Daun Telinga Kiri Terasa Panas Ternyata Ada Artinya Menurut Primbon Jawa, Simak Penjelasannya

Kamis, 25 Mei 2023 | 10:44
unsplash.com

Ilustrasi sakit telinga

GridHype.ID - Orang Jawa mempercayai warisan leluhur Jawa yakni primbon.

Primbon sendiri merupakan kitab warisan leluhur Jawa yang berorientasi pada relasi antara kehidupan manusia dan alam semesta.

Menurut KBBI, primbon didefinisikan sebagai kitab yang berisikan ramalan, buku yang menghimpun berbagai pengetahuan kejawaan.

Selain itu, berisi rumus ilmu gaib, sistem bilangan yang pelik untuk menghitung hari mujur, dan mengurus segala macam kegiatan yang penting.

Nah, salah satunya terkait primbon mengenai daun telinga yang terasa panas.

Dalam primbon hal ini bisa menjadi pertanda baik.

Melansir dari Intisari Online, daun telinga kiri terasa panas memang mengganggu.

Namun siapa sangka hal tersebut menjadi pertanda baik menurut Primbon Jawa.

Baca Juga: Primbon Jawa Sebut 10 Tanggal Lahir Ini Bakal Mujur di Tahun 2023, Kamu Salah Satunya?

Arti Telinga Kiri Panas di Jam-jam Tertentu

Menurut Kitab Primbon Betal jemur ada makna begini pertanda bila daun telinga kiri panas berdasarkan waktu.

Telinga Kiri Panas di Pagi hari

Jika telinga bagian kiri tiba-tiba terasa panas dan itu terjadi pada pukul 7-8 pagi, maka hal tersebut menandakan akan mendapatkan masalah yagn menuntut harus segera diselesaikan.

Jika telinga bagian kiri tiba-tiba terasa panas dan itu terjadi pada pukul 8-10 pagi, maka hal tersebut menandakan akan mendapatkan masalah yang menuntut harus segera diselesaikan dengan baik-baik.

Jika telinga bagian kiri tiba-tiba terasa panas dan itu terjadi pada pukul 1-2 pagi, maka bermakna akan mendapatkan rezeki halal dengan mudah.

Jika telinga bagian kiri tiba-tiba terasa panas dan itu terjadi pada pukul 3-4 pagi, maka bermakna akan menjadi bahan pembicaraan orang lain.

Jika telinga bagian kiri tiba-tiba terasa panas dan itu terjadi pada pukul 5-6 pagi, maka bermakna akan mendapatkan pertolongan dari orang lain sehingga masalah yang dihadapi akan selesai dengan cepat.

Telinga Kiri Panas di Siang hari

Jika telinga bagian kiri tiba-tiba terasa panas dan itu terjadi pada pukul 11-12 siang, maka hal tersebut menandakan akan sukses dalam bisnis yang sedang dijalani. Sukses tersebut akan segera tercapai jika rajin berdoa dan selalu berusaha keras.

Baca Juga: Bawa Rezeki Hingga Petanda Musibah, Ini 7 Arti Hewan Masuk ke Rumah

Jika telinga bagian kiri tiba-tiba terasa panas dan itu terjadi pada pukul 1-2 siang, maka hal tersebut menandakan akan bertukar pikiran tentang hal yang baik.

Telinga Kiri Panas di Sore hari

Jika telinga bagian kiri tiba-tiba terasa panas dan itu terjadi pada pukul 3-4 sore, maka hal tersebut menandakan akan mendapatkan nasihat yang baik.

Jika telinga bagian kiri tiba-tiba terasa panas dan itu terjadi pada pukul 5-7 sore, maka hal tersebut menandakan akan dimudahkan dalam mencari sumber penghidupan.

Telinga Kiri Panas di Malam hari

Jika telinga bagian kiri tiba-tiba terasa panas dan itu terjadi pada pukul 7-8 malam, maka bermakna akan mendapatkan masalah dan rintangan.

Jika telinga bagian kiri tiba-tiba terasa panas dan itu terjadi pada pukul 9-10 malam, menandakan akan kehilangan sesuatu.

Jika telinga bagian kiri tiba-tiba terasa panas dan itu terjadi pada pukul 11-12 malam, bermakna akan bertemu dengan orangtua.

Kamu boleh tidak percaya seratus persen, karena kembali kepada pribadi masing-masing.

Baca Juga: Ternyata Begini Cara Hitung Weton Jodoh Lewat Primbon, Harus Tahu Neptu Weton Jawa Masing-masing Pasangan

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Intisari Online, KBBI

Baca Lainnya