Jangan Takut Tak Dianggap, Niluh Djelantik dan Erika Retnowati Suarakan Pemberdayaan Perempuan di Kongres Parapuan Nusantara

Kamis, 21 April 2022 | 19:45
dokumen pribadi PARAPUAN

Kongres Parapuan Nusantara

GridHype.ID - Pemberdayaan perempuan adalah salah satu cara untuk kita bisamendukung agar perempuan bisa mencapai potensi optimalnya dalam perannya pada pembangunan nasional, dan pada akhirnya memberikan sumbangsih terbaik bagi kemajuan Indonesia.

Di era global saat ini, suatu negara dikategorikan sebagai negara maju jika peduli dan memberikan akses luas terhadap pemberdayaan perempuan, demi mencapai kesetaraan perempuan.

Tujuan pemberdayaan perempuan, sejatinya, ialah membangun kesadaran perempuan agar terwujud kesetaraan sehingga kita mampu mengembangkan potensi diri, berpartisipasi dalam pembangunan.

Perempuan harus menyadari bahwa kitakemampuan atau keberdayaan untuk menentukan apa yang menjadi pilihan hidup yang setara dengan kaum laki-laki.

Pemberdayaan perempuan adalah kunci dari kenaikan pendapatan nasional suatu bangsa, yang akan menentukan kemajuan negara.

Untuk itu, Kawan Puan pun perlu mengembangkan diri hingga bisa jadi perempuan berdaya.

Lebih lanjut tentang pemberdayaan perempuan, kamu bisa mengikuti acara menarik terkait hal itu dalamKongres Parapuan Nusantara.

Kongres Parapuan Nusantara merpakan acara yang digelar dalam rangka ulang tahun pertama PARAPUAN.

Mengusungcampign#KamuDidengar, di Kongres Parapuan Nusantara ini Kawan Puan bisa turut serta dalam acara ini dan membahas seputar kesetaraan, harapan, kebebasan, hingga pemberdayaan perempuan.

Baca Juga: Bak Geram Aibnya Dibongkar Mantan Ayah Tiri, Chika Auto Bela Diri Usai Disebut Berantakan Sampai Berani Tantang Doddy Sudrajat Lakukan Hal Ini

Kongres Parapuan Nusantara

tentang Parapuan &Pemberdayaan Perempuan ini akan digelar pada Jumat, 22 April 2022.

Acara ini dilaksankan secara virtual pada pukul 13.30 WIB.

Dalam acara ini PARAPUAN akan menghadirkan tokoh perempuan berdaya yang dapat menjadi panutan kaum hawa.

Pembicara dalamKongres Parapuan Nusantara tentang Parapuan &Pemberdayaan tersebut adalahNiluh DjelantikdanErika Retnowati.

Niluh Djelantik merupakanfounder and creative directordari Niluh Djelanik.

Ia merupakan perempuan Indonesia yang dikenal sebagai seorang perancang sepatu.

Karya-karya berupa desain sepatu yang dibuatnya dan telah dipatenkan pada 2008 itu pun telah banyak digunakan oleh pesohor kelas dunia.

Prestasinya pun tak perlu diragukan lagi, pasalnya, Niluh pernah meraih penghargaan Best Fashion Brand & Designer dari The Yak Award 2010.

Baca Juga: Tolong Dicatat! Ini Tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar, Jangan Lupa Lantunkan Bacaan Doa Ini di 10 Hari Terakhir Ramadhan

SedangkanErika RetnowatimerupakanKepala Badan PengaturBPH Migas.

Erika adalah perempuan pertama yang berhasil menduduki jabatan elite tersebut.

Dari sekian banyaknya yang mendaftar, Erika menjadi satu-satunya perempuan yang terpilih dari total 18 orang, yang kemudian diseleksi lagi melalui ujifit and proper.

Sebelum menjabat sebagai Kepala BPH Migas, Erika ialah Kepala Biro Keuangan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sejak tahun 2015.

Erika juga pernah meniti karier di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKB) dan memegang sejumlah posisi.

Mulai dari Deputi Pengawasan pada tahun 1985 sampai 1988, Deputi Pengawasan BUMN dan BUMD BPKP pada tahun 1992 sampai 2001, dan Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian BPKP pada tahun 2000 sampai 2015.

Nah, menarik bukan Kawan Puan?

Jika kamu tertarik untuk mengikuti acara ini kamu bisa langsung mendaftarkan dirimu melaluihttp://bit.ly/ParapuanDanPemberdayaan.

Yuk, tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu dan ajak teman, sahabat, serta keluargamu ikut andil dalam langkah besar ini!

Baca Juga: Berbeda dari Tahun Sebelumnya, Jalani Puasa di Amerika Serikat Luna Maya Beberkan Keinginan Butuh Guru Membimbing Demi Khatamkan Al-Quran

Editor : Nailul Iffah