Malunya Sampai ke Ubun-ubun, Nilai Tes Jeblok Bikin Mayang Gagal Masuk FKG, Doddy Sudrajat Kini Sebut Anaknya Sudah Diterima di Fakultas Lain

Kamis, 07 Juli 2022 | 14:30
Instagram: chikamayang_

Mayang Lucyana

GridHype.ID - Sudah sesumbar diterima di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Moestopo, nyatanya Mayang kini harus gigit jari.

Pasalnya, Mayangdiketahui tidak lolos tes masuk Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Moestopo.

Dengan demikian, Mayang gagal masuk Fakultas Kedokteran (FKG) Gigi Universitas Moestopo.

Kegagalan Mayang mengikuti tes masuk FKG Universitas Moestopo dibenarkan oleh sang rektor, Paiman Raharjo.

Meski demikian, melansir Tribunnews.com, Paiman menyebut Mayang bisa mengikuti tes ulang di gelombang berikutnya.

"Dari proses seleksi Mbak Mayang belum memenuhi yaitu nilai standar yang ditentukan oleh Fakultas Kedokteran Gigi," kata Paimandalam YouTube Seleb on Cam, Rabu (6/7/2022).

"Oleh karena itu Mbak Mayang bisa diberikan kesempatan lagi yaitu ikut tes lagi berikutnya di gelombang berikutnya yaitu 30 Juli 2022," lanjutnya.

Secara bijak, Paiman pun mengarahkan Mayang untuk mengambil jurusan lain yang masih tersedia.

"Walaupun tidak memenuhi standar nilai Fakultas Kedokteran Gigi Mbak Mayang bisa diterima di fakultas lain yaitu Ilmu Komunikasi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan juga Fakultas Ekonomi dan bisnis."

Baca Juga: Bak Ogah Kalah dengan Fuji, Doddy Sudrajat Kini Makin Getol Jadikan Mayang Artis, Bahkan Sesumbar Jadi Penerus Vanessa Angel

"Jadi Mbak Mayang tinggal pilih mau mengambil Fakultas yang Komunikasi, atau Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan juga Fakultas Ekonomi dan Bisnis," tandas Paiman.

Di sisi lain, Doddy Sudrajat juga membenarkan kalau Mayang gagal masuk FKG karena nilainya yang tak mencukupi.

Melansir Tribun Medan, adapun nilai yang harus dicapai calon mahasiswa FKG Universitas Moestopo saat tes masuk yaitu minimal skor 75.

Sementara, saat mengikuti tes di gelombang keenam tersebut, Mayang bersaing dengan 46 calon mahasiswa lainnya.

Dari seluruh calon mahasiswa tersebut, 42 dinyatakan lolos dan 4 orang tidak lolos, termasuk Mayang.

Meski tak lolos jadi mahasiswi FKG, Doddy Sudrajat membeberkan jika Mayang sudah diterima di fakultas lain.

Mengutip GridFame.ID, Doddy membeberkan kalau Mayang diterima di jurusan Ilmu Komunikasi.

"Kalau untuk masalah sekolahnya Mayang, jadi Mayang itu sekarang ini sudah masuk ke ilmu komunikasi."

"Setelah kemarin, sebenarnya artinya bukan tidak lulus, jadi ada nilai yang kurang," ungkap Doddy Sudrajat saat di temui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: 'Mungkin Doa Tapi Kebablasan' Psikolog Bahas Soal Kabar Mayang yang Berbohong Soal Diterima di Fakultas Kedokteran Gigi: Hati-hati Kalo Bohong

Meskipun begitu, Doddy Sudrajat menyebut tak menutup kemungkinan untuk Mayang mencoba kembali ujian masuk FKG.

"Kalau masih mau melanjutkan ke FKG di Agustus masih ada (ujian). Karena yang Daddy tahu penerimaannya masih 50 persen, jadi pembukaannya masih buka," bebernya.

Masuknya Mayang ke jurusan lain juga merupakan hasil diksusinya bersama Prof Bambang.

"Kemarin sudah komunikasi sama Daddy juga, Prof Bambang juga, ya udah Mayang masuk ke (Jurusan) Ilmu Komunikasi aja di (Fakultas) Hubungan Internasional," jelasnya.

Sementara itu, Mayang mengaku jika sebenarnya ia bercita-cita untuk mengenyam pendidikan di jurusan Humas Fakultas Komunikasi.

"Passion-nya sebenarnya public relations," aku Mayang.

Namun, Mayang mengurungkan niatnya untuk kuliah di Jurusan Humas Fakultas Komunikasi lantaran tak ingin repot dengan urusan akademik lintas jurusan.

"Cuman karena mengingatkan lagi kalau aku di SMA itu IPA, jadi aku enggak mau linjur (lintas jurusan) begitu karena takut ribet juga, kan," pungkasnya.

Baca Juga: Optimis Bakal Jadi Mahasiswa Kedokteran Gigi Tahun Ini, Mayang Sesumbar Sudah Dapat Tempat Koas, Ini Janji Doddy Sudrajat Jika Sang Putri Lolos

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribunnews.com, Tribun-Medan.com, GridFame.ID

Baca Lainnya