Ucapkan Terima Kasih Sebelum Pulang ke Tanah Air, Ridwan Kamil Berikan Janji Ini pada Sosok Wanita yang Temukan Jasad Eril: Nanti Semuanya Saya yang Urus...

Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:15
instagram

Ridwan Kamil dan Eril

GridHype.ID -Seperti yang diberitakan sebelumnya, jenazahEmmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan setelah 14 hari dinyatakan hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss.

Kabar ditemukannya jenazah Eril sontak membuat keluarga Ridwan Kamil dan seluruh masyarakat Indonesia merasa lega.

Sementara itu, jasad Eril pertama kali ditemukan oleh seorang guru bernama Geraldine Beldi.

Melansir dari Sosok.ID, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun langsung menyampaikan sebuah janji kepada Geraldine Beldi.

Sebagai informasi, jasad Eril telah ditemukan pada Rabu (8/6/2022) usai dinyatakan hilang di kawasan Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Kepolisian Bern melalui situs resminya pada Kamis (9/6/2022) mengonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan Geraldine Beldi adalah benar putra Ridwan Kamil.

Dalam unggahan terbaru yang diunggah Jumat (10/6/2022) malam, Ridwan Kamil menceritakan secara singkat pertemuannya dengan Geraldine Beldi.

Berdasarkan pemaparan Ridwan Kamil, diketahui bahwa Geraldine Beldi merupakan seorang guru di Sekolah Dasar di Bern, Swiss.

"Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," tulis Ridwan Kamil, dikutip Sosok.ID dari Instagram @ridwankamil, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga: 'Tiap Hari Selalu Melihat ke Sungai Aare', Kisah Sosok Penemu Jasad Eril, Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih Sampai Tawarkan Liburan Gratis ke Indonesia

Kala itu Geraldine langsung menghubungi otoritas setempat dan dilakukanlah evakuasi terhadap jasad Eril.

"Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," ujar Ridwan Kamil.

Setelah mengetahui jasad anaknya ditemukan oleh seorang guru, Ridwan Kamil mengarahkan timnya di Bern untuk mencari sosok Geraldine Beldi.

Instagram @ridwankamil

Ridwan Kamil dan Mrs. Geraldine Beldi, sosok yang menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz

“Mohon carikan ibu guru itu,” utus Ridwan Kamil.

“Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air," tuturnya.

Ridwan Kamil lantas menunggu hingga Geraldine selesai melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik di pukul 11 siang waktu setempat.

Ia ingin menyampaikan perasaan terima kasihnya secara langsung pada sosok tersebut.

Baca Juga: Jasad Eril Ditemukan Utuh dan Wangi Eucalyptus, Ridwan Kamil Yakini Mujizat Tuhan Terjadi pada Putra Sulungnya

Lebih lanjut, Geraldine mengaku selalu mengawasi air Sungai Aare tiap melintasinya, berharap ia menemukan jenazah WNI yang yang sedang ditunggu oleh keluarganya.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak”, ujar Geraldine Beldi pada Ridwan Kamil.

Suami Atalia Praratya lantas berjanji kepada Geraldine Beldi, bahwa dia akan mengurus seluruh keperluan guru SD itu jika dia suatau saat berkunjung ke Indonesia.

Bagi Ridwan Kamil, itu adalah bentuk rasa syukurnya karena Geraldine Beldi berjasa menemukan jasad putranya yang hilang selama 14 hari.

“Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami." tandas Ridwan Kamil.

Di akhir unggahannya, Ridwan Kamil menyampaikan rasa syukurnya atas diketemukannya jasad putra sulungnya.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana."

"Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih," tutup unggahan itu.

Untuk diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan tergeletak tak bernyawa di Bendungan Engehalde, Bern saat pertama kali ditemukan.

Baca Juga: Dimandikan Langsung oleh Ridwan Kamil, Jenazah Eril Direncanakan akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung

Kumandangkan Takbir

Mengutip dari Tribunnews.com, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumandangkan takbir setelah jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan oleh pihak kepolisian Swiss.

Melalui akun instagram @ridwankamil seperti dikutip Tribun network, Ridwan Kamil mengkumandangkan takbir seraya mengucap syukur atas penemuan jenazah Eril.

"Allahu Akbar! Alhamdulillah ya Allah SWT, engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," tulis Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil melanjutkan jenazah putranya itu akan kembali ke Indonesia pada Minggu (12/6/2022) dan akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

"Jenazah Eril Insya Allah kembali ke tanah air hari Minggu dan akan dimakamkan di hari Senin," lanjutnya.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengucapkan ribuan terimakasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian atau pemerintah Kota Bern atas penemuan putra tercintanya itu.

"Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril. Semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua," ungkapnya.

Tak lupa, ia juga berdoa atas penemuan jasad Eril setelah dua pekan dinyatakan hilang.

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang, Maha Pengabul doa kami," doanya.

Kang Emil juga mengungkapkan, mengapa jenazah putra sulungnya yang meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss masih tetap utuh meski sudah 14 hari.

Lewat Instagram Ridwan Kamil, Jumat (10/6/2022), orang nomor satu di Jawa Barat itu mengatakan air Sungai Aare yang dingin dan minim fauna membuat jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tetap terjaga.

Jasad Eril setengah membeku sehingga tetap utuh walaupun berada di air selama 14 hari.

Ridwan Kamil juga memposting foto dirinya memakai pakai baju hitam, yang diketahui berlokasi di depan Rumah Sakit Bern, setelah ia selesai memandikan jenazah Eril.

"Alhamdulillah. Di Rumah Sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah Eril. Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh. Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," ujarnya.

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan, Pesan Putra Ridwan Kamil kepada Sang Ibu Sebelum Terseret Arus Sungai Aare Akhirnya Terbongkar, Epil: Beliau Mengampil Posisi Paling Belakang...

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Tribunnews.com, Sosok.id

Baca Lainnya