Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit Sebelumnya, Ayu Aulia Akhirnya Jalani Pemeriksaan Atas Kasus Penganiayaan, Sempat Minta Istirahat karena Belum Fit

Jumat, 05 Agustus 2022 | 13:00
Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah

Ayu Aulia dan kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

GridHype.ID - Selebgram Ayu Aulia akhirnya datangi Polres Metro Jaya Selatan untuk jalani pemeriksaan dari pihak kepolisian.

Seperti diketahui, Ayu Aulia telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan terhadap Ade Ratna Sari.

Melansir Kompas.com, Ayu Aulia datang bersama tim kuasa hukumnya pada Senin (4/8/2022) sore.

Setidaknya lebih dari tujuh jam, Ayu Aulia diperiksa pihak kepolisian terkait kasus penganiayaan yang menjeratnya.

“Masih dalam proses pemeriksaan karena memang kondisinya Ayu juga masih kurang fit."

"Terima kasih kepada tim penyidik yang udah mengerti kondisi Ayu dan memberikan break sebentar dan dilanjutkan lagi,” kata Kuasa hukum Ayu Aulia, Sunan Kalijaga di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

“Artinya ini proses masih berjalan, BAP (Berita Acara Pemeriksaan) masih berjalan,” lanjut Sunan.

Kuasa hukum Ayu Aulia lainnya, Feriyawansah mengatakan, meski kondisi kesehatan belum fit, kliennya sudah menjawab sebanyak 24 pertanyaan.

“(Sudah jawab) 24 pertanyaan,” ucap Feriyawansah.

Baca Juga: Cobaan Bertubi-tubi, Ayu Aulia yang Dulu Depresi Sampai Niat Akhiri Hidup, Kini Terbaring Lemah karena Penyakit Ganas Gerogoti Tubuhnya

Feriyawansah mengatakan, Ayu Aulia memang beberapa kali minta istirahat saat pemeriksaan berlangsung karena kondisi kesehatannya.

Namun, Feriyawansah kagum karena sikap kooperatif kliennya yang tetap menjalani pemeriksaan walau dalam keadaan sakit.

Diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, Ayu Aulia memang sempat dilarikan ke rumah sakit Abdu Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (4/8/2022) dini hari.

Dilarikannya wanita yang dikabarkan sempat menjalin kedekatan dengan Zikri Daulay itu dikarenakan mengalami demam dan muntah-muntah.

Ayu Aulia kemudian membeberkan hasil pemeriksaan kesehatannya.

"Muntah-muntah terus BAB kalau riwayat sakit jelas ada kista, suspek leukemia juga," tutur Ayu Aulia di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

Kendati demikian, Ayu Aulia yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini mencoba kooperatif untuk menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan penganiayaan terhadap Ade Ratna Sari.

Hal tersebut terlihat ketika Ayu Aulia mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka.

"Harus siap dong kan warga negara yang baik," pungkas Ayu Aulia.

Baca Juga: Hatinya Hancur Terkoyak-koyak Padahal Video Ciumannya Sempat Viral Tapi Hubungan Asmaranya Tak Diakui Zikri Daualy, Ayu Aulia Bongkar Fakta ini

Diketahui jika Ayu Aulia kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Jakarta Selatan dalam kasus dugaan penganiayaan usai dilakukan gelar perkara pada 20 Juni 2022.

Sebelumnya, Ade Ratna Sari melaporkan Ayu Aulia ke Polsek Setiabudi dengan nomor LP/B/58/11/2022/SPKT/Sek. Budi/ Res Jaksel/PMJ.

Laporan itu buntut dari percobaan bunuh diri Ayu Aulia.

Permasalahan bermula ketika Ade Ratna Sari memberikan pernyataan terkait kondisi Ayu Aulia yang melakukan percobaan bunuh diri. Ade Ratna Sari menyadari pernyataannya terlalu jauh mengenai hal tersebut.

Hingga akhirnya Ade mengklaim mengalami penganiayaan oleh Ayu Aulia.

Baca Juga: Rupanya Idap 3 Jenis Gangguan Mental Sekaligus, Aksi Ayu Aulia yang Coba Akhiri Hidup Malah Disebut Setting-an Belaka, Manajer Buka Suara

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya