Gegara Pilih Renovasi Tempat Ini Pasca Sembuh dari Sakit, Ruben Onsu Malah Diisukan Pindah Agama, Suami Sarwendah Ini Langsung Beberkan Alasannya

Rabu, 03 Agustus 2022 | 17:00
Instagram @ruben_onsu

Ruben Onsu

GridHype.ID -Presenter kondang, Ruben Onsu memang tak pernah luput dari pusat perhatian publik.

Apalagi beberapa waktu laluRuben Onsu sempat dilarikan ke rumah sakit.

Namun kondisi kesehatan Ruben Onsu saat ini diketahui sudah mulai membaik.

Pasca kesembuhannya, mengutip dari GridFame.ID, Ruben Onsu justru diisukan pindah agama setelah ketahuan membantu merenovasi banyak musala.

Tak disangka, pasca sembuh dari sakit Ruben Onsu justru memutuskan untuk menyedekahkan hartanya untuk merenovasi sebuah musala di Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan baik Ruben Onsu ini membuat banyak orang bertanya-tanya, apakah suami Sarwendah itu sudah berganti kepercayaan.

Soalnya, seperti yang publik ketahui, Ruben Onsu bukan merupakan penganut agama Islam.

Sedangkan musala merupakan tempat ibadah para muslim atau penganut agama Islam.

Lalu, apakah yang sebenarnya ditujukan oleh Ruben Onsu atas keputusannya merenovasi musala di Sukabumi, Jawa Barat itu?

Baca Juga: Bangun Musala di Sukabumi, Presenter Kondang Ruben Onsu Boyong Keluarga untuk Meresmikan

Ruben Onsu dan keluarganya menjadi sorotan publik setelah penyakit yang dideritanya bersama istrinya, Sarwendah, bocor ke publik.

Diketahui, Ruben Onsu mengidap penyakit Empty Sella Syndrome, mengharuskannya dirawat intensif di Singapura.

Ruben dan Sarwendah sempat terpapar beberapa hari, tapi kini mengaku sudah kembali sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Diketahui, keduanya juga lebih sering berbagi kepada sesama, sebagai wujud rasa syukur.

Salah satu yang mereka lakukan adalah beberapa kali blusukan ke beberapa mushala di Desa Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat.

Mereka memutuskan untuk merenovasi mushala tersebut.

Seperti dilansir dari YouTube akun Sambal Lalap Senin (1/8/2022), Ruben terlihat mendatangi mushala yang direnovasi olehnya.

Ruben ditemani oleh istri dan anaknya, Betrand Peto Putra Onsu.

"Buat kami sekeluarga bangga dan senang sekali ada di sini. Kebetulan taman belajar istri saya (Sarwendah) tidak jauh dari sini," ujar Ruben Onsu.

Baca Juga: Sempat Drop Parah Saat Dinyatakan Idap Penyakit Langka Empty Sella Syndrome, Ruben Onsu Kini Kembali Bangkit, Optimis Bakal Sembuh Usai Jalani Pengobatan di Singapura

"Saya selalu berpikir buat apa bantu yang jauh, jadi bantu yang terdekat aja. Ya semoga makin rajin ibadahnya, makin dekat, saya hanya titip dijaga baik-baik," lanjutnya.

Usai rampung dari pekerjaannya, pria yang kerap disapa Bensu itu langsung menengok mushola yang direnovasi olehnya.

"Jadi hari ini, kebenaran mushalla hari ini direhab udah hampir rampung. Saya sama istri udah bagi tugas mengenai penataan biar lebih fokus," ungkap ayah tiga anak itu.

Mushola ini diketahui hampir runtuh dan tidak layak untuk ibadah.

"Kebetulan di dekat sini ada taman bacaan Sarwendah. Saya ibaratnya biar dekat, buat saya kan mendahului yang dekat atau disekitar kita lebih dahulu," tambahnya.

"Kebetulan disini masyarakatnya banyak, kasihan ibadah jauh. Mau solat aja jauh, kalau diperbaiki jadi lebih dekat dan rajin," ujar Ruben Onsu.

Awal mula Ruben Onsu gerak cepat renovasi

Presenter Ruben Onsu dikenal sebagai salah satu artis yang paling suka berbagi.

Suami Sarwendah ini bahkan tak tanggung-tanggung untuk pergi ke daerah-daerah untuk membantu orang yang membutuhkan.

Baca Juga: Pantas Bolak-balik Transfusi Darah Demi Selamatkan Hidupnya, Ruben Onsu Ternyata Juga Idap Penyakit Selain di Otak, Kondisi Terbaru Suami Sarwendah Diungkap Fairuz

Baru-baru ini, ayah Betrand Peto kembali mencuri perhatian lewat aksi sosialnya.

Beberapa waktu lalu, Ruben Onsu memberikan bantuan untuk merenovasi musala di sebuah desa di kawasan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat.

Melansir dari Wartakotalive.com via kanal Youtube Sambal Lalap, Senin (1/8/2022) Ruben Onsu terlihat mendatangi mushola yang ia renovasi.

Tak Bisa Makan Seusai Endoskopi, Ruben Onsu Beri Pesan pada Betrand Peto dan Anak Sarwendah

Melansir dari Banjarmasin Post, penyakit langka kini mendera presenter Ruben Onsu. Suami Sarwendah itu baru saja menjalani pengobatan di Mount Elizabeth Novena Hospital, Singapura.

Ayah dari Betrand Peto, Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu juga sudah menjalani endoskopi yang merupakan metode pemeriksaan rongga tubuh dengan menggunakan endoskop.

Pada saat endoskopi itu, tim medis meneliti penyakit yang diderita Ruben Onsu.

Ini terjadi karena Ruben Onsu selalu kekurangan darah ketika diperiksa.

Selama proses pemeriksaan, Ruben Onsu juga menjalani transfusi darah.

Baca Juga: Jauh-jauh ke Singapura untuk Sembuhkan Penyakitnya, Ruben Onsu Ungkap Alasan Selalu Lakukan Transfusi Darah

Seusai menjalani endoskopi, berbagai gejala kurang mengenakkan dialami oleh Ruben Onsu.

"Di sana, dikasih tahu, mau kasih banyak obat infusan ini. Sekarang enggak sakit, tapi nanti baru ngerasain. Jadi gue pulang linu-linu. Jadi gue ngerasain efeknya," ucap Ruben Onsu dikutip dari kanal YouTube TRANS7 Official, Selasa (2/8/2022).

Ruben Onsu mengaku sulit makan hingga merasa mual.

"Abis endoskopi, enggak bisa makan, eneg. Akhirnya gue dibolehin pulang. Makan enggak ada yang bisa masuk. Itu mual banget. Rasanya enggak enak banget," tutur Ruben Onsu.

Kini, kondisi Ruben Onsu sudah mulai membaik.

Dia pun sudah pulang ke Indonesia setelah tiga hari menjalani pengobatan di Singapura.

"Totalnya tiga hari dua malam gue di sana, fokus buat kesehatan," ujar Ruben.

Ruben Onsu memang melakukan pemeriksaan soal penyakit Empty Sella Syndrome yang diidapnya di Singapura.

Suami dari Sarwendah ini punya alasan tersendiri mengapa dirinya memutuskan untuk berobat ke Singapura.

Baca Juga: Tinggalkan Sarwendah dan Anak-anak, Ruben Onsu Akhirnya Berobat ke Singapura, Jordi Onsu Beber Kondisi Terkini Sang Kakak

Ternyata Ruben Onsu harus menemui dokter spesialis, hingga mau tidak mau dirinya pun harus menjalaninya.

Sepulangnya dari Singapura, Ruben Onsu menceritakan bagaimana ia harus menghadapi penyakit langkanya.

"Di kondisi kami yang sekarang ini harus diakui saya harus mencari, harus mengalihkan untuk tidak terus kepikiran yang akhirnya yang tadinya si obat harusnya berkembang dengan bagus, karena imun saya terus turun jadinya nggak bagus," ungkap Ruben Onsu dikutip dari channel YouTube Intens Investigasi, beberapa waktu lalu.

Di tengah kondisi kesehatannya yang tidak baik-baik saja, Ruben Onsu memberi pesan khusus yang bikin haru.

Pesan ini ditujukan kepada Betrand Peto Putra Onsu, Thalia, dan Thania.

"Untuk Onyo, Thalia, Thania, terima kasih sudah menjadi anak ayah bunda yang baik, pintar dan terima kasih sudah selalu memberikan penghiburan untuk ayah bunda," ujarnya.

"Onyo, khususnya sebagai anak laki-laki harus lebih kuat ya. Jadi ayah mengajarkan banyak untuk Onyo menjadi laki-laki yang kuat. Ketika kita jatuh bangkit lagi, jatuh bangkit lagi, jatuh bangkit lagi. Selama kita mau ada usaha pasti ada jalannya," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Ruben Onsu mengungkapkan kebanggaannya deengan Thalia Putri Onsu. Menurut Ruben Onsu, Thalia dapat bisa menerima kehadiran kakak dan adiknya.

"Thalia Thania terima kasih. Terutama Thalia karena dulu Thalia hanya sendiri, tiba-tiba kami mengambil keputusan ada Onyo dalam kehidupan kami, dan lahir Thania, cintanya langsung terbagi tiga. Tapi Thalia sampai sekarang masih terus memberikan cintanya untuk kakak dan adiknya yang tiada henti," ungkapnya.

Baca Juga: Tinggalkan Sarwendah dan Anak-anak, Ruben Onsu Akhirnya Berobat ke Singapura, Jordi Onsu Beber Kondisi Terkini Sang Kakak

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : GridFame.ID, Banjarmasin Post

Baca Lainnya