Kumpulan Doa Harian, Bacaan Doa untuk Ibu Hamil Agar Selalu Diberi Kesehatan dan Keselamatan hingga Melahirkan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:15
shironosov

ibu hamil

Gridhype.id- Kumpulan doa harian.Inilah bacaan doa untuk ibu hamil, bisa menjadi cara baik untuk meminta pertolongan dan penjagaan dari Allah SWT.

Memiliki buah hati merupakan impian banyak orang, dengan demikian kita harus banyak memanjatkan doa untuk ibu hamil.

Doa untuk ibu hamil merupakan salah satu cara yang baik dalam memelihara pertumbuhan dan perkembangan janin.

Bukan hanya dengan memberikan nutrisi dan menjaga kesehatannya, doa untuk ibu hamil adalah upaya penting yang tidak boleh dilewatkan.

Selama 9 bulan 10 hari, seorang ibu hamil membawa anak dalam kandungannya ke manapun ia pergi.

Bersamaan dengan hal tersebut, sang janin juga ikut berkembang dan tumbuh dengan harapan akan lahir sempurna.

Oleh karena itu, ada sebuah doa untuk ibu hamil yang bisa dibaca demi menjaga keselamatan bayi.

Bukan hanya itu, doa ini juga dimaksudkan untuk memohon keberkahan anak baik di dalam kandungan atau ketika sudah lahir ke dunia.

Lantas, bagaimana doa tersebut?

Dilansir dari lamanTribun Sumsel,inilah bacaan doa yang bisa diamalkan untuk ibu hamil:

اَللّٰهُمَّ احْفَظْ وَلَدِيْ مَادَامَ فِيْ بَطْنِ زَوْجَتِيْ وَاشْفِهِ أَنْتَ الشَّافِيْ لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَآؤُكَ شِفَآءً لَايُغَادِرُ سَقَمًا. اَللّٰهُمَّ صَوِّرْهُ فِيْ بَطْنِ زَوْحَتِيْ صُوْرَةً حَسَنَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَبِرَسُوْلِكَ. اَللّٰهُمَّ أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِ زَوْجَتِيْ وَقْتَ وِلَادَتِهَا سَهْلًا وَتَسْلِيْمًا. اَللّٰهُمَّ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلًا وَعَاقِلًا حَاذِقًا عَالِمًا عَامِلًا. اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمْرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَحَسِّنْ خُلُقَهُ وَأَفْصِحْ لِسَانَهُ وَأَحْسِنْ صَوْتَهُ لِقِرَاءَةِ الْحَدِيْثِ وَالْقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ بِبَرَكَةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Latin : Allâhumma-ḫfadh waladî mâ dâma fî bathni zaujatî wa-syfihi antasy-syâfi lâ syifâ’an illâ syifâuka syifâ’an lâ yughâdiru saqaman. Allâhumma shawwirhu fî bathni zaujatî shûratan ḫasanatan wa tsabbit qalbahu îmânan bika wa bi rasûlika. Allâhumma akhrijhu mim bathni zaujatî waqta wilâdatihâ sahlan wa taslîman. Allâhumma ij‘alhu shahîhan kâmilan wa ‘âqilan ḫâdziqan ‘âliman ‘âmilan. Allâhumma thawwil ‘umrahu wa shahhih jasadahu wa ḫassin khuluqahu wa afshah lisânahu wa aḫsin shautahu li qirâ-atil hadîtsi wal qur’ânil ‘adhîm bi barakati Muhammadin shallallâhu ‘alaihi wasallam. Walhamdulillâhi Rabbil ‘âlamîn.

Artinya : Ya Allah, jagalah anakku selama ia berada dalam perut istriku, sehatkan ia, sesungguhnya Engkau Yang Maha Menyehatkan, tak ada kesehatan kecuali kesehatan dari-Mu, kesehatan yang tak terganggu penyakit. Ya Allah, bentuk ia yang ada di perut istriku dalam rupa yang baik, tetapkan dalam hatinya keimanan pada-Mu pada Rasul-Mu. Ya Allah, keluarkan dia dari perut istriku pada saat kelahirannya secara mudah dan selamat. Ya Allah, jadikan ia utuh, sempurna, berakal, cerdas, berilmu, dan beramal. Ya Allah, panjangkan umurnya, sehatkan jasadnya, baguskan rupanya, dan fasihkan lisannya untuk membaca hadits dan Al-Qur’an Yang Agung, dengan berkah Nabi Muhammad ﷺ. Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh keberadaan.

Artikel ini telah tayang diTribun Sumseldengan judulBacaan Doa untuk Ibu Hamil Lengkap dengan Tulisan Latin dan Terjemahan, Agar Bayi Tetap Sehat(20/4/2022).

Baca Juga: Kumpulan Doa, Termasuk Sujud Ketika Salat, Simak 4 saja Waktu Mustajab untuk Berdoa Bagi Seorang Muslim

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribun Sumsel

Baca Lainnya