CewekBanget.ID dan Stylo Indonesia Bersama WBI Foundation Ajak Generasi Muda Lestarikan Budaya Nusantara Lewat Community Gathering Muda Jagantara

Selasa, 23 Agustus 2022 | 20:52
Dok. Stylo Indonesia

Tampilan fashion Berkain Millenial dan Gen Z saat Muda Jagantara

GridHype.ID - Belum lama ini Stylo Indonesia dan CewekBanget.ID Bersama Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation menggelarcommunity gatheringMudaJagantarayang mengajak generasi muda melestarikan budaya Nusantara melalui pendekatanFashion,Beauty, danLifestyle.

Acaracommunity gatheringMuda Jagantara; merupakan singkatan ‘dari yang muda jaga warisan Nusantara’, termasuk dalam rangkaian Event Jagantara yang berlangsung dari tanggal 29 Juli 2022 hingga 21 Agustus 2022 olehWBI Foundation.

Acara Community gathering ini dilaksanakan pada Sabtu, 20 Agustus 2022 dari pukul 15:00 - 17:30 WIB di Main Atrium Ashta District 8 SCBD, Jakarta.

Acaracommunity gatheringini dikemas dalam bentuktalk showyang mengundangexpertuntuk pemaparan materi di tiap sesi-nya dengan topik “MUDA JAGANTARA: Tips Tampil Trendi dan Glowing dengan Warisan Budaya Nusantara”.

Acaracommunity gatheringMuda Jagantara diikuti oleh komunitas di bawah naungan media Stylo Indonesia dan CewekBanget.ID yaitu adaStyloBebsAmbassador,StyloversCommunity, Besties, dan CBID Squad.

Muda Jagantara dihadiri oleh kurang lebih 90 orang perempuanMilenial dan Gen Z.

Terbagi atas 3 sesi; sesi pertamatalk showdan demo “Kreasi Ragam Kain untuk Milenial” oleh Tatyana Soebianto (Praktisi Berkain dan Slow-Fashion),

Sesi keduatalk show“Healthy Glow Skin & Preparing Your Skin Before Makeup” oleh dr Dhelya Widasmara SpKK (Dermatolog) yang dilanjutkan dengan demo makeup oleh S. Santosa Daniel (Y.O.U Professional Makeup Coach).

Dan sesi terakhirtalk show“Hey Girls! Radiate Your Confidence and Beauty with Fragrance!” oleh Rizal Stefanus (Saff & Co. Perfume Expert).

Baca Juga: 'Tepuk Tangan Untuk Keberanian Ray' Bikin BCL Salting Usai Dikecup Mesra Ray Prasetya di Panggung

Ridho Nugroho, M.I.Kom, yang akrab disapa Idho, sebagai Head of Fashion Beauty Grid Network dan founder Stylo Indonesia mengungkapkan,

"Acaracommunity gatheringMuda Jagantara merupakan wujud kontribusi nyata keseriusan Stylo Indonesia dan CewekBanget.ID serta Grid Network dalam mengajak generasi muda (Milenial dan Gen Z) untuk lebih mencintai warisan budaya Indonesia dengan konsep yangrelatesertahypesehingga edukasi dan informasi dapat tersampaikan tanpa terkesan kaku dan formal.

Memilih tema Tutorial Simpel Kain Batik Untuk Gaya Kekiniaan untuk demo dantalk showkali ini ingin memberikan sudut pandang bagaimana kain wastra Indonesia bisa juga tampil kasual dan digunakan untuk keseharian yang jauh dari kesan kuno dan formal. Ditambah lagi menghadirkantalk showkecantikan dan lifestyle yang informatif lagi aplikatif yang menggandeng para narasumber pakar dan terpercaya”, jelas Idho.

Sementara itu, agar dapat terus relevan, tentunya harus ada wadah yang menjembatani antara pelestarian budaya dan warisan Nusantara dengan gaya hidup perempuan Milenial dan Gen Z sebagaitrendsettermasa kini.

Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation bekerja untuk melestarikan, melindungi, mengembangkan dan memasyarakatkan Warisan Budaya Bangsa Indonesia.

Kekayaan budaya Nusantara diperkenalkan lagi dengan konsep yang ringan dan kekinian untuk dapat melengkapi penampilan perempuan generasi muda yang cantik nan modis, berbudaya di berbagai kesempatan, serta mematahkan stigma kuno atau ribet.

“Pada dasarnya Event Jagantara berangkat dari 4 pilar; Wastra, Kuliner, Kesenian, dan Anak Muda. Pada pilar Anak Muda kita melihat kolaborasi dengan media anak muda merupakan strategi yang tepat guna melakukan pendekatan yang tidak kaku dan kreatif yang disesuaikan dengan pola pikir anak muda.

Acaracommunity gatheringMuda Jagantara digelar dengan harapan generasi muda mulai melek dan apresiasi kultur Indonesia terutama dalam aspek budaya”, ucap Audi Pratama, Ketua Divisi Anak Muda WBI Foundation sekaligus Ketua Acara Jagantara.

Digelarnya acaracommunity gatheringMuda Jagantara yang jadi ajang kolaborasi beberapa pihak ini nyatanya bermuara pada satu tujuan yaitu menambah wawasan serta menanamkan sudut pandang pada generasi muda; Milenial dan Gen Z, untuk melestarikan warisan budaya Indonesia dengan cara yang dapat dinikmati lagi menyenangkan dalam kegiatan sehari-hari. (*)

Baca Juga: Aneka Tips Kesehatan, Biaya Dokter Mahal, Coba Gunakan Daun Jambu Biji Ampuh Rontokkan Karang Gigi, Nyesel Baru Tahu Sekarang

Editor : Nailul Iffah