Kisah Haru Putri Diana yang Relakan Pernikahannya Kandas hingga Pupus Harapan Punya Keturunan Lagi Lantaran Hal Ini

Senin, 12 September 2022 | 05:00
Kolase mirror.co.uk dan Good Housekeeping

Putri Diana (kiri), Pangeran Charles dan Camilla Parker (kanan)

Gridhype.id-Meningganya Ratu Elizabeth II seolah membuka kisah lama di kehidupan kerajaan, salah satunya tentangPutri Diana.

Putri Dianaadalah ibu dari dua pangeran kerajaan Inggris, yaitu Pangeran William dan Pangeran Harry.

Menjadi bagian dari keluarga kerajaan,Putri Dianamenyandang status sebagai istri dari Pangeran Charles selama 15 tahun lamanya.

Sayangnya, pernikahan tersebut harus kandas di tengah jalan dan berakhir perceraian.

Lebih menyedihkan lagi, perpisahan tersebut terjadi lantaran perselingkuhan antara Pangeran Charles dan Camillia Parker-Bowles.

Merelakan rumah tangganya runtuh lantaran orang ketiga, nyatanyaPutri Dianamasih memiliki ruang di hati penduduk Inggris.

Putri Dianadikenal sangat dekat dengan anak-anak dengan pola asuh yang tergolong unik.

Sikapnya tersebut bahkan dibuktikan dengan keterlibatannya di sebuah taman kanak-kanak sebelum dirinya tergabung dalam keluarga kerjaan.

Hanya memiliki dua putra dari pernikahannya dengan Pangeran Charles, lantas apakah dirinya ingin memiliki keturunan lagi?

Siapa sangka, hal tersebut sempat terlintas di benakPutri Dianadan mendapat dukungan dari Pangeran Harry yang tak ingin menjadi anak termuda.

Meski demikian, hal tersebut justru berbanding terbalik dengan keinginan Pangeran William yang ingin sang ibu selalu ada untuk dirinya.

KehidupanPutri Dianaagaknya tak bisa lepas dari kedekatannya dengan anak-anak.

Baca Juga: Kematian Ratu Elizabeth II Diiringi Fenomena Unik di Langit Inggris, Jadi Sejarah Tak Terduga Kepergian Sang Pemimpin Terlama

Bahkan, seperti dilansir darikompas.com,dirinya memiliki pola asuh yang berbanding terbalik dengan anggota kerjaan lain.

Meskipun kerajaan menganggap bahwa cara terbaik mendidik anak adalah dengan bersikap tegas, namun berbeda denganPutri Diana.

Saat masih berada di istana, dirinya kerap membawa anak-anaknya untuk berjalan-jalan melihat keadaan di luar istana.

Setelah berpisah dengan Pangeran Charles, dirinya sempat dekat dengan seorang lelaki yang merupakan ahli bedah Inggris keturunan Pakistan, Hasnat Khan.

Keduanya saling mencintai namun tak berujung pada pernikahan.

Padahal,Putri Dianamendambakan seorang anak perempuan dari hubungannya dengan Khan.

Bahkan, ia juga sempat tertarik untuk belajar agama Islam kala itu.

Kandasnya hubungan mereka tak diketahui jelas apa penyebabnya, namun ayah Khan sempat membeberkan pernyataan yang didengarnya.

Diketahui bahwa kala itu Khan berujar,"Jika aku menikahinya, pernikahan kami tidak akan bertahan lebih dari satu tahun."

Tak berhasil menjalin hubungan pernikahan dengan Khan, Putri Diana nyatanya masih mendapatkan kasih sayang dari lelaki yang sangat mencintainya.

Ia adalah Dodi Fayed yang tak lain adalah anak seorang miliarder Mesir.

Mereka berkencan selama beberapa bulan sebelum keduanya meninggal dalam kecelakaan lalu lintas pada 1997.

Ternyata, Putri Diana memang tak sempat memiliki keturunan lagi lantaran waktu yang belum memberi kesempatan.

Baca Juga: Kematiannya Kejutkan Banyak Pihak, Penampilan Terakhir Ratu Elizabeth II Sebelum Tutup Usia Undang Banyak Sorotan, Tangannya Tampak Lebam Menghitam

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya