Sejak SMA Telah Kantongi Honor hingga Rp20 Juta, Raffi Ahmad Beberkan Alasan Mengejutkan Saat Dirinya dengan Legowo Menerima Job MC dengan Bayaran Rp2 Juta: Bisnis Enggak Selalu Berpatokan Soal Uang...

Minggu, 11 September 2022 | 13:45
(Instagram @raffinagita1717)

Foto Raffi Ahmad.

GridHype.ID - Tak ada yang menyangkal soal kesuksesan yang diraih oleh Raffi Ahmad.

Ya, suami dari Nagita Slavina ini bisa dikatakan menguasai panggung dunia hiburan Tanah Air.

Menjejaki dunia hiburan sedari dirinya masih remaja, Raffi Ahmad kini tinggal mendulang hasil dari jerih payah yang ia lakukan.

Segala aspek hiburan pernah diicip oleh Raffi Ahmad di perjalanannya di dunia showbiz, dari model, aktor, penyanyi hingga presenter berhasil ia jajal.

Lewat kegigihannya dan kemampuannya membuat Raffi tetap eksis hingga kini.

Bahkan, kini Raffi Ahmad melebarkan sayapnya menjadi Youtuber dan pengusaha.

Oleh karena itu, tak heran Raffi Ahmad pun hidup bergelimang harta hingga didapuk jadi artis terkaya.

Meski jadi artis tajir dan punya honor mahal, siapa sangka Raffi rupanya tetap legowo mengambil job dengan bayaran Rp 2 juta loh.

Saat ditanya alasannya, suami Nagita Slavina ini memberikan jawaban mengejutkan.

Baca Juga: Raffi Ahmad Berhasil Korek Alasan Fuji Belum Bertemu Gen Halilintar Hingga Kini, Ternyata Bukan Karena Restu Tapi Hal ini

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram @lambegosiip pada Kamis (08/09/2022).

Di unggahan itu, ayah Rayyanza itu mengungkapkan satu pengalaman yang tak bisa ia lupakan.

Ya, pengalaman itu adalah saat ia menerima pekerjaan dengan bayaran Rp 2 juta meski saat itu honornya sudah tembus Rp 20 juta.

"Tapi gue punya satu pengalaman yang harus kalian dengerin. Gue dulu pernah di sinetron, itu let's say udah dibayar Rp20 juta tuh kelas 2 SMA kelas 3 SMA," cerita Raffi Ahmad.

"Eh ya akhirnya gue ditawari jadi host,jadi host salah satu acara musik waktu itu dibayar cuma 2 juta. Jadi waktu honor gue udah 15-20 juta ditawarin jadi pembawa acara harganya cuma 2 juta," ujarnya.

Saat hendak mengambil job host itu, Raffi awalnya diwanti-wanti rekannya dan menyarankan suami Nagita untuk menolak.

Pasalnya, jika menjadi host, maka otomatis Raffitidak menjadi bintang yang disorot publik lantaran hanya bertugas membawakan acara.

Tak disangka, Raffi tetap mengambil job host dengan bayaran Rp 2 juta tersebut lantaran memikirkan kariernya ke depan.

"Gue ambil kenapa gue ambil karena yang namanya bisnis itu nggak selalu berpatokan sama uang kan ada link dan ada progression,"

Baca Juga: Ponpes Az Zikra yang Dipimpin Alvin Faiz Berada di Ambang Kehancuran, Sosok ini Bongkar Isi Surat Wasiat Ustaz Arifin Ilham Bak Bongkar Borok Anaknya

"Dulu ada satu orang yang ngomong sama gue 'eh jangan ngambil lu nanti lu nggak jadi bintang, terus gue bilang ah gue mah enggak mau jadi bintang gue mau jadi langit, nanti kalau gue udah sukses gue tempel bintang-bintang di langit gue," ujarnya.

Benar saja, kini karier Raffi sukses hingga memiliki perusahaan hiburan dan rumah produksi Rans Entertainment.

Raffi sendiri memiliki prinsip untuk memiliki banyak sumber penghasilan walaupun penghasilan itu tak bernilai besar.

Oleh karena itu, ia pun mengambil banyak job mulai jadi penyanyi, aktor, presenter, produser dll.

"Prinsip gue itu kalau keran gue itu paling seneng punya keran yang banyak, kenapa nggak perlu airnya deras yang penting banyak, kalau keran satu rusak masih adak keran yang lain," pungkas ayah Rafathar itu.

Mendengar penuturan itu, netizen pun mengaku salut dengan cara berpikir pria berjuluk Sultan Andara tersebut.

"Keputusan yg tepat, skrg dia terkenalnya krn ngehost. coba aja klo waktu itu dia ga ngambil job mc itu, psti skrg ttp jd artis dan blm tentu bisa seterkenal skrg," tulis akun @ele***.

"Patut ditiru cara berfikir nya. Berfikir jauh utk ke depan jangka panjang," imbuh akun @anek***.

"Nah ini baru hebat jgn udh punya hasil 1 doang langsung leyeh2 seolah hidup d atas terus. Apalagi blm ada hasil tapi ngerasa paling tinggi," tambah akun @pit***.

"Pantesan aa raffi sukses hebat bgt pemikiran nya," timpal akun @din***.

Baca Juga: Curhat Pilu Nassar Dilarang Bertemu Anak Sampai ke Telinga Mantan Istri, Muzdalifah Beber Fakta Sebenarnya Sampai Tawarkan Hal Ini untuk Sang Pedangdut

(*)

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Instagram, Grid.ID

Baca Lainnya