Curhat Pilu Luna Maya Sempat Sepi Job Sampai Alami Gangguan Mental, Ritual Sang Aktris Sebelum Tidur Seperti Ini Buat Denny Sumargo Teteskan Air Mata

Rabu, 01 Juni 2022 | 12:30
Instagram | @lunamaya

Penampilan Luna Maya di Korea Selatan.

GridHype.ID - Bukan perjuangan mudah bagi aktris Luna Maya untuk mencapai titik kehidupannya saat ini.

Seperti diketahui, Luna Maya beberapa waktu silam sempat terlibat kasus video asusila dengan mantan kekasihnya, Ariel NOAH.

Akibatnya, Luna Maya harus rela kehilangan sejumlah job di industri hiburan dan memilih hiatus selama kurang lebih satu tahun lamanya.

Tak sampai di situ, kondisi tersebut juga rupanya membuat kesehatan mental Luna Maya ikut terganggu.

Ya, melansir Sosok.ID daritayangan kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Senin (30/5/2022), Luna Maya mengaku sempat mengalami gangguan mental.

Mantan kekasih Ariel NOAH itu menyebut gangguan mental yang ia alami kala itu disebut dengan istilah post power syndrome.

"Gue sempat ngalamin post power syndrome," ujar Luna.

"Post power syndrome itu lo punya power, tiba-tiba nggak ada, lo ngerasa lo kan seseorang tadinya, terus sekarang nobody, itu struggling banget, mental illness juga," ujar Luna.

Sebelum terlibat kasus, banyak orang yang memuja Luna Maya. Namun, semua itu berubah setelah video Luna dan Ariel tersebar di media sosial.

Baca Juga: Namanya Seakan Tak Pernah Redup di Dunia Hiburan, Siapa Sangka Luna Maya Sempat Ingin Akhiri Karirnya Karena Tak Ada Tawaran Job Sama Sekali

"Di saat tadi orang muja-muja, terus berhenti memuja jadi ngehujat kan bingung," ujar Luna.

Sementara itu, Luna Maya membutuhkan proses lama untuk menyembuhkan mentalnya.

"Kalau ditanya cepet enggak, lama, ada setahun dua tahunan," ujar Luna.

Luna Maya mengaku banyak belajar dari pengalaman pribadinya. Ia menyadari bahwa kehidupan ini adalah siklus yang berputar.

"Gue sih proses sama diri gue sendiri ya, gue observasi semua dari temen, pengalaman gue, abis lo seneng besok bisa nangis, abis jatuh bisa bangkit lagi, ini kayak siklus aja," ujar Luna Maya.

Luna Maya selalu mengisi pikirannya dengan hal-hal positif. Ia bahkan punya ritual khusus sebelum tidur.

Bukan ritual macam-macam, seperti dikutip dari Kompas.com, Luna Maya mengapresiasi diri dengan memeluk tubuhnya sebelum menutup hari dengan tidur.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada diri sendiri karena telah bertahan dan melakukan pekerjaan dengan baik.

"Tiap malam gue mau tidur, gue cuma peluk gini, 'thank you, you did a very good job today'," ucap Luna sambil memeluk diri sendiri dan menepuk-nepuk bahunya.

Baca Juga: Akui Sudah Cukup Lama Memendam Rasa pada Luna Maya, Indra Bruggman Malah Ucap Bakal Pinang Artis Cantik Ini: Gue Nikahin...

Aktris 38 tahun itu berterima kasih pada jiwa dan raganya yang selama satu hari itu telah bersabar dan bekerja keras.

"Ada thank you buat sehat, thank you kamu sudah bisa sabar hari ini, thank you sudah bikin kehidupan kita sama-sama nyaman," ucapnya.

"Thank you for, apa yah, work your ass off so kita bisa makan enak, lumayan nyaman," tutur Luna.

Cara Luna Maya mempraktikkan ritualnya sebelum tidur membuat Denny Sumargo, yang mewawancarainya, terharu.

"Ah, gue jadi berkaca-kaca Luna. Apa yang barusan lu lakukan adalah salah satu hal paling indah yang pernah dilakukan seorang manusia pada hidupnya sendiri," kata Denny.

Bintang film 5 cm itu melihat di luar sana ada banyak orang yang lupa mengapresiasi dan membahagiakan diri mereka sendiri.

Itu lah mengapa bagi Denny, ritual yang dilakukan Luna adalah sesuatu yang indah dalam kehidupan seseorang.

"Mereka membahagiakan orang lain, tapi lupa membahagiakan diri sendiri. Gue meneteskan air mata loh," ucap Denny yang disambut pelukan hangat Luna.

Baca Juga: 'Bikin Iri Terus!' Luna Maya Pamer Potret Makan Siang Bareng Personel Siwon Super Junior

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Sosok.id

Baca Lainnya