Lama Hidup di Jepang, Jerome Polin Syok Tahu Kebiasaan Keluarga di Negeri Sakura, Komentar Sang YouTuber Soal Ini Malah Banjir Cibiran

Senin, 11 Juli 2022 | 17:30
instagram.com/jeromepolin

Bandingkan Acara TV Indonesia dan Jepang, Jerome Polin Tuai Pro-Kontra

GridHype.ID - Sosok YouTuber muda Jerome Polin tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

Ya, selain dikenal sebagai YouTuber muda yang sukses, Jerome Polin juga merupakan sosok cerdas alumnus salah satu universitas terkenal di Jepang.

Konten video YouTube Jerome Polin, Nihongo Manntappu juga banyak ditonton bahkan kerap menuai sorotan publik.

Namun, belakangan ini Jerome Polin justru tuai cibiran karena opininya soal acara televisi di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, nama Jerome Polin sampai bertengger di jajaran trending topik di Twitter pada Sabtu (9/7/2022).

Melansir Tribun Medan, Jerome Polin dianggap membandingkan acara televisi Jepang yang ia sebut lebih berbobot ketimbang di Indonesia.

“Acara TV Jepang banyak banget yang quiz, battle pengetahuan umum gitulah. Mantep banget sih pokoknya,” tulis Jerome pada Instagram Storynya, Jumat (8/7/2022).

Jerome juga menjelaskan jika keluarga di Jepang memiliki tradisi yang suka menonton bersama anak-anaknya.

Hal itu membuat dirinya merasa kagum, bagi Jerome keluarga di Indonesia masih sedikit yang menerapkan hal tersebut bersama anak-anaknya.

Baca Juga: Jerome Polin Resmi Jadi Lulusan Waseda University hingga Ungkap Perbedaan Momen dengan di Indonesia, Sang Youtuber Bikin Warganet Salah Fokus

“Biasanya keluarga nonton bareng sama anak-anak sambil makan, hemm keren,” tulis Jerome.

“Aku bilang ‘Wah keren banget ya, bisa nambah pengetahuan sambil dapet hiburan’,” lanjutnya bercerita.

Pujian Jerome Polin itu membuat teman-temannya di Jepang penasaran.

“Terus temen-temen aku tanya ‘Lah emang di Indonesia acara TV nya gimana?’ Aku bingung jawab apa hehehe,” Ujar Jerome mengakui.

Lulusan Matematika Terapanitu lantas berpendapat terkait penyebab banyaknya orang Jepang yang pintar.

“Aku jadi paham kenapa orang Jepang banyak yang pintar dan suka belajar. Dari kecil tontonannya udah kuis-kuis, battle pengetahuan umum, dan lain-lain gitu,” terang Jerome.

instagram.com/lambe_turah

Unggahan Instagram Jerome Polin

Gegara ceritanya yang dianggap membandingkan Tanah Air-nya dengan negara lain, nama Jerome pun menjadi trending di Twitter.

Banyak warganet yang mengatakan jika Jerome kembali blunder dan tampak meremehkan acara televisi Indonesia.

Baca Juga: Ngaku Iri dengan Teman Seperjuangan, Jerome Polin Akhirnya Rasakan Euforia Usai Lulus Kuliah, Unggahannya Soal Judul Skripsi Jadi Sorotan

Sebuah akun base juga membuka diskusi dengan postingan yang menerima beragam komentar dari warganet.

“Kenapa ya orang kalau tinggal di luar negeri akhirnya jadi suka kaya underestimate negara aslinya, padahal kita ya enggak jelek-jelek amat,” tulis akun base tersebut.

Kemudian ribuan warganet pun merespon cuitan akun tersebut dengan perdebatan.

“Enggak tau aja di RTV ada acara lomba antara SMA itu soalnya susah-susah lo,” tulis yang lain.

“Sebenarnya banyak yang educate kayak di TVRI itukan pendidikan banyak banget, Cuma ya gitu sekarang ketutup sama acara gosip sama FTV enggak jelas,” tulis warganet lain.

“Fakta sih yang ditulis Jerome, kalau ngomongin acara TV tahun 2010-an itu mungkin masih banyak acara yang bagus, kalau sekarang kayaknya ketutup sama kebanyakan gosip-gosip talkshow gitu doang di Indonesia,” ujar lainnya membela Jerome.

Kemudian kakak Jerome Polin, Jehian Panangian Sijabat ikut meramaikan cuitan akun base tersebut dengan mengatakan bahwa opini itu disampaikan oleh Jerome di tahun 2020.

“Belum lengkap itu, lengkapnya bisa dicek di highlight Jerome yang ‘opini’, itu ditulis 96 weeks ago, salut buat sendernya yang sanggup scroll screenshootnya sampai tahun 2020,” ujar Jehian.

Baca Juga: Heboh Skandal Artis, Foto Diduga Pemeran Geez and Ann IniBikin Tsana Rintik Sendu Meradang, Jerome Polin Coba Hibur dengan Cara Antimainstream

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribun-Medan.com

Baca Lainnya