Nyaris 4 Bulan Nunggu Kepastian Sidang, Hak Asuh Gala Sky Akhirnya Jatuh ke Tangan Haji Faisal, Fuji Puas Sekaligus Sedih

Kamis, 14 April 2022 | 10:15
(Instagram.com/dewizuhriati)

Dewi Zuhriati, Haji Faisal, dan Gala Sky

GridHype.ID - Proses persidangan terkait hak asuh anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky akhirnya mencapai titik akhir.

Ya, persidangan yang telah bergulir sejak 15 Desember 2021 ini akhirnya telah diputuskan secara e-court pada Rabu (13/4/2022).

Melansir Kompas.com, ayah almarhum Bibi Andriansyah, Faisal, memenangi gugatan hak perwalian cucunya, Gala Sky.

Adapun Faisal berstatus sebagai penggugat dan tergugatnya adalah ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat.

Namun, Faisal beserta keluarga dan tim kuasa hukumnya, Sandy Arifin dkk, tetap hadir di Pengadilan Agama Jakarta Barat untuk melihat hasil putusannya secara langsung.

"Mengadili, yang pertama, menolak eksepsi tergugat dalam kontensi, mengabulkan para penggugat seluruhnya."

"Jadi alhamdulillah gugatan kami dikabulkan untuk seluruhnya," kata Sandy Arifin saat membaca surat putusan di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Isi putusan poin kedua menetapkan bahwa Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah yang lahir di Jakarta pada 14 Juli 2020 sebagai anak yang belum dewasa dan belum mampu melakukan perbuatan hukum.

"Ketiga, menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah berada di bawah pengasuhan atau hadonah para penggugat Haji Faisal dan Ibu Dewi Zuhriati sebagai kakek nenek anak tersebut dari pihak ayah."

Baca Juga: Rumah Baru Thariq Halilintar Disebut-sebut Jadi Bukti Keseriusannya dengan Fuji,Adik AttaMalah Harus Gigit Jari Usai Haji Faisal Tegaskan Hal Ini

"Dengan kewajiban tetap memberikan akses kepada tergugat sebagai kakek anak tersebut dari ibu untuk bertemu dengan anak tersebut," tutur Sandy.

Poin keempat menetapkan Haji Faisal sebagai wali dapat mewakili Gala Sky Andriansyah yang belum dewasa tersebut dalam segala perbuatan hukum di luar pengadilan.

Sementara itu, Faisal hampir menitikkan air mata saat menyampaikan pernyataan terkait hasil ini.

"Saya merasa terharu sekali ya, walaupun saya dari awal yakin keputusan akan seperti itu," ujar Faisal.

Sama halnya denganadik ipar Vanessa Angel, Fujianti Utami atau Fuji juga merasa senang karena hak asuh Gala jatuh di tangan keluarganya.

Melansir TribunWow.commelalui kanal YouTube Sambel Lalap pada Rabu (13/4/2022),Fuji berujar bahwa Gala jatuh di tangan yang tepat.

"Senang ya enggak bisa diungkapin dengan kata-kata, pokoknya aku hari ini senang banget. Gala InsyaAllah di tangan yang tepat," kata Fuji.

Lebih lanjut, Fuji berjanji akan bertanggung jawab dan memberikan yang terbaik hingga Gala dewasa.

"Dan aku bakal tanggung jawab sampai Gala gede InsyaAllah yang terbaik pokoknya. InsyaAllah berikan terbaik buat Gala," tambahnya.

Baca Juga: Thariq Halilintar Ingin Bawa Gala Tinggal Bersamanya Jika Kelak Menikah dengan Fuji, Haji Faisal Beri Komentar Ini

Selanjutnya, Fuji mengaku puas dan bisa bernafas lega setelah sidang hak asuh Gala diputuskan.

Namun, perempuan 19 tahun itu berujar, merasa sedih karena tidak bisa sepenuhnya mengasuh Gala karena kesibukannya yang padat.

Kendati demikian, Fuji tetap menyambut bahagia hak asuh Gala jatuh di tangan keluarganya.

"Puas banget, udah kayak nafas plong banget, kemarin kayak ketahan sekarang kayak lega," jelas Fuji.

"Bahagia banget sih kalau Gala ditangan aku ya, cuman ada sedihnya sih seharusnya bukan ke aku yang ngejaga sih kemarin."

"Cuman Alhamdulillah ke tangan keluarga aku," lanjut Fuji.

instagram @fuji_an

hak perwalian Gala Sky

Baca Juga: Restu Haji Faisal Sudah di Tangan, Fuji Dibuat Kesal dengan Kelakuan Thariq Halilintar Sampai Ivan Gunawan Beri Komentar Menohok ini

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, Tribunwow.com

Baca Lainnya