Kematian Ratu Elizabeth II Pengaruhi Tatatan Kekuasaan Kerajaan Inggris, Begini Janji Pangeran William Soal Ayahnya yang Naik Takhta Jadi Raja

Senin, 12 September 2022 | 13:30
instagram

Pangeran William, Kate Middleton dan Ratu

Gridhype.id-KematianRatu Elizabeth II menuai duka mendalam di benak banyak pihak, salah satunyaPangeran William.

Pangeran Williamyang tak lain adalah cucu dari Ratu Elizabeth II dengan tegas akan memberikan penghormatan besar kepada neneknya.

Bahkan,Pangeran Williammenegaskan bahwa dirinya akan bekerja dengan baik dan mendukung ayahnya yang kini naik takhta sebagai raja.

Pangeran Williammenyoroti salah satu perkataan mendiang neneknya yang menyinggung soal perasaan sedih yang berkaitan dengan rasa cinta.

"Nenek saya terkenal mengatakan bahwa kesedihan adalah harga yang kita bayar untuk cinta," katanya dilansir darikompas.com.

Lantas, dirinya menyebut bahwa rasa sedih yang dialami olehnya dan banyak orang merupakan wujud cinta kepada Ratu Elizabeth II.

"Semua kesedihan yang akan kita rasakan dalam beberapa minggu mendatang akan menjadi bukti cinta yang kita rasakan untuk Ratu kita yang luar biasa,"tambahnya.

Akan mengarahkan segala upaya yang bisa dilakukan,Pangeran Williamberjanji bakal mendukung Raja Charles.

"Saya akan menghormati kenangan tentangnya dengan mendukung ayah saya, Sang Raja, dengan segala cara yang saya bisa," sambungnya.

Kematian Ratu Elizabeth II memang berpengaruh besar terhadap kedudukan keturunannya di kerajaan Inggris.

Kini, kepemimpinan Ratu Elizabeth II digantikan oleh Pangeran Charles atau yang saat ini bergelar Raja Charles III.

Raja Charles III resmi naik takhta pada saat usianya 73 tahun untuk menggantikan ibunya yang meninggal pada Kamis (8/9/2022) lalu.

Baca Juga: Akhirnya Netflix The Crown Musim Keenam Umumkan Jajaran Pemainnya, ini Sosok yang Perankan Kate Middleton dan Pangeran William

Soal hari-hari terakhir Ratu Elizabeth II, Pangeran William memberikan keterangan bahwa dirinya telah menjalani banyak hari bahagia dengan sang nenek.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa sang nenek berperan besar dalam kehidupannya.

"Dan beliau berada di sisi saya selama hari-hari paling menyedihkan dalam hidup saya," ujarnya.

Bakal jadi pewaris takhta kerajaan Inggris,Pangeran Williamyang kini berusia 40 tahun tahu betul bahwa rasa duka tentu akan dirasakan olehnya.

"Aku tahu hari ini akan datang, tapi itu akan menjadi beberapa waktu sebelum kenyataan hidup tanpa Nenek akan benar-benar terasa nyata," sambungnya.

Pangeran Williamdianugerahi gelar Pangeran Wales oleh Raja Charles III pada Jumat (9/9/2022).

Adapun Kate yang tak lain adalah istriPangeran Williammendapat gelarPrinces of Wales.

Gelar Princess of Wales sebelumnya sempat disandang oleh istri pertama Charles, Diana.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Jadi Pemimpin Terlama Sepanjang Sejarah, Berikut 5 Judul Film yang Bikin Kamu Semakin Mengenal Kisah Keluarga Kerajaan Inggris

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya