Jenazah Eril Diberangkatkan Pukul 09.00 dari Gedung Pakuan, Ini Rute Perjalanan Rombongan Keluarga Iringi Proses Pemakaman Anak Ridwan Kamil

Senin, 13 Juni 2022 | 09:30
Istimewa

Habib Usman suami Kartika Putri memimpin doa buat jenazah Eril. Foto Ridwan Kamil jadi imam salat jenazah Eril bikin nyesek.

GridHype.ID - Prosesi pemakaman jenazah putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) rencananya akan dilakukan hari ini, Senin (13/6/2022).

Prosesi pemakaman Eril sendiri diperkirakan akan dilakukan pada pukul 11.00 WIB.

Sementara jenazah Eril akan diberangkatkandari Gedung Pakuan menuju Cimaung pada pukul 09.00 WIB.

Masyarakat dapat menyaksikan secara langsung prosesi pemakaman Eril melalui link live streaming yang disediakandi akhir artikel.

Melansir Tribunnews.com, jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman milik keluarga di Cimaung, tepatnya di Kampung Geger Beas, RT 1 RW 5 Desa Cimaung.

Adapun lokasi pemakaman berada di samping masjid dan Islamic Center yang dibangun Ridwan Kamil.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Instagram-nya beberapa waktu lalu.

Gubernur Jawa Barat itu juga menyampaikan, masjid tersebut dinamai sama persis seperti nama sang anak, Mumtadz yang berarti terbaik.

Selain itu, lokasi pemakaman Eril juga berada di sebelah sungai kecil dengan pemandangan gunung dan pesawahan.

Baca Juga: Setelah 14 Hari Hanyut, Terungkap Fakta Ilmiah ini Alasan Jasad Emmeril Kahn Tetap Utuh Sebut Karakteristik Sungai Aare

Sementara kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan, acara pemakaman Eril akan difokuskan untuk pihak keluarga.

Hal ini karena keterbatasan situasi dan kondisi di lokasi pemakaman.

"Untuk acara pemakaman, mengingat keterbatasan situasi dan kondisi di lokasi pemakaman kami memfokuskan untuk khusus acara pemakaman ini utamanya adalah dari pihak keluarga," kata Erwin Muniruzaman di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (11/6/2022) sore.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya mengatakan, waktu tersebut dipilih agar tidak terlalu mengganggu aktivitas masyarakat.

"Pihak keluarga menjadwalkan berangkat pukul 09.00 WIB karena dipertimbangkan itu hari Senin yang paginya masih ada yang masuk sekolah lalu bekerja."

"Sehingga kita dari pihak keluarga tidak menjadwalkan keberangkatan terlalu pagi."

"Mudah-mudahan dengan demikian yang akan sekolah, bekerja tidak terganggu," ucap Wahyu, Sabtu (11/7/2022) sore.

Wahyu menjelaskan, rombongan jenazah akan melintas ke Jalan Wastukencana menuju Tol Pasteur.

Lalu, rombongan keluarga dari pintu Tol Soroja dan langsung menuju Cimaung.

Baca Juga: Dituding Tak Ikut Hadiri Pengajian Anak Sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Keluarga Nabila Ishma Akhirnya Pasang Badan Beberkan Kondisinya: Mohon Pengertiannya

"Karena itu mohon berkenan bagi warga yang berada di sekitaran rute tersebut dapat mengantisipasi atau mencari jalur alternatif lain jika terjadi kemacetan."

"Kami juga mohon maaf jika ada warga yang terdampak dengan rencana pemakaman ini," tuturnya.

Agar rombongan tak terlalu banyak, Wahyu mengatakan pengantar jenazah hanya berasal dari keluarga inti.

"Bagi keluarga yang akan turut serta ke pemakaman itu tidak berangkat dari Pakuan, tetapi langsung menuju ke Cimaung sehingga rangkaian tidak terlalu panjang betul-betul hanya rangkaian keluarga inti," jelasnya.

Link Live Streaming Pemakaman Eril

Link

Baca Juga: Dijadwalkan Tiba di Tanah Air Sore Ini, Ridwan Kamil Mohon Doa untuk Kelancaran Pemakaman Eril: Doakan InsyaAlla Lancar Semua

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya