Jadi Living Legend di Industri Musik Indonesia, Ahmad Dhani Bersiap Banting Setir ke Dunia Politik, Nyaleg di Pemilu 2024?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:45
YouTube/Buletin TV

Ahmad Dhani

GridHype.ID - Bak puas akan kariernya di industri musik, Ahmad Dhani rupanya memiliki keinginan untuk terjun ke dunia politik.

Siapa sangka ayah Al, El dan Dul ini mengincar posisi di Pemilu 2024 mendatang.

Pentolan band Dewa 19 ini tengah mempersiapkan dirinya untuk maju ke dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Suami Mulan Jameela itu dikabarkan bakal maju dalam pemilihan legislatif di Pemilu 2024 dengan daerah pemilihan (Dapil) Surabaya.

Melansir Tribunnews.com via Grid.ID, diungkapkan Ahmad Dhani optimis bisa menang dalam pemilu tersebut.

Saat ditemui di Kawasan KPU RI, Jakarta Pusat pada Senin (8/8/2022), Ahamd Dhani mengungkapkan jika akan lebih komprehensif melakukan kampanye besar-besaran.

Ahmad Dhani berujar jika diirnya mengincar salah satu kursi di parlemen khususnya komisi III DPR RI.

"Pengennya sih Komisi III, untuk mendistribusikan untuk lebih melaksanakan cita-cita saya membuat komisi penegakan hukum," kata Ahmad Dhani saat ditemui di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Diakui oleh Ahmad Dhani, keinginannya tersebut ia taruh sejak berada di dalam penjara di tahun 2019 lalu.

Baca Juga: 'Bucin Forever with You' Thariq Halilintar Isyaratkan Lamar Sang Kekasih Fuji, Haji Faisal Bak Beberkan Fakta Berbeda

Ia berujar jika duduk di komisi tersebut, ia berencana ingin membuat lembaga penegakan hukum seperti KPK.

Menurut Ahmad Dhani, jika KPK punya fokus pada tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh kepala daerah, komisi penegakan hukum cetusannya akan berfokus pada tindak pidana yang dilakukan oleh para penegak hukum seperti polisi, jaksa dan hakim.

Sebagai informasi, Ahmad Dhani kini terdaftar sebagai anggota dari Partai Gerindra.

Merujuk artikel terbitan Kompas.com, Dhani besama beberapa pejabat partainya mendaftarkan Gerindra sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU pada Senin (8/8/2022).

Namun pada Pileg 2019, Ahmad Dhani dijebloskan ke penjara sebagai imbas kasus ujaran kebencian yang menjeratnya saat itu.

Baca Juga: 'Mending Sudahlah daripada Berantem Terus' Belum Hitungan Bulan Resmi Cerai Sule Ungkap Penyesalannya Nikahi Nathalie Holscher

(*)

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya