Peringatan agar Lebih Berhati-hati, Ini 5 Weton yang Paling menderita dan Sakit-sakitan Menurut Primbon Jawa

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:45
Freepik.com

Ilustrasi orang sakit

GridHype.ID - Jalan hidup manusia penuh dengan beragam kejadian yang mengejutkan.

Ada beragam hal-hal yang terjadi di luar prediksi dan kendali manusia.

Beberapa orang mengandalkan prediksi atau ramalan untuk menanggulangi kejadian-kejadian tak terduga tersebut.

Sejatinya, ramalan tidak selalu berisi penerawangan positif soal keberuntungan dan rezeki, tapi ramalan juga punya sisi gelap yang bisa melihat malapetaka atau kesialan yang mungkin akan datang ke hidup kita.

Bukan bermaksud mendahului takdir, tapi menurut Primbon Jawa, hanya ada 5 weton paling menderita dan sakit-sakitan.

Perlu diketahui bahwa ramalan hanyalah penerawangan yang dilakukan manusia, sehingga bisa meleset dan tidak terjadi.

Segala kemungkinan bisa terjadi dalam hidup, kehadiran ramalan dapat menjadi motivasi sekaligus peringatan agar lebih berhati-hati lagi.

Ini dia 5 weton paling menderita dan sering sakit-sakitan.

Jumat Kliwon

Orang yang lahir pada weton Jumat Kliwon tidak memiliki pendirian yang teguh atau bisa dikatakan memiliki kepribadian yang plin plan.

Baca Juga: Aneka Tips Kesehatan, Lakukanlah Pembersihkan Karang Gigi Seminggu Sekali dengan Kulit Jeruk, Hasilnya Bikin Takjub Pas Ngaca

Tentunya orang yang plinplan tidak disukai semua orang, ini bisa berakibat pada kesialan, karena orang pasti tidak akan percaya sama omongannya, terutama dalam bisnis, perkejaan maupun yang lainya.

Kelemahan lain dari weton Jumat Kliwon adalah mudah marah, selain bisa memicu penyakit darah tinggi, juga bisa berakibat sial, jika seseorang yang dimarahi sakit hati dan melalukantindakan yang merugikan weton Jumat Kliwon.

Seorang weton Jumat Kliwon juga digambarkan ceroboh dan cenderung kontrol urakan, tentu hal tidak bagus untuk kesehatan orang yang lahir pada Jumat Kliwon.

Menurut primbon Jawa, hari nahas Jum'at Kliwon, Senin Pahing, Senin pon. Kamis pon.

Disarankan agar jangan melakukan kegiataan yang penting di hari tersebut.

Rabu Pon

Mereka yang lahir Rabu Pon, dibawah naungan satrio wibowo dan nohan rembulan, artinya rezeki seluas samudra dan membuat tentram hari orang lain.

Namun kelemahan di balik watak baiknya, weton Rabu Pon memiliki watak yang melemahkan karena suka disanjung, ucapannya cenderung menyakitkan, suka pamer, tidak disiplin, dan sedikit pemalas.

Sifat tidak disiplin dan pemalas, sangat tidak bagus terhadap kesehatan, apalagi disinyalir melalui teori panca suda mereka jatuh dalam hitungan Lara, yang rawan berbagai penyakit.

Begltupun dengan sifat sombongnya, memicu ketidak sukaan dari orang lain, jika tidak hati-hati mereka bisa kena sial dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Inilah Keistimewaan Surah Yusuf Ayat 4 yang Dipercaya Bisa Memikat Hati Lawan Jenis hingga Mendekatkan Jodoh

Menurut primbon Jawa, melalui ilmu titennya hari naas Rabu Pon jatuh pada hari Rabu Pon, Sabtu Pon, Sabtu Kliwon, Sabtu Lagi dan Selasa Legi.

Sabtu Legi

Sabtu Legi memiliki sifat negatif yaitu di antaranya pemarah, berbohong demi kepentingan pribadi, jahil, dan angkuh.

Orang yang memiliki sifat pemarah yang berlebihan bisa memicu penyakit darah tinggi, dan akibat dari kemarahan itu bisa menimbulkan kesialan bagi mereka.

Begitu pula sifat jahil terhadap orang, angkuh di pergaulan masyarakat tentu bisa berakibat fatal.

Bila ini dilakukan dengan berlebihan, berakibat yang merugikan dirinya sendiri, apalagi didukung dengan sifat yang suka berbohong, tentu kepercayaan orang lain akan sulit menghampirinya.

Perlu diperhatikan orang Sabtu Legi masuk dalam kategori Lara dalam perhitungan teori Pancasuda, rawan kesialan dan penyakit.

Menurut primbon Jawa, hari naas Sabtu Legi jatuh pada hari Selasa Wage, jangan melakukan aktivitas penting di hari itu, termasuk dalam membangun rumah karena hari itu bukan hari yang baik bagi anda.

Minggu Wage

walau mereka dibawah naungan wasesa segoro, yaitu rezeki melimpah seperti samodra lebih baik hati-hati dan menjaga kesehatan.

Jangan sampai rezeki banyak tetapi mudah terkena penyakit, selain akan terjadi pengeluaran yang banyak juga kesehatan amatlah penting agar selalu bahagia.

Baca Juga: Aneka Tips Kecantikan, Lingkaran Hitam di Bawah Mata Ganggu Penampilan Banget, Cara Mengatasinya Cukup Siapkan Buah Murah Meriah Ini

Hari nahas weton Minggu Wage adalah pada hari kelahirannya sendiri, yaitu Minggu Wage juga.

Hindari perjalanan jauh agar tidak terjadi apa-apa.

Dalam hal deal usaha atau kerja sama bisnis, disarankan harus menghindari hari Minggu Wage.

Minggu Pahing

Mereka yang lahir Minggu Pahing cenderung lebih pendiam, menyendiri, atau dikenal dengan istilah introvert.

Introvert masuk salah satu tipe gangguan jiwa ringan, yaitu orangnya suka menyendiri.

Keadaan itu kalau dibiarkan akan menjadi tidak bagus dalam hal hubungan sosial kemasyrakatan.

Dalam kebimbangannya, Senin Legi tidak lagi fokus pada dirinya terutama kesehatan, makanya Senin Legi harus hati-hati melakukan pengawasan ekstra ketat pada kondisi kesehatan.

Dikhawatirkan jika panyakit sudah masuk kedalam tubuhnya akan mudah terserang penyakit.

Anda yang berweton Senin Legi, anda dibawah naungan Lakunig Geni, mudah tersulut emosi, hati-hati dengan jenis penyakit darah tinggi.

Menurut primbon Jawa hari nahas Senin lagi, hati-hati pada hari Selasa Wage, jangan melakukan kegiatan bisnis yang sifatnya tender, kerja sama usaha di hari Selasa Wage.

Kurangi berpergian di hari Selasa Wage, semua bertujuan untuk mengantisipasi.

Baca Juga: Kumpula Doa Harian, Baca Doa Minta Agar Allah SWT Beri Kemudahan Cari Pekerjaan dan Kelancaran Rezeki

(*)

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Sonora.ID

Baca Lainnya