Mengusung Tagline Semua Bisa Cantik, Luna Maya Bersama Model Down Syndrom dan Disabilitas Bicara Soal Stop Body Shaming

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:50
Dok. Stylo Indonesia

Luna Maya Hingga Model Down Syndrome Bicara Soal Semua Bisa Cantik dan Stop Beauty Shaming

GridHype.id-Pada Agustus tahun 2022 in, Stylo Indonesia by Grid Network merayakan hari ulang tahun yang ke-4.

Untuk diketahui, Stylo Indonesia yang merupakan media fashion beauty lifestyle perempuan dari grup Kompas Gramedia berulang tahun hari ini, Sabtu 13 Agustus 2022.

Berdiri sejak 2018, Stylo Indonesia mengusung tagline Semua Bisa Cantik sebagai identitas sekaligus semangat pada setiap konten dan kegiatan yang dilakukan.

Dengan tagline Semua Bisa Cantik, Stylo Indonesia percaya bahwa setiap perempuan Indonesia bisa cantik tanpa terkecuali.

Sebab, kecantikan adalah kualitas diri yang tampak dari inner dan outer beauty, bukan sekadar tentang penampilan fisik saja.

Sebagai kelanjutan dari tagline Semua Bisa Cantik, sejak awal tahun 2021 lalu Stylo Indonesia mulai menginisiasi gerakan Stop Beauty Shaming.

Gerakan Stop Beauty Shaming diharapkan dapat membantu menciptakan lingkungan sosial yang lebih ramah terhadap perempuan dari segi fisik maupun batin, serta terus mengingatkan setiap perempuan Indonesia bahwa Semua Bisa Cantik.

Selama 4 tahun berdiri, Stylo Indonesia telah dengan bangga dan semangat mendukung para perempuan Indonesia agar lebih percaya diri, mencintai dirinya, dan saling menghargai kelebihan dan kekurangan sesama perempuan lewat Semua Bisa Cantik dan Stop Beauty Shaming.

Berbagai inisiatif konten dan kegiatan dengan semangat Semua Bisa Cantik dan Stop Beauty Shaming telah diadakan.

Mulai dari konten kreatif Inspirasi Cantik, Pertama Kali Berhijab, Jurnal Pejuang Jerawat, Jurnal Pejuang Haid, hingga Jurnal Kulit Sensitif.

Begitu pula dengan kegiatan-kegiatan Body Positivity, Love Your Size, hingga Acne Fighter yang telah diadakan bersama Stylovers.

Stylo Indonesia berusaha merangkul berbagai permasalahan perempuan Indonesia terkait penampilan untuk menemukan solusinya bersama.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-4 Stylo Indonesia kali ini, Stylo Indonesia juga turut mengajak 20 orang artis, influencer, dan perempuan dengan berbagai profesi inspiratif untuk ikut memberi dukungan bagi perempuan Indonesia agar lebih percaya diri.

Mulai dari artis dan penyanyi seperti Raisa, Luna Maya, dan Tissa Biani hingga perempuan dengan profesi inspiratif seperti model dengan down syndrome, vitiligo, dan disabilitas, hingga pengajar anak berkebutuhan khusus menyampaikan dukungannya bagi perempuan Indonesia agar semakin menyadari kecantikannya dan berhenti mengomentari kekurangan dari penampilan orang lain.

"Sebenarnya ini bukan kali pertama Stylo Indonesia mengundang kesediaan rekan-rekan publik figur dan Stylovers untuk berbagi pandangan sekaligus memberi ucapan. Di setiap perayaan dan keseharian, Stylo Indonesia selalu melibatkan setiap sosok karakter perempuan yang ada sebagai fokus utama serta representatif realita. Itu juga yang mendasari pemilihan tema #4AllWoman pada HUT ke-4 tahun ini," ungkap Ridho Nugroho, M.I.Kom selaku Founder & Head of Stylo Indonesia serta Head of Fashion Beauty Grid Network.

"Kombinasi 20 perempuan yang terdiri dari para artis, influencer, dan perempuan dari berbagai profesi serta latar belakang pengalaman kehidupan seperti misalnya model down syndrome, pengajar anak berkebutuhan khusus, dan lain sebagainya ini sengaja kami pilih untuk mengingatkan kita kembali bahwa setiap perempuan itu terlahir dengan berbagai macam kelebihan dan kekurangan baik dari sisi inner maupun outer. Itu mengapa tidak boleh ada satu standar kecantikan pun yang mengikat, seperti tagline #SemuaBisaCantik yang selalu digaungkan Stylo Indonesia sedari awal berdiri," lanjutnya.

Pesan yang disampaikan untuk Stylovers ini tentunya selaras dengan semangat Semua Bisa Cantik dan Stop Beauty Shaming yang terus disuarakan oleh Stylo Indonesia.

Ke depannya, semoga Stylovers dapat terus melangkah bersama Stylo Indonesia untuk menjadi perempuan yang lebih sehat, kuat, mandiri, cerdas, dan bangga dengan dirinya.

"Kami sadar betul bahwa untuk meningkatkan rasa saling menghargai sekaligus mendukung sesama perempuan secara tulus dan positif itu bukan tugas mudah. Itu sebabnya Stylo Indonesia memohon bantuan bagi setiap perempuan di Indonesia khususnya untuk bisa sama-sama saling menumbuhkan rasa percaya diri serta tidak menilai seseorang dari kekurangan fisiknya saja dan mari menggalakkan gerakan #StopBeautyShaming di sekitar kita," pesan Ridho.

Saksikan video greeting dari 20 artis dan perempuan inspiratif lainnya bagi seluruh perempuan Indonesia agar lebih percaya diri dan saling dukung sesama perempuan hanya di channel Youtube Stylo Indonesia.

Yuk, temukan cantik versi terbaikmu sendiri dan bersinarlah bersama para perempuan Indonesia lainnya! (*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi