Ngeri Banget! Kondisi Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2 Bikin Tara Basro Syok, Ternyata Ada Daerah yang Dilarang Dimasuki Orang

Sabtu, 18 Juni 2022 | 18:30
Dok. Instagram @tarabasro

Gaya modis Tara Basro.

GridHype.ID -Sejak perilisan pertamanya pada 2017 silam, film Pengabdi Setan memang memikat hati para pecinta film horor.

Ending film Pengabdi Setan pertama yang menggantung juga menjadi alasan banyak orang menantikan kelanjutan kisah para tokohnya.

Kini, rasa penasaran penggemar pun akan segera terjawab lewatfilm Pengabdi Setan 2: Communion yang akan tayang pada 4 Agustus 2022.

Usut punya usut, film Pengabdi Setan 2 ini disebut akan lebih mencekam dari film pertamanya loh.

Bahkan, untuk lokasi syuting film Pengabdi Setan 2 ini saja sudah cukup membuat aktris Tara Basro terkejut saat pertama kali melihatnya.

Melansir Kompas.com,Tara Basro menceritakan, lokasi syuting dalam film kedua sangat berbeda jauh dengan film Pengabdi Setan pertama.

Pengabdi Setan pertama berlatar belakang rumah pribadi. Sementara di film keduanya, keluarga Tara Basro diceritakan tinggal di rumah susun atau rusun.

"Ini setnya berbeda banget dari set Pengabdi Setan pertama."

"Untuk set kali ini kami syuting di rusun yang tidak ditinggali selama 15 tahun," ujar Tara Basro saat pemutaran trailer film Pengabdi Setan 2 di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Sempurnanya Bak Paket Komplet, Refal Hady Masuk Nominasi 100 Pria Tertampan Bersanding dengan Lee Min Ho dan Personil BTS

Oleh karena itu, Tara Basro terkejut ketika pertama kali melihat rusun yang dijadikan tempat syuting film garapan sutradara Joko Anwar tersebut.

"Jadi jujur saja ketika sampai ke sana, 'ini yang benar saja kita syuting di sini?' Ternyata benar kita syuting di situ," ujar Tara.

Walau demikian, Tara Basro mengaku merasakan sensasi yang berbeda karena kali ini ia bisa lebih banyak menemukan hal baru di rusun itu.

"Tapi seru banget karena berbeda dari rumah sebelumnya. Di rusun ini banyak sekali yang bisa di-eksplore, ibaratnya ada setan di mana-mana kali ya," kata Tara seraya tertawa.

YouTube Cinema XXI
YouTube Cinema XXI

Perjalanan Rini (Tara Basro) dalam trailer Pengabdi Setan 2

Sementara itu, Joko Anwar menjelaskan alasan ia sangat selektif dalam memilih rumah susun untuk dijadikan lokasi syuting film garapannya.

"Ketika mencari lokasi sama kayak mengaudisi pemain, kita cari lokasi yang paling kuat karakternya dan kita temukan di rumah susun ini, di Jakarta," kata Joko Anwar.

Memang, tak mudah mendapatkan lokasi syuting Pengabdi Setan 2 yang cocok.

Diakui Joko Anwar, ia sampai menelusuri daerah Bandung untuk mencari rumah susun yang bakal dijadikan latar tempat untuk film garapannya itu.

Baca Juga: Jadi Perwakilan Indonesia di Ajang Bergengsi Festival Film Cannes 2022, Outfit Raline Shah Jadi Sorotan, Kalung yang Dikenakan Nyaris Rp 1 Miliar!

"Kami cari itu hampir empat bulan keliling Jakarta, sampai ke Bandung juga karena kami kalau syuting menjadikan lokasi itu sebagai karakter," kata Joko Anwar saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022).

Bahkan mengutip Tribunnews.com, rusun tua yang ditemukan Joko Anwar ini juga berkat bantuan netizen.

"Kami temukan atas bantuan netizen setelah mencari selama empat bulan enggak bisa menemukan," ungkap Joko Anwar usai menghadiri sesi diskusi forum Akatara 2022 di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022).

Awalnya, Joko Anwar meminta bantuan dari netizen yang merupakan pengikut (followers) akun Instagram-nya.

Ada salah seorang netizen yang memberikan informasi kepada Joko Anwar tentang rumah susun yang sudah lama tidak berfungsi.

Sebelum menggunakan rusun tersebut untuk keperluan syuting, Joko Anwar merembukkan bersama tim dan juga pihak yang berwenang.

Salah satunya ada penjaga rusun tersebut yang memberikan informasi bahwa ada lantai terlarang untuk digunakan.

"Lantai 7, jangan dimasuki, itu terlarang. Pernah ada yang masuk, sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, enggak usah diceritakan nanti jadi sensasional," cerita Joko Anwar.

Sementara diketahui tim produksi akan menutup sementara rusun tersebut sampai film Pengabdi Setan 2: Communion dirilis pada 4 Agustus mendatang.

Baca Juga: Lakoni Peran Penting film KKN di Desa Penari, Aulia Sarah Bagikan Pengalaman Sempat Bertemu Badarawuhi Asli

Sebagai informasi, berbeda dengan film pertama, Pengabdi Setan 2 berlatar belakang rumah susun lawas dan mencekam.

Oleh karenanya, film kedua ini dijamin akan lebih menyeramkan karena akan menguak misteri tentang Bapak yang memiliki pekerjaan misterius.

Selain itu, ada sesuatu yang tersembunyi dari rumah susun yang ditinggali keluarga Rini (Tara Basro) karena para penghuninya juga bertingkah aneh.

Hal yang menyeramkan adalah keluarga Rini mengalami teror dari "penghuni" rumah susun tersebut.

Para pemain utama, Tara Basro, Bront Palarae, Endy Ardian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi akan kembali memerankan karakter mereka di film kedua ini.

Selain para pemain dari film pertama, ada deretan pemain anyar lain yang bergabung di film ini, yakni Muzzaki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani, dan Iqbal Sulaiman.

Nantikan kelanjutan kisah keluarga Rini dalam Pengabdi Setan 2: Communion yang akan tayang 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Curhat Jeremy Thomas Diusir dari Sebuah Kafe di Belanda, Disangka Gembel karena Hal Ini

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya