Beda 180 Derajat, Cinta Laura Justru Tak Latah Ikutan Lenggak-lenggok di Citayam Fashion Week, Aksinya Ini Langsung Tuai Sorotan: Lebih Berfaedah

Selasa, 26 Juli 2022 | 09:15
Instagram @insta_julid

Cinta Laura saat pungut sampah di Citayam Fashion Week

Aksi Cinta Laura Pungut Sampah di Citayam Fashion Week: Memberikan Contoh Yang Baik

GridHype.ID - Fenomena Citayam Fashion Week belakangan ini memang sedang menjadi perbincangan hangat publik.

Bahkan, sejumlah selebriti ternama seperti Paula Verhoeven, Gisella Anastasia, Zaskia Sungkar, Rina Nose hingga Kiki Saputri juga ikut meramaikan Citayam Fashion Week.

Namun berbeda dengan Cinta Laura yang tak ikutan latah lenggak-lenggok di Citayam Fashion Week di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (24/7/2022).

Mengutip Kompas.com, komisaris PT Mahakarsa Biru Energi itu justru datang untuk memungut sampah plastik yang berserakan.

Mengenakan kaos biru dan celana pendek, Cinta Laura memungut sampah botol plastik di kawasan yang kini tengah ramai jadi tongkrongan para pemuda.

"Mau fashionable, mau ngelakuin Citayam Fashion Week enggak apa-apa. Tapi bukan berarti merusak lingkungan," ucap Cinta Laura dalam video yang diunggahnya di Instagram @claurakiehl, seperti dikutip Kompas.com, Senin (26/7/2022).

Cinta Laura berharap aksinya bisa menjadi contoh para remaja yang dikenal dengan sebutan SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong, Depok) itu.

Melalui unggahannya, Cinta Laura juga mengingatkan soal kerusakan lingkungan yang semakin dekat apabila banyak yang menyepelekan.

"Banyak orang gak sadar bahwa kerusakan lingkungan akan terasa dampaknya dalam WAKTU DEKAT!"

Baca Juga: Awalnya Sempat Ragu untuk Buka Suara, Penyanyi Cantik Ini Akhirnya Berani Ceritakan saat Dirinya Alami Pelecehan Seksual: Sangat Cepat...

"Kita sebagai anak muda udah gak bisa lagi bilang bahwa ini tidak akan berdampak pada generasi kita," tulis Cinta Laura.

Cinta mengajak untuk membuang sampah pada tempatnya, disiplin, tidak egois dan menjadi manusia yang peduli tentang masa depan.

"Ayo peduli tentang masa depan dunia ini, bagi manusia dan semua mahluk hidup yang ada."

"Ini bukan hanya tentang penghijauan, tapi effort kita untuk membirukan laut dan langit kembali," pungkasnya.

Sementara mengutip Tribun Style, tak sampai 10 menit, kantong yang digunakan Cinta Laura untuk memungut sampah langsung terisi penuh.

"Gara-gara adanya berbagai event ini, kita melihat banyak sekali sampah plastik di mana-mana," sambungnya.

Maka dari itu, Cinta Laura berharap masyarakat yang datang ke Citayam Fashion Week bisa peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Sampah, memang merupakan salah satu permasalahan tersendiri dalam fenomena CFW ini.

"Kita hanya mengingatkan bahwa jangan sampai melakukan sesuatu yang trending tapi berdampak buruk kepada lingkungan," tutur Cinta Laura.

Baca Juga: Korek Luka 10 Tahun Lalu, Widy Vierratale Nangis di Pelukan Cinta Laura Saat Diundang Podcast Deddy Corbuzier, Netizen Soroti Hal Ini

Dari aksinya tersebut banyak netizen yang memberi pujian terhadap Cinta Laura di akun Instagram @rumpi gosip.

"Lebih berfaedah daripada ikut tampil," tulis @lasalsa_oss.

"Keren level pro," tulis @cindyadijunior.

"Nah ini baru mantap," tulis @eghietriana1710.

"Memang amazing cintaku ini," tulis @erstorebali128.

Instagram @insta_julid

Cinta Laura punguti sampah di Citayam Fashion Week.

Baca Juga: Tindakan Bijak Cinta Laura Saat Tenangkan Widy Vierra yang Menangis di Podcast Deddy Corbuzier Tuai Pujian, Netizen: Thank You For Being There...

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, TribunStyle.com

Baca Lainnya