Kumpulan Doa Harian, Doa Agar Hati Tenang, Baca di Malam Hari Sebagai Bentuk Syukur

Sabtu, 24 September 2022 | 20:15
Freepik

Ilustrasi berdoa

GridHype.ID - Kumpulan doa hariansebagai umat Muslim, kita dianjurkan untuk mengawali hari dengan berdoa.

Begitu pula setelah selesai melakukan segala aktivitas, kita juga sebaiknya mengamalkan doa harian

Sebab dengan mengamalkan doa harian ini di malam hari bisa membuat hati dan pikiran kita menjadi tenang.

Apalagi jika doa harian itu dilakukan menjelang tidur atau pada malam-malam ketika kita gelisah, sedang penat dan tubuh kita perlu beristirahat.

Melansir Kompas.TV, doa harian ini rupanya kerap dibaca oleh Nabi Muhammad.

Ustadz Alvin Nur Choironi, Lc pun mengisahkan sebuah doa ini, doa harian yang kerap dibaca oleh Nabi Muhammad ketika malam hari tiba.

Doa harian ini kerap dibaca Rasulullah dan bisa kita amalkan ketika malam tiba.

“Dengan harapan agar Allah senantiasa memberikan keberkahan kepada kehidupan kita khususnya di malam hari,” tulisnya seperti dikutip di situs Islami.co.

Melansir Pos-Kupang.com, berikut doa malam hari untuk menutup hari yang dilansir dari Gramedia.com :

Doa Malam Hari

اللَّهُمَّ اجْعَلْ فِى قَلْبِى نُورًا وَفِى بَصَرِى نُورًا وَفِى سَمْعِى نُورًا وَعَنْ يَمِينِى نُورًا وَعَنْ يَسَارِى نُورًا وَفَوْقِى نُورًا وَتَحْتِى نُورًا وَأَمَامِى نُورًا وَخَلْفِى نُورًا وَعَظِّمْ لِى نُورًا

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Semoga Dimudahkan Pergi ke Tanah Suci, Inilah Doa dan Amalan yang Bisa Kamu Lakukan

Allahummaj’al fi qalbi nuran, wa fi bashari nuuron, wa fi sam’i nuuron, wa an yasari nuuron, wa fauqi nuran, wa tahti nuuron, wa amami nuran, wa khalfi nuuron, wa adzim li nuran

Artinya:

“Ya Allah, jadikanlah dalam hati kami cahaya, dalam penglihatan kami cahaya, dalam pendengaran kami cahaya, di sisi kanan kami cahaya, di sisi kiri kami cahaya, di atas kami cahaya, di bawah kami cahaya, di depan kami cahaya, di belakang kami cahaya, dan agungkan cahaya untuk kami.”

Setelah menyelesaikan aktivitas seharian, Anda bisa membaca doa ini setelah ibadah shalat Isya atau shalat sunnah Witir.

Doa ini merupakan bentuk rasa syukur umat Muslim kepada Allah SWT, dan berharap agar selalu mendapat bimbingandi jalan yang benar.

Baca Juga: Kumpulan Doa Hari Ini, Bacaan Doa Saat Mendapat Ujian Hidup, Diamalkan Oleh Nabi Musa AS Saat Menghadapi Firaun

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.tv, Pos-Kupang.com

Baca Lainnya