Kabar Gembira, Dream Theater Siap Gelar Konser di Solo, Berikut Harga Tiket yang Bisa Kamu Kantongi Mulai 1 Juli 2022

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:00
via Instagram

Dream Theater

GridHype.ID -Kabar gembira nih buat kamu yang termasuk para pecintaband metal asal Amerika Serikat, Dream Theater.

Pasalnya, Dream Theater dikabarkan bakal gelar konser di Indonesia.

Lebih tepatnya, Dream Theater akan menggelar konsernya di Kota Solo.

Seperti dikutip dari Kompas.com, grup progressive metal asal Amerika Serikatini resmi menggelar konser di Kota Solo, Jawa Tengah.

Konser yang merupakan rangkaian "Top Of The World Tour" dijadwalkan digelar di Lokasi Parkir A dan B, Stadion Manahan Solo, pada 10 Agustus 2022.

Konser yang berdurasi 2 jam ini hanya diisi Dream Theater, dengan jumlah tiket yang dicetak sebanyak 10.000 tiket.

Akan tetapi, pada konser ini jumlah tiket yang diperjualbelikan sejumlah 7.000 tiket.

Sebab, sebelumnya, 3.000 tiket telah dimiliki fans Dream Theater yang belum return pada 2020 lalu di Jakarta.

"Kita menyambut baik semua event yang diadakan di Solo. Karena semua event merupakan upaya untuk melakukan percepatan ekonomi. Termasuk konser Dream Theater ini, saya nitip pada panitia agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes)," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, saat di Hotel Alila, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Sebelum Sambangi Indonesia untuk Gelar Konser, SEVENTEEN Bakal Rilis Album Repackage 'Sector 17', Catat Tanggalnya!

Sementara itu, founder Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi mengatakan tiket konser dapat diperoleh secara online melalui tiketapasaja.com dan mulai dijual tanggal 1 Juli 2022.

"Karena ini (konser) sempat tertunda karena covid-19 saat akan diselenggarakan di Jakarta dua tahun lalu. Dan tiket sudah terjual 3.000, tinggal 7.000 yang tersedia, bisa diperoleh mulai tanggal 1 Juli 2022, pukul 23.59 WIB," jelas Annas, Rabu (29/6/2022).

Pemilihan Kota Solo jadi lokasi konser Dream Theater, Anas mengungkapkan, karena Kota Solo memiliki infrastruktur yang layak dan pas untuk penyelenggaraan konser musik kelas dunia.

"Membutuhkan proses yang panjang sebelum akhirnya mereka (Dream Theater) memutuskan untuk bersedia menggelar konser di Solo. Yang pasti mereka setuju setelah kami rayu dan menunjukkan semua hal tentang Solo," jelasnya.

Harga Tiket Konser Dream Theater di Solo

Melansir dari Tribunnews.com, adapun tiket untuk menonton Dream Theater bisa dibeli mulai besok, Jumat (1/7/2022) pukul 23.59 WIB melalui link tiketapasaja.com.

Harga tiket Dream Theater terbagi ke dalam dua kategori, yakni Festival A seharga Rp 1 juta, dan Festival B dengan harga Rp 750 ribu.

Tiket on the spot juga disediakan apabila kedua tiket tersebut belum habis terjual.

Tiket on the spot untuk Festival A seharga Rp 1,5 juta dan festival B menjadi Rp 1 juta.

Baca Juga: Heboh Justin Bieber Idap Ramsay Hunt Syndrome Hingga Harus Tunda Konser, Benarkah Vaksin Covid Jadi Penyebabnya?

Diketahui, tiket yang dicetak berjumlah 10.000 tiket.

Namun, jumlah tiket yang diperjualbelikan sejumlah 7.000 tiket.

Hal tersebut dikarenakan sebelumnya, 3.000 tiket telah dimiliki fans Dream Theater yang belum return pada 2020 lalu di Jakarta.

"Waktu itu sempat di angka 6.000 terus kemudia di data terakhir yang meeka tidak melakukan refund di angka 3.000. Itu juga belum semuanya dari 6.000. Jadi kuota tiket yang kita rilis ada 7.000 atau 6.000," ujar CEO Rajawali Indonesia, Tovic Raharja di live conference, Rabu (29/6/2022).

Tovic mengatakan, Dream Theater akan konser selama 2 jam di Stadion Manahan.

Dream Theater akan membawakan beberapa lagu hitsnya, termasuk lagunya yang memenangkan Grammy, "The Alien" .

"Dafter lagu belum terima paling dua minggu setelah (pengumuman). Bocorannya mereka akan nyanyi lagu-lagu di album baru (A View from the Top of The World) dan lagu yang menang Grammy, ‘The Alien,’ dan beberapa lagu hits mereka," kata Tovic.

Baca Juga: Hari ini Jakarta Fair Tampilkan Endah n Rhesa, Berikut Jadwal Konser Selama Sepekan dan Harga Tiketnya

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya