Sudah Kegirangan Venna Melinda Hamil, Ferry Irawan Justru Harus Telah Pil Pahit, Hasil Test Pack Istrinya Mendadak Berubah Jadi Negatif

Selasa, 26 Juli 2022 | 16:30
instagram

Ferry Irawan dan Venna Melinda

GridHype.ID - Kabar mengejutkan datang dari pasangan selebriti Venna Melinda dan Ferry Irawan.

Pasalnya, Venna Melinda yang sempat dikabarkan hamil, kini hasil test pack-nya justru berubah negatif.

Padahal, Ferry Irawan sendiri sudah kegirangan usai tahu Venna Melinda hamil.

Melansir Tribunnews.com, kabar Venna Melinda hamil ini diketahui saat keduanya sedang menikmati liburan di Bali.

Di sela-sela liburan tersebut, Venna pun menyempatkan diri melakukan test pack dan hasilnya menunjukkan garis dua.

Saking senangnya dengan kehamilan Venna Melinda, Ferry Irawan sampai memohon doa kepada keluarga besar.

"Kemaren itu sebenarnya saya udah kesenengan, beberapa minggu yang lalu pada saat di Bali itu kita beli alat tes kehamilan, tiba-tiba garisnya dua," kata Ferry, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Senin (25/7/2022).

"Terus saya langsung heboh ke keluarga kan, mohon doanya, udah heboh semua," sambungnya.

Untuk memastikan kehamilannya, Venna Melinda pun melakukan pemeriksaan ke dokter. Namun sayang, dari hasil pemeriksaan Venna dinyatakan masih belum positif hamil.

Baca Juga: Buka-bukaan Tanpa Sensor, Venna Melinda Ngaku Kewalahan Layani Ferry Irawan di Atas Ranjang, Durasinya Bikin Melongo: Kadang Minta 2 Kali...

"Akhirnya kita periksain ke dokter, kita periksa ke dokter tiba-tiba di USG kok belum kelihatan gitu loh," ucap Ferry Irawan.

"Terus akhirnya alat itu besokan harinya berubah jadi satu, jadi kayaknya ya itu lah, tapi ya nggak apa-apa. Apapun kita pokoknya, itu yang terbaik," tambahnya.

Baik Venna Melinda maupun Ferry Irawan akan terus berusaha, namun terlepas dari diberikan rezeki atau masih belum, mereka tidak berkecil hati.

"Kita terus usaha, kalau memang rezeki Alhamdulillah. Kalau pun nggak ya udah, ada tiga yang harus kita urus," terangnya.

Memutuskan untuk memiliki momongan di usia di atas 40 tahun memang perlu pertimbangan yang cukup matang.

Hal ini karenahamil saat usia seorang wanita sudah matang, yakni di atas 40 tahun, cukup berisiko baik untuk si calon ibu maupun calon bayi.

Seperti diketahui, Venna Melinda sendiri merupakan aktris kelahiran tahun 1972. Itu artinya istri Ferry Irawan ini sudah memasuki usia 50 tahun.

Sementara mengutip GridHealth.ID,seiring bertambahnya usia, kualitas dan kuantitas sel telur wanita mengalami penurunan.

Dilansir dari laman Mount Elizabeth, wanita berusia 40 tahun dan di atasnya mempunyai peluang untuk hamil sebesar 45% setelah mencoba selama satu tahun.

Baca Juga: Terbongkar, Venna Melinda Jadi Wanita Keempat yang Dinikahi Ferry Irawan, Reaksi Ibunda Verrel Bramasta Jadi Sorotan

Pun, saat hamil adarisiko yang perlu menjadi perhatian khusus, seperti misalnya keguguran pada wala kehamilan,terserang diabetes gestasional hingga tekanan darah tinggi.

Meskipun terdapat risiko-risiko yang harus diwaspadai saat hamil di atas usia 40 tahun, ada kelebihan yang bisa diperoleh oleh para ibu.

Dalam sebuah penelitian, diamati bahwa wanita yang semakin tua, baik untuk kesehatan dan perkembangan anak balita.

Hasil yang dipelajari adalah cedera yang tidak disengaja, tingkat imunisasi, perkembangan bahasa, dan perkembangan sosial.

Anak-anak yang orangtuanya lebih tua menggambarkan bahwa mereka lebih banyak mendapatkan perhatian dari orangtua.

Mengasuh anak di usia yang matang juga baik untuk stabilitas emeosional dan perekonomian.

Agar kehamilan di atas usia 40 tahun tetap sehat, maka ibu hamil perlu melakukan hal-hal berikut:

1. Rutin melakukan pemeriksaan kehamilan2. Terapkan pola makan bergizi seimbang3. Konsumsi suplemen asam folat (vitamin B9) untuk mencegah cacat lahir4. Rutin berolahraga5. Mendapatkan istirahat yang cukup setiap harinya

Baca Juga: Mentang-mentang Pengantin Baru, Venna Melinda Bongkar Rahasia Ranjang Ferry Irawan Sampai Bandingkan Mantan Suami : Aku Sampai Kaya Wow

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribunnews.com, GridHealth.ID

Baca Lainnya