Ketemu Jodoh di Lokasi Syuting, Ini 4 Fakta Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin yang Disebut Sebagai Marriage of This Century

Kamis, 31 Maret 2022 | 12:30
Netflix

Hyun Bin dan Son Ye Jin

GridHype.ID - Bagi penggemar drama Korea Selatan alias K-Drama tentu sudah tidak asing lagi dengan pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Pasangan selebritas Hyun Bin dan Son Ye Jin memang jadi perbincangan hangat usai mengumumkan rencana pernikahan mereka beberapa waktu lalu.

Kini, hari bahagia pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin itupun akhirnya tiba. Mereka akan menikahpada Kamis (31/3/2022), di Seoul.

Melansir Kompas.TV dari Allkpop, pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin ini disebut-sebut sebagai “Marriage of This Century” alias “Pernikahan Abad Ini” karena popularitasnya.

Sejoli ini telah menjadi idola di Korea Selatan bahkan di luar negeri sehingga semua mata berfokus pada pernikahan mereka.

Wajar saja mengingat keduanya telah berkarier dan menjadi bintang top selama lebih dari 10 tahun sejak debut.

Tak sedikit pula yang penasaran untuk mengetahui detail pernikahan pasangan yang disebut dengan Binjin ini.

Berikut beberapa hal terkait pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin, seperti dikutip dari Kompas.com.

Tanggal pernikahan

Baca Juga: Tak Bisa Bersatu Gara-gara Beda Iman, Kini Verrel Bramasta Nekat Bakal Nikahi Natasha Wilona di Luar Negeri, Sosok ini Bongkar Hal Tak Terduga

Pasangan ini diketahui akan menggelar pernikahan pada tanggal 31 Maret 2022 pukul 11:00 KST atau pukul 09.00 WIB.

Sementara menurut undangan yang beredar, pasangan ini diketahui akan menikah pukul 04.00 pm KST atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Juga terungkap bahwa para tamu pernikahan diminta untuk menjaga kerahasiaan pernikahan ketika mereka menerima undangan pernikahan.

Hadiah pernikahan

Sebelumnya, dilaporkan bahwa ibu Son Ye Jin telah membeli hadiah pernikahan senilai 12 juta KRW atau sekitar Rp 142 juta.

Oleh karena itu, banyak yang mengharapkan pernikahan itu bernilai miliaran won.

Lokasi pernikahan

Telah terungkap bahwa Son Ye Jin dan Hyun Bin akan mengadakan upacara pernikahan mereka di Aston House di Grand Walkerhill Hotel di Gwangjang-dong, Gwangjin-gu, Seoul.

Aston House Weddings dianggap sebagai rumah pernikahan terbaik, di mana memiliki tamandi dekat Gunung Acha yang jauh dari bangunan utama hotel, sehingga dapat menghalangi gangguan dari luar serta membentuk suasana yang asri.

Baca Juga: Perangai Ferry Irawan Mulai Terbongkar, Venna Melinda Syok dengan Perlakuan Sang Suami yang Larang Dirinya Melakukan Hal Ini

Keuntungan lainnya adalah waktu dan ruang dapat digunakan secara bebas karena upacara hanya diadakan sekali sehari.

Mengutip Kompas.TV, lokasi ini juga diketahui menjadi langganan para artis, seperti pernikahan Bae Yong Joon dan Park Soo Jin, hingga pernikahan Lee Bo Young dan Ji Sung.

Menurut Taiwan’s Apple Daily, paket pernikahan di lokasi tersebut terkenal memiliki harga yang cukup tinggi, yakni Rp7,1 juta sampai Rp8,1 juta per tamu.

Resepsi pernikahan

Son Ye Jin dan Hyun Bin juga merencanakan resepsi setelah upacara utama.

Sehingga diharapkan mereka akan memiliki waktu untuk merayakan dengan para tamu dalam waktu yang lama.

Karena ini adalah pernikahan pasangan bintang papan atas, banyak bintang terkenal akan hadir sebagai tamu, terlepas dari Covid-19.

Kilas balik

Son Ye Jin dan Hyun Bin bertemu melalui film Negotiation pada tahun 2018.

Baca Juga: Satu Indonesia Hampir Kegocek, Inul Daratista Dikira Hamil Lagi Usai Unggah Hasil USG, Tenyata Faktanya Malah Bikin Ngakak

Selama masa promosi, keduanya menunjukkan suasana yang manis dan tampak semakin dekat sejak saat itu.

Rumor bahwa keduanya berpacaran telah diangkat beberapa kali selama ini tetapi kedua aktor membantah rumor tersebut.

Kemudian, setelah bertemu kembali dengan drama Crash Landing on You, keduanya resmi mengakui hubungan mereka pada tahun 2021, tepat setelah drama berakhir.

Setelah mengumumkan hubungan mereka secara publik, mereka tidak menyembunyikan cinta mereka dan menunjukkan hubungan mereka kepada publik, seperti bepergian bersama ke Pulau Jeju dan menonton drama bersama Hwang Jung Min.

Kemudian awal tahun ini, Son Ye Jin berbagi dengan para penggemarnya bahwa dia telah memutuskan untuk menikah dengan Hyun Bin.

"Ada seseorang yang saya ingin melanjutkan hidup bersama," kata Son Ye Jin.

Hyun Bin juga mengkonfirmasi berita tersebut melalui agensinya dan membuat berita pernikahan resmi.

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Sudah Rugi Keluarkan Duit Tapi Tak Dibayar, Elma Theana Akhirnya Bongkar Detail Biaya yang Wajib Dibayar Ferry Irawan

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, Kompas.tv

Baca Lainnya