Aneka Tips Hari Ini, Bikin Kualitas Tidur Meningkat, Simak Cara Menghilangkan Noda Kuning di Bantal, Modal Tablet Pencuci Piring!

Kamis, 15 September 2022 | 20:50

Illustrasi bantal

GridHype.ID - Tak dapat dipungkiri tempat tidur dan bantal yang bersih tentu meningkatkan kualitas tidur kita.

Bagaimana tidak, kurang-lebih selama 8 jam kita menghabiskan waktu di tempat tidur.

Dilansir Express.co.uk, Rabu (14/9/2022), Molly Freshwater, seorang ahli interior di Secret Linen Store, menjelaskan noda kuning di bantal adalah hal yang biasa.

Noda kuning di bantal sangat umum dan sebenarnya disebabkan oleh bahan kimia dalam keringat saat kamu tidur.

Karena berkeringat itu wajar saat kamu tidur, terutama dengan cuaca yang lebih hangat, menjaga kebersihan bantal dengan mencuci bantal yang sering dan benar, serta sepraimu, dapat membantu mencegah noda kuning ini terjadi.

Ahli memperingatkan agar tidak menggunakan pemutih untuk menghilangkan noda ini untuk menghindari kerusakan lebih lanjut.

Freshwater menjelaskan, sangat penting untuk menghindari pemutihan noda kuning, karena sebenarnya dapat menyebabkan lebih banyak noda kuning karena bahan kimia dalam pemutih bereaksi dengan keringat.

Sebaliknya, dia menyarankan menggunakan pemutih oksigen sebagai pendekatan yang lebih lembut.

Pemutih oksigen, yang dilarutkan dalam air, dapat digunakan karena bisa lebih lembut daripada pemecah biasa, terutama untuk kain dan bahan alami.

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Inilah Bacaan Doa dan Dzikir yang Diamalkan pada Malam Hari Agar Terhindar dari Gangguan Setan

Ini bekerja dengan mengangkat noda dari kain dengan lembut.

Rendam bantal kamu dalam larutan semalaman, lalu cuci dan keringkan bantal sesuai instruksi mencuci yang disarankan.

Lakukan pra-perawatan

Untuk menghilangkan noda-noda ini dengan benar, Freshwater menyarankan untuk melakukan perawatan awal yang hanya membutuhkan waktu 15 menit.

Seperti halnya noda apa pun, pra-perawatan mereka akan memiliki lebih banyak peluang untuk menghilangkan noda sepenuhnya dari bantal.

Merendam area yang terkena noda dengan penghilang noda alami selama 15 menit, membilas dan mengulanginya akan membantu menghilangkan seluruh noda setelah dicuci.

Memiliki drum mesin cuci yang besar juga akan memudahkan untuk menghilangkan noda kuning pada bantal.

Menurut Freshwater, untuk membersihkan dan mengeringkan bantal, perlu ada banyak ruang untuk bergerak sehingga drum besar selalu disarankan.

Idealnya cuci hanya satu per satu tergantung ukuran mesin.

Harus ada cukup ruang untuk membiarkan bantal bergerak bebas.

Bagi mereka yang memiliki mesin cuci dengan tabung lebih kecil, ahli menyarankan untuk menambahkan bola pengering atau bola tenis ke mesin cuci.

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Inilah Bacaan Doa dan Dzikir yang Diamalkan pada Malam Hari Agar Terhindar dari Gangguan Setan

Membiarkan bantalmu bergerak bebas di mesin cuci atau pengering penting untuk memungkinkan serat terpisah dan dipasang kembali.

Menambahkan bola pengering atau bahkan bola tenis dapat mencapai hal ini.

Bagi mereka yang mencari cara alami dan murah untuk menghilangkan noda kuning dari bantal mereka, Chloe Baxter, spesialis produk di Mattressman, menyarankan untuk menggunakan tablet pencuci piring.

Baxter mengatakan, pada akhirnya, noda kuning berasal dari keringat Anda di malam hari, dan sepanjang tahun ini, noda kuning akan lebih terlihat.

Namun, noda ini tidak permanen dan cukup mudah untuk dihilangkan.

Satu hal yang dia rekomendasikan tentang cara mencuci bantal adalah memasukkan tablet pencuci piring ke dalam tabung mesin cuci dan meletakkan bantal di sana.

Ini juga berfungsi dengan selimut namun, ini umumnya tidak muat di mesin cuci.

Chloe menambahkan, "Idenya adalah tablet pencuci piring berhasil menghilangkan noda yang sulit, itulah sebabnya sangat bagus untuk bantal putih yang cerah."

Baca Juga: Namanya Ikut Terseret Lantaran Aksi Bjorka yang Bobol Data Negara, Inilah Jim Geovedi Hacker Kelas Dunia yang Diduga Jadi Rekannya

(*)

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : kompas, Express UK

Baca Lainnya