Kumpulan Doa Harian, Ini Bacaan agar Terhindar dari Perasaan Iri Dengki dengan Kebahagiaan Orang Lain, Hidup Jadi Lebih Tenang

Kamis, 04 Agustus 2022 | 08:30
freepik.com

Ilustrasi perasaan iri dengki

GridHype.ID - Simak kumpulan doa harian berikut ini agar terhindar dari perasaan iri dengki terhadap orang lain.

Seperti diketahui, kumpulan doa harian bisa membantu kita memiliki perasaan lebih tenang dalam menjalani kehidupan.

Tak hanya itu, kumpulan doa harian yang dilantunkan setiap harinya juga menjadi salah satu bentuk pendekatan diri kepada Allah SWT.

Sehingga kita bisa lebih bersyukur dengan rezeki dan kebahagiaan masing-masing, yang tentunya bisa saja berbeda dengan orang lain.

Namun tak bisa dipungkiri jika sejumlah orang terkadang juga masih terbersit perasaan iri dan dengki terhadap kehidupan orang lain.

Nah, agar hati senantiasa bersyukur dan dijauhkan dari perasaan iri juga dengki, ada doa yang bisa dipanjatkan kehadirat Allah SWT.

Kumpulan doa harian, salah satunya doa selamat dari kedengkian terdapat dalam Surat Al-Hasyr ayat 10.

Dikutip dari Buku Elektronik Kumpulan Doa Sehari-hari Kemenag Jatim, berikut Doa Selamat dari Kedengkian:

رَبَّنَا ٱغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوَٰنِنَا ٱلَّذِينَ سَبَقُونَا بِٱلْإِيمَٰنِ وَلَا تَجْعَلْ فِى قُلُوبِنَا غِلًّا لِّلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ رَبَّنَآ إِنَّكَ رَءُوفٌ رَّحِيمٌ

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Baca Doa Mengusir Ular Saat Hewan Berbisa Ini Masuk ke Rumah

"Rab banagfir lanaa wali ikwaa ninal lazina sabaquunaa bil imaani wa laa tajal fi quluubinaa gilal lil lazina aamanu rab banaa in naka rauufur rahim"

Artinya:

Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan dosadosa saudara-saudara kami yang telah mendahului kami dengan membawa iman, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Tuhan kami, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang (QS. Al-Hasyr 10).

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Doa Agar Terhindar dari Sifat Iri dan Dengki, Lengkap dengan Tata Cara Berdoa

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Inilah Tata Cara dan Bacaan Saat Mengubur Kucing Sesuai Anjuran Rasulullah SAW

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : TribunSolo.com

Baca Lainnya