Rutin Baca Doa Ini Jika Ingin Hajat Segera Terwujud, Jadi Upaya Baik untuk Mencapai Keinginan

Jumat, 17 Juni 2022 | 06:30
pinterest

Berdoa

Gridhype.id- Setiap manusia tentu memiliki keinginan masing-masing.

Adapun keinginan tersebut dapat terwujud dengan ikhtiar.

Bukan hanya itu, mencapai suatu keinginan juga harus disertai dengan doa kepada Allah SWT.

Bagaimanapun juga, sesuatu hal hanya akan terjadi beradasarkan kehendak Allah SWT.

Belakangan ini ramai beredar di sosial media mengenai potongan doa yang disebut bisa menjadi kunci terkabulkan hajat.

Bunyi potongan doa tersebut adalah allahumma inni as aluka bi anni asyhadu annaka antallahu.

Dilansir dari surya.co.id, doa tersebut ternyata merupakan doa seorang sahabat Rasulullah SAW.

Dikisahkan bahwa ketika Rasulullah mendengar seorang kawan membaca doa tersebut, beliau lantas bersabda bahwa doa merupakan pembuka hak yang baik sebelum meminta hajat.

“Kami diriwayatkan di Sunan Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, dan Inu Majah dari Buraidah RA bahwa suatu ketika Rasulullah mendengar salah seorang sahabatnya berdoa dengan lafal, ‘Allâhumma innî as’aluka bi annî asyhadu annaka antallâhu, lâ ilâha illâ antal ahadus shamad, alladzî lam yalid wa lam yûlad, wa lam yakullahû kufuwan ahad.’ Rasulullah SAW lalu menyambutnya, ‘Kau telah memohon kepada Allah dengan nama (agung) yang mana Dia akan memberikan karunia-Nya bila diminta dengan nama tersebut, dan Dia akan mengijabah seseorang yang berdoa memanggil-Nya dengan nama tersebut,’”

Adapun doa yang bisa dilafalkan agar hajat segera terkabul adalah:

Baca Juga: Lengkap dalam 2 Versi, Inilah Bacaan Doa Iftitah yang Bisa Kamu Hafalkan, Dilengkapi Juga dengan Bacaan Dzikir Setelah Shalat

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِأَنِّي أَشْهَدُ أَنَّكَ أَنْتَ اللهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ الأَحَدُ الصَّمَدُ الَّذِي لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Latin:

Allâhumma innî as’aluka bi annî asyhadu annaka antallâhu, lâ ilâha illâ antal ahadus shamad, alladzî lam yalid wa lam yûlad, wa lam yakullahû kufuwan ahad.

Artinya

“Tuhanku, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apapun yang menyamai-Nya.”

Artikel ini telah tayang diSurya.co.id dengan judul Doa Kunci Agar Hajat Segera Dikabulkan Latin dan Artinya, Viral di TikTok (21/2/2022).

Baca Juga: Mulai Aktivitas Harianmu dengan Doa Pagi Hari, Niscaya Hidupmu akan Selamat dan Terhindar dari Bahaya

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Surya

Baca Lainnya