Hidupmu akan Senantiasa Mendapat Keberkahan dan Kecukupan Rezeki, Berikut Rangkuman Bacaan Doa Senin Pagi

Selasa, 19 Juli 2022 | 14:45
pexels.com/thirdman

ilustrasi berdoa

GridHype.ID - Bacaan doa ini memiliki keutamaan agar kita selalu mendapat kecukupan rezeki hidup.

Agar harimu seminggu kedepan sarat akan keberkahan, ada baiknya kamu coba mengamalkan bacaan doa Senin pagi ini.

Melansir dari TribunnewsBogor.comberikut rangkuman kumpulan doa agar selalu diberi kecukupan hidup.

Doa diberi kecukupan yang halal

Allahummakfini bi halalika 'an haramika wa aghniniy bi fadhlika 'amman siwaka.

Artinya,

"Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu."

Doa Minta Kecukupan Rezeki Lainnya

Selain doa di atas, masih ada doa minta kecukupan rezeki yang dipanjatkan setiap selesai sholat fardhu. Perlu diketahui, setelah sholat fardhu lima waktu termasuk waktu yang mustajab untuk ber doa.

Ya ghaniyyu ya hamid ya mubdiu ya mu'idu ya rahimu ya wadud, aghnini bihalalika 'an haramika wakfini bifadllika 'amman siwaka.

Artinya,

"Wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang Menciptakan makhluk dari permulaan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang, wahai Dzat Yang Maha Kasih, kayakanlah diriku dengan yang halal dari yang haram, dan cukupilah diriku dengan anugerah-Mu dari pemberian selain dari diri-Mu.

Baca Juga: Usia Sudah Kepala 6 Tapi Jarang Alami Nyeri Sendi, Ternyata Rahasianya Hanya Rutin Konsumsi Buah yang Jadi Campuran di Es Buah ini

Doa diberi kecukupan

Hasbiyallahu la ilaha illa huwa, 'alaihi tawakkaltu, wa huwa rabbul 'arsyil 'adhim.

Artinya,

"Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain Dia, hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan pemilik 'Arsy yang Agung."

Doa Minta Kecukupan di Masa Sulit

Ketika masa-masa sulit, kadang orang kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya. Jika kamu mengalaminya, bacalah doa minta kecukupan di masa sulit berikut ini.

Allahul kafi rabbunal kafi qashadnal kafi wajadnal kafi likulil kafi kafanal kafi wa ni'mal kafi alhamdulillah"

Artinya

Allah yang mencukupi, Tuhan kita yang mencukupi, tujuan kita Allah yang mencukupi, yang kita temukan Allah yang mencukupi, terhadap segala sesuatunya Allah yang mencukupi, yang memenuhi kebutuhan kita hanyalah Allah, Allah lah sebaik-baik Dzat yang mencukupi, segala puji bagi Allah."

Baca Juga: Badan Sehat Bugar Tanpa Bolak Balik ke Rumah Sakit, Modalnya Hanya Makan Bawang Putih yang Dibakar 3 Menit ini

(*)

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Tribunnews Bogor

Baca Lainnya