5 Tahun Rumah Tangganya Berakhir di Meja Hijau Pengadilan, Dewi Perssik Sama Sekali Tak Beratkan Minta Nafkah Iddah dan Mut'ah dari Angga Wijaya

Rabu, 13 Juli 2022 | 07:00
kolase Tribunnews

Dewi Perssik dan Angga Wijaya tak bisa rujuk

GridHype.ID - Dewi Perssik kini harus menelan pil pahit rumah tangganya berada di ambang perceraian.

Angga Wijaya ngotot ingin berpisah dari sang pendangdut.

Apalagi sidang perceraian antara Angga Wijaya dan Dewi Perssik belum lama ini digelar.

Sidang cerai Dewi Perssik dan Angga Wijaya berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sayangnya, mengutip dari Tribun Seleb, sidang mediasi persidangan pasangan ini berakhir gagal.

Tak sampai di situ saja, Angga Wijaya mengaku tetap pada keputusannya untuk bercerai dengan Dewi Persik.

"Hasilnya tadi kita gagal mediasi ya. Jadi, tetap pada keputusan pertama untuk melanjutkan gugatannya," kata Angga, dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, Senin (4/7/2022).

Lebih lanjut, melansir dari Tribun Seleb, perpisahan dengan Angga Wijaya ini tidak membuat Dewi Perssik menuntut nafkah.

Hal ini diungkapkan dari kuasa hukum Dewi Perssik.

“Biasanya pihak wanita bisa mengajukan mut'ah iddah, tapi kemarin disampaikan itu tidak dibahas sama sekali," kata salah satu kuasa hukum Dewi Perssik, Wijayono Hadisukrisno di PA Agama Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Rumah Tangganya dengan Sule Berada di Ambang Kehancuran, Gestur Nathalie Holscher ini Dikomentari Pakar : Senyumnya itu Hanya Formalitas

Diketahui Nafkah mut'ah adalah pemberian dari bekas suami kepada istrinya yang dijatuhi talak berupa uang atau benda lainnya.

Sedangkan Nafkah iddah adalah nafkah yang wajib diberikan kepada istri yang ditalak dan nafkah ini berlangsung selama 3-12 bulan tergantung kondisi haid istri yang dicerai

Dan memang Dewi Perssik tidak meminta atau menuntut apapun dari Angga Wijaya.

"Hal-hal tersebut memang menurut hukum ada, cuma Mbak Depe (Dewi Perssik) tidak membicarakan itu, tidak akan meminta apa pun. Itu aja," ucap Wijayono.

Sandy Arifin, kuasa hukum Dewi Perssik lainnya, mengatakan pihaknya sudah mengupayakan mediasi antara kliennya dengan Angga.

“Sudah dilakukan berkali kali mediasi, mencoba menghubungi ketemu," kata Sandy.

Namun, mediasi tersebut tak menemui titik temu untuk kembali rujuk.

"Jawabanya sama mereka sudah bulat, tidak akan kembali dan sepakat berpisah baik baik,” tutur Sandy.

Dewi Perssik dan Angga Wijaya menikah pada 2017. Dari pernikahan itu, mereka belum dikaruniai momongan.

Cerai baik-baik

Pedangdut Dewi Perssik dan Angga Wijaya kompak tak hadir dalam sidang cerai lanjutan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ogah Rumah Tangganya Hancur Berantakan Angga Wijaya Ngotot Minta Cerai, Dewi Perssik Ungkap Kelegaannya Bakal Jalani Mediasi Lagi : Kalau Cinta itu Harus Diperjuangkan

Dalam sidang yang beragendakan pembacaan permohonan, Angga Wijaya tak menuntut apapun dan murni hanya ingin pisah dari Dewi Perrsik sang istri.

Vicky Alexander Arifin, kuasa hukum dari Angga Wijaya menceritakan permintaan suami Dewi Perssik ini.

"Nggak menuntut apapun dalam proses ini," kata Vicky Alexander Arifin saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022).

Selain itu, pihak Dewi Perssik turut menegaskan bahwa keduanya ingin bercerai secara baik-baik.

"Mereka juga ingin pisah secara baik-baik," ucap Sandy Arifin.

Sandy Arifin menambahkan jika keputusan tersebut pun telah dikesepakati keduanya. Sebab pihak kuasa hukum telah mengadakan mediasi di luar sidang namun gagal.

"Dalam hal itu kami mencoba memberikan masukan mereka berdua bersepakat akan secepatnya dilakukan secara baik, agar pisah secara baik-baik," ujar Sandy Arifin.

"Sudah dilakukan berkali kali mediasi, mencoba menghubungi ketemu, tapi jawabanya sama mereka sudah bulat tidak akan kembali dan sepakat berpisah baik baik,' sambungnya.

Baca Juga: Padahal Lagi Fokus Sidang Perceraian, Seorang Ustaz Soroti Kondisi Tubuh Dewi Perssik Singgung Selama ini Jadi Sarang Jin

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Wartakotalive.com, Tribun Seleb

Baca Lainnya