Kumpulan Doa Harian, Amalkan Doa Agar Diberi Keturunan Laki-Laki yang Salih dan Taat Agama, Dapat Dibaca di Awal Kehamilan

Rabu, 31 Agustus 2022 | 09:15
wallpaperdp

Bacaan doa sholawat jibril, dibaca agar membuka pintu rezeki.

Gridhype.id- Kumpulan doa harian.Berikut adalah bacaan doa agar diberi keturunan laki-laki yang salih.

Banyak orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan keturunan laki-laki, salah satunya dapat diwujudkan dengan membaca doa agar diberi keturunan laki-laki.

Dengan membacadoa agar diberi keturunan laki-laki,insyallah kita akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Memiliki keturunan baik laki-laki maupun perempuan merupakan berkah tersendiri dalam hidup setiap orang tua.

Tak heran jika kebanyakan orang berharap untuk segera mendapatkan keturunan.

Meski demikian, tak jarang pula yang menginginkan buah hati berjenis kelamin laki-laki.

Rupanya, ada sebuah doa yang bisa dipanjatkan untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Dilansir dari lamanTribun Kaltara,Doa tersebut dituliskannya di dalam kitab Tuhfatul Habîb ‘ala Syarhil Khathîb atau yang juga dikenal dengan nama Hâsyiyah Al-Bujairami ‘alal Khathîb. Dalam kitab tersebut beliau menuliskan doatersebut sebagai berikut:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيمِ اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أُسَمِّيْ مَا فِيْ بَطْنِهَا مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِيْ ذَكَرًا فَإِنَّهُ يُولَدُ ذَكَرًا إنْ شَاءَ اللّٰهُ تَعَالَى

Bismillâhirrahmânirrahîm. Allâhumma innî usammî mâ fî bathnihâ Muhammadan faj’alhu lî dzakaran fainnahû yûladu dzakaran insyâ Allâhu ta’âlâ.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku akan menamai apa yang ada di dalam kandungannya dengan nama Muhammad, maka jadikanlah ia anak laki-laki bagiku, karena Muhammad dilahirkan sebagai seorang laki-laki, insya Allah” (Sulaiman bin Muhammad Al-Bujairami, Tuhfatul Habîb ‘ala Syarhil Khathîb, (Beirut: Darul Kutub Al-Ilmiyah, 1996), juz I, h. 520).

Doa tersebut dapat diamalkan kapan saja, terutama di awal kehamilan.

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Bacalah Surat Al Waqiah Setiap Malam, Dimudahkan Mencari Rezeki Lengkap Bacaan Arab dan Latin

Dengan memanjatkan doa ini, berarti kita telah melibatkan Allah SWT dalam setiap keinginan kita.

Pada dasarnya, kita sebagai seorang hamba memang diharuskan untuk selalu memohon pertolongan Allah SWT dalam setiap perkara.

Artikel ini telah tayang diTribun Kaltaradengan judulDoa Memohon Diberi Keturunan Laki-Laki, Perbanyak Dibaca pada Awal Kehamilan(20/5/2022).

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Biasakan Baca Doa Memperlancar Rezeki di Pagi Hari, Memohon Limpahan Berkah yang Halal Setiap Harinya

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribun Kaltara

Baca Lainnya