'Hati Saya Hancur', Pilu Justin Bieber Alami Kelumpuhan Wajah karena Idap Sindron Ramsay Hunt, Sejumlah Konser Terpaksa Ditunda

Minggu, 12 Juni 2022 | 11:15
Instagram @justinbieber

Justin Bieber idap sindrom Ramsay Hunt

GridHype.ID - Penyanyi Justin Bieber datang dengan kabar mengejutkan terkait sindrom Ramsay Hunt yang diidapnya.

Bagaimana tidak, akibat mengidap sindrom Ramsay Hunt, Justin Bieber mengalami kesulitan makan.

Usut punya usut, sindrom Ramsay Hunt yang diidap Justin Bieber ini mengakibatkan sebagian wajahnya mengalami kelumpuhan.

Gara-gara sindrom ini, seperti yang dikutip dari Tribunnews.com, Bieber akhirnya memutuskan untuk menghentikan sementara rangkaian Justice World Tour 2022.

"Semakin sulit untuk makan, yang sangat membuat saya frustasi. Tolong doakan saya," tulis Bieber dikutip Kompas.com dari Instagramnya, Sabtu (11/6/2022).

Sebelumnya, Justin Bieber menjelaskan dampak jelas dari sindrom Ramsay Hunt yang menyerang wajahnya.

Sindrom tersebut membuat suami Hailey Bieber ini tak bisa berkedip hingga tersenyum pada sebagian area wajahnya.

"Seperti yang kalian lihat dari wajah saya, saya mengidap sindrom yang disebut sindrom Ramsay Hunt."

"Ini diakibatkan oleh sebuah virus yang menyerang telinga dan wajah saya sehingga sebagian wajah saya lumpuh," tuturnya.

Baca Juga: Usai Kantongi Ratusan Juta Rupiah untuk Nonton Konser BTS, Ayu Ting Ting Kini Kembali Pamerkan Barang Mewah yang Diberikan Ivan Gunawan: Hari Ini Dia Bawain...

Justin Bieber pun meminta maaf karena terpaksa harus menghentikan sementara rangkaian turnya di beberapa kota karena penyakit ini.

Pelantun lagu "Peaches" tersebut membutuhkan waktu untuk proses pemulihan agar bisa kembali naik ke atas panggung.

"Saya akan lebih baik dan melakukan semua senam wajah agar bisa mengembalikkan wajah saya normal. Dan semuanya akan kembali normal, hanya butuh waktu saja," kata Bieber.

Dia melanjutkan, "Kami tidak tahu berapa banyak waktu yang akan terjadi, tetapi itu akan baik-baik saja."

"Dan saya memiliki harapan dan saya percaya kepada Tuhan, saya percaya bahwa ini semua akan terjadi, itu semua karena suatu alasan dan saya tidak tahu apa itu."

"Sementara itu, sekarang aku akan istirahat. Aku cinta kalian."

Instagram.com/@justinbieber
Instagram.com/@justinbieber

Postingan Justin Bieber

Mengutip Tribunnews.com, awal pekan ini, Bieber mengumumkan dia menunda tiga pertunjukan mendatang karena "penyakit yang tidak terkait dengan Covid-19."

Dua pertunjukan di Scotiabank Arena Toronto dan pemberhentian di Capital One Arena di Washington, DC pada Tur Dunia Keadilan 2022-nya dijadwalkan ulang.

Baca Juga: 'Laki Banget kan Aku', Ivan Gunawan Lagi-lagi Rela Rogoh Kocek Dalam Demi Ayu Ting Ting, Bangga Bisa Wujudkan Impian Sang Biduan

"Tidak percaya saya mengatakan ini. Saya telah melakukan segalanya untuk menjadi lebih baik tetapi penyakit saya semakin parah," tulisnya di Instagram Story-nya pada hari Selasa.

"Hati saya hancur karena saya harus menunda beberapa pertunjukan berikutnya (perintah dokter)."

"Untuk semua orang saya, saya sangat mencintaimu dan saya akan beristirahat dan menjadi lebih baik," tambah Bieber.

Menurut Mayo Clinic, sindrom Ramsay Hunt terjadi ketika wabah herpes zoster mempengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga.

Selain ruam herpes zoster yang menyakitkan, sindrom Ramsay Hunt dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran di telinga yang terkena.

Baca Juga: Aksi Total Luna Maya Bantu ARMY Mengambil Foto Jadi Sorotan, Netizen Dibuat Tak Habis Pikir: Difotoin Model Papan Atas

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya