'Ntar Gak Jadi Kawin Gimana', Baru Pacaran Sudah Punya Acara Sendiri di TV, Kebucinan Thariq Halilintar dan Fuji Auto Banjir Kritikan, Sosok Ini Sampai Senggol KPI

Kamis, 02 Juni 2022 | 20:30
Instagram/fuji_an

Thariq Halilintar dan Fuji.

GridHype.ID - Pasangan Thariq Halilintar dan Fujianti Utami alias Fuji memang kerap menuai sorotan publik.

Bahkan diketahui, pasangan Thariq Halilintar dan Fuji ini sampai punya fanclub sendiri yang bernama Thofu.

Ketenaran keduanya pun membuat salah satu stasiun televisi menayangkan sebuah acara yang berisi aktivitas Thariq Halilintar dan Fuji.

Sayangnya, seperti dikutip dari Tribun Medan, acara dengan tajuk 'The Story of Thariq Fuji' ini justru menuai pro-kontra.

Ramai pengguna media sosial khususnya TikTok yang memberikan komentar pedas soal gaya pacaran Thariq dan Fuji itu.

Hingga meminta penghentian penayanangan program yang tayang setiap Minggu pukul 18.00 WIB di Trans TV itu.

Seperti pada akun TikTok @abhizar_albiru, salah satu content creator yang ikut memprotes tayangan acara Fuji dan Thariq.

Menurutnya, seperti dikuti dari GridFame.ID, tayangan tersebut tak layak untuk dpertontonkan.

"Yang bikin miris banget di Indonesia itu adalah siaran Televisi ini ya. Banyak siaran-siaran yang tidak pantas untuk disiarkan untuk dilihat untuk ditonton," jelasnya.

Baca Juga: Kecantikannya Mendadak Dibandingkan dengan Fuji, Ternyata Ini Sosok Wanita yang Sempat Curi Perhatian Usai Unggah Video Bareng Thariq Halilintar

Terlebih, acara TV ditonton oleh semua kalangan umur.

"Apalagi televisi ini ditonton oleh semua umur. Apalagi di dusun-dusun yang internet nya kurang lancar, salah satu informasi jadi andalan yaitu TV," tuturnya.

Ia juga memprotes pihak KPI maupun pemerintah Indonesia, untuk lebih memperhatikan tayangan yang ada di televisi.

"Maka seharusnya pihak KPI atau pemerintah Indonesia itu memperhatikan siaran yang ada di TV. Mana yang layak, mana yang gak layak untuk disiarkan," lanjutnya.

Ia pun merasa tayangan tersebut tak layak lantaran tak memberi edukasi apapun dan bisa ditiru oleh anak-anak dibawah umur.

"Tontonan, tontonan seperti ini untuk apa? Apa edukasinya? Yang ada anak-anak dibawah umur yang belum bisa menerima dengan baik mana hal-hal yang buruk, mereka meniru perilaku semacam ini," paparnya.

Tontonan semacam itulah yang bisa membuat perilaku anak-anak menjadi tidak baik.

"Maka tak heran jika anak-anak jaman sekarang yang dibawah umur ada yang sudah pacaran bahkan hamil di luar nikah karena tontonannya semacam ini gitu loh."

"Karena manusia berfikir, bertindak sesuai dengan informasi yang mereka terima. Yang mereka yakini suatu kebenaran, yang anak-anak itu belum tahu mana baik dan buruk langsung dicekokin siaran seperti ini Ya Allah," katanya.

Baca Juga: Farhat Abbas Ancam Laporkan Kebucinan Thariq Halilintar dan Fuji, Komika Kenamaan Ini Justru Pertanyakan Pasal yang Bakal Disangkakan

Pria bernama Abhizar Albiru ini pun meminta untuk para orang tua lebih memperhatikan lagi tontonan anak-anaknya. Pemerintah terutama KPI juga harus ikut andil menyaring tontonan yang berkualitas.

"Kalau Indonesia ingin memiliki anak pemuda-pemuda yang mampu meneruskan tongkat estafet Indonesia yang lebih maju ke depan, dari kecil diperbaiki gitu loh tontonan-tontonannya."

"Dari siaran televisi, itu harus diperhatikan sekali. Kalau yang ditonton semacam orang pacaran, itu untuk apa manfaatnya? Apa edukasinya buat kita? Gak ada."

"Jadi please, KPI harus lebih memperhatikan lagi tontonan-tononan atau segala sesuatu yang disiarkan di televisi. Dan buat temen-temen semua Yuk bantu ingatkan saudara-saudari kita untuk menonton satu hal yang edukasi dan bermanfaat. Supaya adik-adik kita memiliki mindset, pola pikir dan memang benar sesuai dengan syariat islam," tutupnya.

Unggahan yang posting ulang oleh akun @danunyinyir9reborn999 mendapat dukungan banyak warganet dan menutut untuk tayangan itu dihapuskan.

"Acara gak mutu, dibilang ngerusak moral anak bangsa gk mau," @ria****.

"Kebucinan dijadikan konten, pas putus dibully, hellow Abg2 dunia bkn hanya ttg cinta keleus, contoh maudy aja deh yg ditampilin prestasi, tau2 nikah aja," @yun****.

"Apaan sih, mending uda halal, msih pacaran dibuatin acara bginian, ntar gak jadi kawin bgimane," @cha***.

Baca Juga: Gaya Pacaran Anaknya dengan Thariq Halilintar Jadi Sorotan, Dewi Zuhriati Tegaskan Hal Ini

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Tribun-Medan.com, GridFame.ID

Baca Lainnya