Berat Badan Turun Dratis hingga Datang ke Psikiater, Indra Bruggman Sebut Idap Penyakit yang Diidap oleh Sang Ibu

Rabu, 01 Juni 2022 | 09:03
Kompas.com

Indra Bruggman

GridHype.ID - Sosoknya mungkin sudah tak sesering dulu muncul di layar kaca.

Sebuah kabar menyebut jika penampilan Indra Bruggman telah berubah.

Indra Bruggman yang dulu berisi kini memiliki tubuh yang lebih kurus.

Ia menduga jika berat badannya yang terus menurun terjadi karena banyak faktor yang terjadi dalam hidupnya.

"Belakangan banyak orang bertanya pada saya kenapa badan saya turun secara drastis.

Jujur pada saat pertanyaan itu muncul, saya hanya berpikir mungkin karena waktu itu saya lagi rajin berolahraga, fitnes, bersepeda dan karena terlalu letih mempersiapkan usaha coffee shop dan mungkin juga karena saya baru ditinggal oleh ibunda tercinta," ujar Indra Bruggman dalam unggahannya pada Sabtu (28/05).

Namun Indra menyadari ada yang tak biasa pada kondisi tubuhnya ketika ia bertemu dengan orang lain.

"Sampai suatu hari, kami mengundang food blogger untuk datang ke KOPIBRUG, untuk membuat konten dan pada saat itu saya diminta untuk ikut syuting tiba-tiba saya merasa ketakutan, seluruh badan saya gemetar. dan sempat meminta untuk istirahat dan mengambil napas sebelum melanjutkan kembali proses syuting," jelasnya.

Kondisi tersebut dirasanya semakin parah hingga memengaruhi kesehariannya bersama orang lain.

Baca Juga: Kasihan Melihat Sang Putri Bersedih Lantaran Kasus Hukum, Doddy Sudrajat Hibur Mayang dengan Ajak Naik Helikopter

YouTube/Sambel Lalap
YouTube/Sambel Lalap

Indra Bruggman jelaskan kondisi tubuhnya

"Sering merasa cape, dada terdetak kencang walaupun cuma jalan beberapa meter bahkan pada saat berdiri, saya merasa kaki saya gemetar tapi keadaan seperti itu tidak dialami setiap hari bahkan pada saat mau tidur, saya merasa jantung berdetak 2x lipat dan berkeringat di saat tidur seiring berjalannya waktu, saya merasa takut setiap kali ada orang yang meminta foto.

Merasa gelisah setiap berbicara dengan orang lain, keluar keringat dingin bahkan dengan seorang teman akrab, emosi yang tidak stabil, gampang sedih dan marah dan terjadi setiap hari," kata Indra.

Indra menduga ini terjadi karena mungkin ada gangguan mental yang dialami hingga ia datang ke seorang psikiater, namun tidak ada hasil yang didapat.

Tak berhenti di sana, Indra juga datang ke dokter saraf untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

"Akhirnya pergi ke dokter saraf ditemani oleh kakak dan asisten karena tremor nya semakin parah dokter saraf mencurigai saya mengalami gangguan tiroid karena melihat dari penurunan berat badan yang drastis bukan menderita parkinson seperti yag saya takutkan," jelasnya.

Indra Bruggman akhirnya mengetahui jika dirinya mengalami hipertiroid. Kondisi kesehatan tersebut juga pernah dialami sang ibu.

Setelah menjalani pengobatan, Indra Bruggman mengaku telah kembali pulih dan bisa menjalani kegiatan seperti biasa.

Baca Juga: Dulu Koar-koar Jadi Korban Pelecehan Seksual Bosnya, Iqlima Kim Kini Ketar-ketir Minta Damai, Hotman Paris Ngotot Bawa Kasus ini ke Meja Hijau

(*)

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : NOVA

Baca Lainnya