'Gue Ngeblok Mereka', Niat Hati Mau Healing Trip Malah Terpenjara di Rumah Sakit Jiwa, Marshanda Ungkap Kekecewaannya Pada Sheila Salsabila dan Suami

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 11:00

GridHype.ID - Kabar Marshanda hilang di Los Angeles, Amerika Serikat pada Juni 2022 lalu memang sempat menuai sorotan publik.

Terlebih Marshanda memiliki riwayat gangguan mental bipolar, kabar hilangnya sang aktris di negeri orang pun bikin geger.

Namun bukan menghilang, Marshanda rupanya dibawa ke rumah sakit jiwa karena laporan sahabatnya, Sheila Salsabila.

Ya, melansir Kompas.com,Marshanda ungkap dirinya dimasukkan ke rumah sakit jiwa selama hampir satu minggu.

Semua berawal dari Marshanda yang sengaja meninggalkan handphone di hotel tempatnya menginap karenaingin me time di pantai yang terletak tak jauh dari penginapannya.

Selama meninggalkan handphone dan pergi ke pantai, Sheila menghubunginya sebanyak tujuh kali dan tidak mendapat jawaban.

Karena panik, Sheila kemudian melaporkan hilangnya Marshanda, padahal menurut penuturan Marshanda, dirinya baru pergi selama dua jam.

Sementara saat Marshanda sedang berusaha pulang ke penginapan, dirinya justru didatangi ambulans.

"Datanglah ambulans, ngejemput gue dan ambulans itu yang nelepon Sheila atau David (suami Sheila)," ujar Marshanda.

Baca Juga: Marshanda Masuk RSJ di AS hingga Ditagih Biaya Ratusan Juta Imbas Laporan Sahabatnya, Sang Aktris Bongkar Secara Gamblang Perkara Liburannya yang Hancur

Sempat terjadi kebingungan antara Marshanda dan petugas medis, akhirnya artis yang akrab disapa Caca itu dibawa ke rumah sakit jiwa.

"(Daftar obat) itu yang membuat 911 bawa gue ke mental health facility."

"Itu semua udah diluar kontrol, even Sheila atau David, mereka enggak bermaksud sampai gue dibawa ke rumah sakit jiwa," ujar Marshanda.

"Mereka menahan gue di sana dari 27 Juni sampai 11 Juli di mental health facility, di mana semua orang enggak bisa ngakses gue" kata Marshanda.

Atas kejadian tersebut, Marshanda sampai dapat tagihan rumah sakit sebesar 20.000 dolar AS atau sekitar Rp 297 juta.

"Sheila dan David enggak say sorry (setelah membuat Marshanda masuk ke rumah sakit jiwa)."

"Terus gue kayak ditagih 20.000 dolar Amerika Serikat lebih sama rumah sakit ini," ujar Marshanda di kanal YouTube-nya dikutip Kompas.com, Jumat (5/8/2022).

Marshanda sempat tak mau membayar, karenabukan keinginannya untuk masuk rumah sakit jiwa tersebut.

Namun saat itu kata Marshanda, ia merasa Sheila maupun suaminya tak mau bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada dirinya.

Baca Juga: Sindir Sheila Salsabila? Marshanda Akhirnya Muncul ke Publik Beri Klarifikasi, Singgung Soal Episode Manik Saat Dikabarkan Hilang: Berasa Paling Tahu

"Terus gue bilang ini bukan tanggung jawab gue. Terus Sheila sama David enggak mau bertanggung jawab juga dengan itu," kata Marshanda.

Marshanda mengatakan, karena saat itu masuk rumah sakit jiwa, ia harus membatalkan agenda kerjanya.

"Jadi semua rencana ada tiga webinar. Jadi pembicaranya itu di-cancel karena gue ada di rumah sakit jiwa tanpa gue yang mau. So thats happen ini," tutur Marshanda.

Lebih lanjut,Marshanda juga menegaskan bahwa cerita Sheila yang menyebutnya sudah tiga hari tidak mengonsumi obat adalah kebohongan.

"Gue mau klarifikasi, karena Sheila ngomong di broadcast dibilang Caca enggak minum obat karena tiga hari kopernya ada di airport,"

"Gue tetep minum obat,karena obat itu selalu gue taruh tas, gue enggak melalaikan gitu aja," jelas Marshanda.

Diakui Marshanda, seperti dikutip dari Tribunnews.com, sejak kejadian itu dirinya memilih untuk tidak berteman dengan Sheila maupun David.

"Gue enggak berteman lagi sama mereka, untuk sekarang. Untuk sekarang gue jujur enggak follow Instagram mereka, gue ngeblok mereka," kata Marshanda.

Baca Juga: Sudah Bikin Satu Indonesia Geger dan Ternyata Hanya Kabar Fiktif, Sheila Salsabila Kena Sindiran Pedas Marshanda

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya