Belum Kering Air Mata Usai Divonis Tumor Payudara, Marshanda Kini Curhat Pilu Soal Ayahnya yang Diremehkan Perawat Gegara Sakit Mental: Papaku Juga Manusia

Jumat, 17 Juni 2022 | 18:15
instagram

Marshanda

GridHype.ID - Lama tak terdengar kabar, aktris Marshanda kembali menuai sorotan publik usai dirinya umumkan idap tumor payudara.

Marshanda sendiri mengumumkan kabar kurang mengenakan tersebut melalui video unggahan kanal YouTube miliknya, Marshed pada Senin (30/5/2022).

Beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Kompas.com, Marshanda berada di Singapura untuk memeriksakan kondisi kesehatannya lebih jauh.

Dalam kesempatan itu pula Marshanda mengaku ingin melakukan beberapa hal termasuk bertemu sang ayah sebelum hal buruk terjadi padanya.

"Gue pengin bisa pergi ketemu bokap gue, sebelum gue kenapa-kenapa."

"Makanya gue ke Singapura tujuannya untuk mencari tahu apakah gue masih punya harapan berumur panjang atau tidak," tuturnya.

Memang, selama ini tak banyak orang tahu bagaimana kondisi ayah Marshanda, Irwan Yusuf.

Hingga akhirnya belum lama ini, Marshanda ungkap kondisi ayah kandungnya yang memilukan.

Melansir Tribunnewsmaker, Irwan Yusuf ternyata tengah mengidap sakit mental.

Baca Juga: 'Ketika Aku Ikhlas Malah Gak Dikasih Mati' Ucap Marshanda Lirih Usai Dirinya Divonis Idap Tumor Payudara, Penyakit yang Dianggap Mengerikan

Bahkan kini ayah Marshanda masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Khusus Sanatorium Darmawangsa.

Kendati sering menjenguk, namun Marshanda merasa pilu melihat kondisi ayah kandungnya tersebut.

"Aku pernah besuk kesana. Terus juga sering telpon ke suster nanyain keadaan dan komunikasi."

"Bagaimana pun, Dia (Ayah) manusia juga dan berhak punya support system," kata Marshanda dalam wawancara virtual, Selasa (14/6/2022).

Wanita yang akrab disapa Caca itu mengakui, sampai detik ini ia kesulitan berkomunikasi dengan sang ayah, karena psikisnya yang tidak stabil.

"Kadang aku telpon aja papa gak mau ngomong, gimana aku rumahin dia," ucapnya.

Wanita berusia 32 tahun itu tak menampik ada kesadaran untuk merawat sendiri sang ayah. Tapi, keingiannya ditolak oleh Irwan.

"Cuma mau take care of him dan bangun koneksi untuk tinggal bersama. Tapi kalau dia gamau aku bisa apa. Doain aja semoga papa mau disayang," ungkapnya.

Diakui Caca, hatinya hancur karena jauh dari ayahnya. Bahkan ia merasa gagal sebagai anak, tapi ia akan terus berjuang memberikan cinta kepada Irwan.

Baca Juga: Mantan Istri Umumkan Penyakit Kanker Payudara yang Diidapnya, Ben Kasyafani Tidak Kuasa Menangis : Sedih yang Nggak Bisa Kita Omongkan

"Caca juga failure (gagal), tapi Caca mau jadi orang yang disayang."

"Doa Caca semoga hati papa terbuka untuk nerima kasih sayang orang-orang yang sayang papa," jelas janda satu anak itu.

Marshanda menyebut tak tahu bagaimana kondisi mental ayahnya. Tapi, menurut diagnosa dokter, diakui Caca kalau psikis Irwan baik-baik saja.

"Keluarga papa bilang secara mental papa baik-baik aja. Cuma pernah salah jalan aja dalam hidupnya. Tapi dia melakukan yang terbaik dalam hidupnya," ujar Marshanda.

Ibu satu anak tersebut menyadari banyak sekali orang yang berkomentar, sakit mental ayahnya karena kualat dengan anak.

Sambil menangis, Marshanda yang kerap disapa Caca pun meluapkan emosinya.

Ia tak terima jika kondisi ayahnya saat ini karena kualat pernah berbuat yang tidak-tidak ke anaknya.

"Siapapun yang remehin papa dan mamaku, aku engga akan tuntut. Aku akan doa kepada Allah biar dikasih pelajaran yang sepadan," tegas mantan istri Ben Kasyafani itu.

Marshanda memastikan bahwa Irwan Yusuf, ayahnya tidak layak direndahkan orang-orang, sebab ia pun menerima kondisinya dengan ikhlas.

Baca Juga: Syok Usai TahuMarshandaTengah Berjuang Lawan Penyakit Ganas, Ben Kasyafani Ungkap Hal yang Paling DibutuhkanMantan Istri Saat Ini

"Papaku manusia juga, dia berhak punya support system. Dia sudah melakukan yang terbaik dalam hidupnya," ujar Marshanda sambil menangis.

Marshanda sendiri mengakui semenjak dirinya divonis mengidap tumor payudara dirinya belum lagi membesuk ayahandanya, Irwan Yusuf.

"Aku belum sempat ngunjungin papa. Karena aku masih healing treatmen," kata Marshanda dalam wawancara virtual, Selasa (14/6/2022).

Meski demikian, wanita berusia 32 tahun tersebut pernah membesuk ayahnya di RSK Sanatorium Darmawangsa.

Sayangnya, ia mendapatkan perlakuan tak mengenakan dari susternya.

"Susternya ngomong ke aku, 'bersyukur masih dijenguk anaknya'."

"Aku pengin tampar susternya dan bilang, 'emang lu udah bersyukur. Emang lu ga punya penyakit mental' gitu," jelasnya.

Baca Juga: Marshanda Terkena Tumor Payudara, Begini Cara Mengenali Benjolan Tumor yang Dapat Dilakukan di Rumah

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Tribunnewsmaker.com

Baca Lainnya