'Kenangan Tentangnya akan Selalu Bersama', Pilu Dee Lestari Kehilangan Suami Tercinta, Intip Profil Reza Gunawan Pendiri Penyembuhan Holistik

Rabu, 07 September 2022 | 16:30
Tribunnews

Reza Gunawan, suami Dewi Lestari, meninggal dunia pada Selasa (6/9/2022).

GridHype.ID - Rasa duka masih menyelimuti hati penulis dan penyanyi Dewi 'Dee' Lestari usai kepergian sang suami, Reza Gunawan.

Seperti diketahui, Reza Gunawan menghembuskan napas terakhirnya di usia 46 tahun pada Selasa (6/9/2022).

Reza Gunawan meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit akibat terkena stroke. Ia juga mengalamipendarahan di otak.

Pilu ditinggal orang terkasih, Dee Lestari pun perasaannya atas kepergian suami terkasih, Reza Gunawan.

Mengutip Kompas.com, pesan panjang tersebut dibagikan Dee Lestari melalui akun media sosialnya.

"I am home. I am free, in the here, and in the now," tulis Dee Lestari mengawali pesannya seperti dikutip dari akun Instagram @deelestari disertai foto Reza Gunawan yang sedang tersenyum.

"Selasa, 6 September, pada usia 46 tahun, Reza Gunawan telah berpulang dengan tenang di rumah, dikelilingi keluarga, sebagaimana keinginannya," imbuh Dewi Lestari.

Dee Lestari juga menulis gambaran tentang Reza Gunawan yang meskipun telah pergi meninggalkan dunia tapi semua ilmu, prinsip dan penyembuhannya akan tetap diingat.

"Fisiknya tak lagi di sini, tetapi kenangan tentangnya, cinta yang ia pancarkan, ilmu yang ia ajarkan, prinsip yang ia junjung," tulis Dee Lestari.

"Dan segala sentuhan penyembuhan yang telah ia bagikan, akan selalu bersama dengan kita," lanjutnya.

Dee Lestari kemudian tidak hanya mengucap terima kasih atas semua dukungan yang bahkan tak pernah dia bayangkan bisa sebesar ini.

Baca Juga: Innalilahi, Setelah Berjuang Satu Bulan Lebih di Rumah Sakit, Suami Dewi Lestari Meninggal Dunia

Tapi juga menyampaikan permintaan maaf atas nama suaminya.

"Terima kasih atas segala perhatian, dukungan, doa baik, dari kawan semua. Kami sungguh terharu melihat betapa banyak dan luas kasih sayang yang tercurah kepada Reza," tulisnya.

"Mohon maaf pula jika ada kesalahan almarhum, baik yang disengaja maupun tidak. Kami sekeluarga hanya dapat mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya," lanjut Dee.

Lantas siapa sosok Reza Gunawan? Berikut profil Reza Gunawan, suami Dee Lestari.

Melansir Tribunnews.com, Reza Gunawan lahir pada 21 Januari 1976. Artinya, Reza Gunawan meninggal di usia 46 tahun.

Reza Gunawan baru mempersunting Dee Lestari pada 2008 lalu.

Dikutip dari situs resmi truenaturehealing.net, Reza Gunawan merupakan pendiri dan pelopor True Nature Holistic Healing.

Reza merupakan terapis sekaligus pengajar penyembuhan holistik yang karyanya turut mempelopori perkembangan kesehatan alami dan industri kesadaran di Indonesia.

Masih dari laman yang sama, Reza awalnya tertarik di dunia penyembuhan dimulai pada tahun 1988.

Kala itu, Reza masih berusia 12 tahun saat bertemu dengan guru yang memperkenalkan terapi refleksi.

Meski pelajaran yang dia dapat tak lama, Reza langsung meneruskan untuk menekuni teknik penyembuhan.

Baca Juga: Innalillahi, Suami Dee Lestari Meninggal Dunia, Reza Gunawan Sempat Dirawat di Rumah Sakit karena Stroke Pendarahan

Pada tahun 1990, Reza bergabung dalam angkatan pertama penyembuhan prana di Indonesia sekaligus menjadi peserta termuda.

Setahun kemudian, Reza belajar meditasi dan yoga, dan pada usianya yang hanya 15 tahun, ia memutuskan untuk memilih pola makan vegetarian, yang berlanjut hingga sekarang.

Sebenarnya, Reza merupakan sarjana ekonomi dari Universita Indonesia. Reza juga sempat bekerja di dunia perbankan selama lima tahun.

Secara bersamaan, Reza mempelajari ilmu penyembuhan seperti olah nafas, meditasi, reiki, yoga, akupresur, dan lainnya.

Di tahun 2000, Reza mengalami penyakit yang berat. Ia kemudian bertemu dengan seorang guru meditasi, Merta Ada.

Reza memutuskan untuk berhenti bekerja dari dunia keuangan, lalu mengikuti sekolah akupunktur hingga memperoleh izin praktek.

Reza pun mendalami studi berbagai teknik penyembuhan yang relatif baru di Indonesia, seperti terapi CranioSacral, Jin Shin Jyutsu, Clinical Hypnotherapy, dan sebuah kelompok terapi baru yang sangat efektif yaitu Energy Psychology.

Pada tahun 2006, Reza turut berpartisipasi sebagai pengajar teknik TAT untuk mengatasi trauma dan rasa takut akibat gempa di Yogyakarta, yang telah memberikan kedamaian dan kelegaan pada lebih dari 6.000 korban secara langsung.

Setelah mengenyam banyak perjalanan, Reza menyusun program baru untuk penyembuhan diri sendiri, yang kerap dikenal dengan Self Healing.

Baca Juga: Selama Ini Tak Ada yang Tahu, Ternyata Ini Alasan Keluarga Tutupi Sakit yang Diderita Mendiang Olga Syahputra

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya