Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Usai Mawar AFI Banjir Hujatan Gegara Singgung Nikahan Steno dan Susi, Kini Sang Artis Juga Dilaporkan Polisi

Kamis, 24 Maret 2022 | 16:15
Instagram.com/mysamawar | @yansen_photographyy

Kolase foto Mawar AFI, Steno Ricardo, dan Susi.

GridHype.ID - Usai buka suara soal perselingkuhan mantan suaminya, Mawar AFI hingga kini masih menjadi sorotan netizen.

Sayangnya, Mawar AFI justru tak lagi menuai simpati publik setelah ia membongkar kehidupan rumah tangganya dengan Steno Ricardo.

MengutipTribunJatim.com, Mawar AFI sempat menyinggung soal pernikahan Steno Ricardo Gaus dan Susi Latifahdalam tayangankanal YouTube Denny Sumargo.

Seperti diketahui,Mawar AFI sendiri belakangan kerap menjadi bintang tamu di berbagai podcast artis-artis ternama Tanah Air.

Tanpa ragu, Mawar AFI menceritakan berbagai hal mengenai perselingkuhan Steno Ricardo Gaus dengan Susi Latifah.

Kini, Mawar AFI membeberkan pernikahan mantan suaminya dengan Susi yang menurutnya lebih mewah ketimbang momen resepsinya dulu.

"Tiba-tiba nikahnya ada henna-henna-an dululah, ada malam-malam pelaminan apalah, meriah. Bahkan jauh lebih meriah dari pernikahan saya dulu.

Mas saya mau buka-bukaan ya, saya tuh dibilang 'iri ya' enggak, saya nggak iri karena saya ikut bayar di nikahan saya," ujar Mawar AFI dengan menggebu-gebu.

"Pada saat itu karier saya di tahun 2012 bagus, masih punya dollar sendiri punya properti. Kasarannya tanpa dia pun saya masih bisa hidup," lanjutnya lagi.

Baca Juga: Belum Selesai Sakit Hati Diselingkuhi Mantan Suami, Mawar AFI Tak Ada Angin dan Hujan Curhat Hubungan Intim Suami Istri yang Dipaksakan, Sindir Steno Ricardo?

Sayangnya, cerita Mawar AFI kali ini tak lagi menuai simpati dari netizen.

Justru banyak dari mereka yang kini lemparkan hujatan pada Mawar AFI lantaran dinilai tak ada hentinya membuka aib mantan suaminya.

"Menurut aku..mending move on mba..kasih liat k mantan suaminya kalo mba mawar itu bisa nyari yg lebih baik dari dia.. daripada podcast sana sini.. keliatannya mba kaya yg g move on," komen seorang netter.

"Gak capek ya, bicarakan hal yg sama di tiap proadcast," sindir yang lain.

"Kalo udah cerai ya udah diem ga usah diungkit' lagi ga usah banding' in rejeki sama istri baru nya beda org beda rejeki. Start to move on mbakkkkkk," tambah lainnya.

"Terus aja mbk buka2 aib uda cerai udalah gk usah jual aib orang karma tu ada skrg lebih baik uda diem aja ngurusin anak2nya..vlog dimana2 sama aja yg omongin," imbuh netter yang lain lagi.

Di sisi lain,Mawar AFI kabarnya dilaporkan ke polisi seseorang bernama Bimo Suryo Hardjanto, pengacara Steno Ricardo, sang mantan suami.

Mengutip Tribunnews.com, artis kelahiran 1986 ini dilaporkan ke Polres Metro Depok atas kasus pencemaran nama baik.

Menanggapi hal tersebut, Mawar AFI langsung menunjuk pengacara untuk mendampinginya menghadapi kasus tersebut.

Baca Juga: 'Saya Enggak Pernah Mikir' Bak Kuak Luka Lama Kandasnya Rumah Tangga Selama 9 Tahun, Mawar AFI Luapkan Kekesalannya Kelakuan Steno Ricardo

"Ya tadi saya sudah berkomunikasi dengan Mawar, karena hari ini juga saya sudah dapat penunjukkan langsung untuk menjadi kuasa hukumnya terkait dengan adanya laporan seseorang di Polres Metro Depok terkait pencemaran nama baik," kata kuasa hukum Mawar, Zakir Rasyidin di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2022) malam.

Zakir Rasyidin mengungkapkan awal mula penyebab Mawar AFI dilaporkan ke kepolisian karena postingannya di Instagram beberapa waktu lalu.

"Pada saat tadi saya menanyakan kepada Mawar kenapa sampai saudari dilaporkan, jadi tadi dia bercerita bahwa pada saat itu dia memposting sesuatu di insta story medsos di Instagramnya, dia memposting sesuatu disitu," jelas Zakir.

Postingan tersebut merupakan kalimat-kalimat curahan hati Mawar perihal rasa kecewanya tentang hasil percerainnya.

"Yang mana sesuatu yang dia tuliskan di postingannya tersebut itu adalah bagian dari ekspresi perasaan lukanya dia, perasaan kecewanya dia, atas perceraian dia dengan mantan suaminya,

Yang mana menurut dia, dia tidak pernah menghadiri proses sidang itu, dan dia tidak pernah mengetahui tentang apa yang terjadi," ujar Zakir.

"Karena dia menyerahkan semua pada suaminya saat itu, sehingga suaminyalah yang mengurus sampai pada akhirnya dia bercerai," lanjutnya.

Ditambah, setelah bercerai, Steno Ricardo langsung menikahi mantan baby sitternya.

"Kemudian setelah bercerai, dia dibuat kaget dengan satu peristiwa baru, yaitu yang mana suaminya menikah dengan mantan baby sitter anaknya, yang dia gaji yang dia bayar pakai uangnya sendiri," ucap Zakir.

Baca Juga: Tersulut Emosi dan Rasa Benci, Anak Mawar AFI Beri Julukan Ini untuk Susi Latifah Sang Ibu Sambung

Karena hal itu Mawar kecewa dan curhat di Instagram Story-nya hingga viral.

"Artinya tumpukan permasalahan itu merobek-robek hatinya menurut dia, sehingga dia kecewa, tidak mampu menahannnya, psikisnya terganggu.

Akhirnya dia meluapkan itu lewat medsos yang dia punya, sehingga dia menuliskan kata-kata," ungkap Zakir Rasyidin.

Namun, postingan Mawar AFI tersebut membuat adanya pihak yang tersinggung hinggaharus berurusan dengan hukum karena dilaporkan pengacara mantan suaminya.

"Namun, ternyata ada pihak lain yang tersinggung, yang merasa tidak nyaman merasa dicemarkan nama baiknya sehingga dia melaporkan ke Polres Depok," pungkas Zakir.

Karena hal tersebut, kuasa hukum mantan suaminya tak terima dan melaporkan Mawar AFI ke Polres Metro Depok atas tuduhan pencemaran nama baik melalui media elektronik (ITE).

Laporan tersebut teregistrasi denhan nomor LP/B/495/II/2022/SPKT/Polres Metro Depok/Polda Metro Jaya pada 24 Februari 2022.

Dalam laporan yang disampaikan ke pihak kepolisian, pelapor menyatakan keberatan atas pernyataan Mawar AFI di Instagram Story-nya, juga menyebut bahwa Mawar AFI mengarang bukti perselingkuhan.

Baca Juga: Pisah dari Steno Ricardo, Mawar AFI Sebut Satu Nama Lelaki yang Cocok Jadi Suaminya

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribunnews.com, TribunJatim.com

Baca Lainnya