Penyakit Lamanya Kambuh, Raffi Ahmad Terpaksa Rogoh Kocek Puluhan Juta Sekali Berobat, Dokter Beberkan Kondisi Suami Nagita

Kamis, 24 Maret 2022 | 07:15
Instagram @raffinagita1717

Raffi Ahmad

GridHype.ID - Belum lama ini, Raffi Ahmad dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang menurun.

Usut punya usut, Raffi Ahmad beberapa waktu lalu mengalami saraf kejepit di bagian pinggang.

Akibatnya, mengutip Tribunnews.com,Raffi Ahmad dilarikan ke Klinik Lamina Pain and Spine Center untuk menjalani tindakan pengobatan.

dr Mahdian Nur Nasution selaku dokter di Klinik Lamina mengatakan jika saraf kejepit tersebut sudah berulang dialami Raffi Ahmad.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Senin (21/3/2022).

Menurut Mahdian, Raffi mengeluh kesakitan di bagian pinggang usai menggendong putra sulungnya, Rafathar.

"Raffi Ahmad datang ke Lamina untuk berobat saraf kejepit yang sebenarnya sudah lama, berulang tapi tidak diobati sampai tuntas," kata Mahdian.

"Beberapa hari yang lalu, habis gendong anaknya Rafathar muncul nyeri hebat di pinggangnya lebih dari yang biasa," sambungnya.

Guna mengatasi keluhan tersebut, Raffi Ahmad langsung melakukan Magnetic resonance imaging (MRI).

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Raffi Ahmad Mendadak Pamit hingga Ucapkan Permintaan Maaf, Suami Nagita Slavina: Terima Kasih Banyak...

"Sehingga Raffi Ahmad datang ke sini, kemudian kita lakukan pemeriksaan MRI, terdapat sarat kejepit di pinggang," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan MRI, dokter mengatakan bahwa ada benjolan yang terlihat pada saraf di pinggang Raffi.

"Ternyata yang lama bantalan tulangnya sedikit-sedikit sudah mengalami penonjolan tapi puncaknya kemarin," ujar Mahdian.

Raffi Ahmad sendirikata Mahdian menjalani terapi endoskopi, dimana ada benda yang dimasukkan ke dalam jaringan tubuh ayah dua anak itu.

"Ada kamera kecil yang ukurannya 2 mm berbentuk tabung. Di dalamnya ada working channel, total diameter 7 mm," terang Mahdian.

"Ini sudah bisa menjangkau dalam banget, kita masukkan ke jaringan tubuh pasien. Rata-rata 30 menit sampai 45 menit (pengobatan)," paparnya.

Meski setelah tindakan diperbolehkan pulang, Raffi harus membatasi aktivitasnya.

"Jangan aktivitas berat. Berolahraga tidak kita anjurkan dulu, terus melakukan pekerjaan di rumah jangan dulu, menyetir kendaraan jangan dulu."

"Jadi beberapa hari istirahat di rumah," tuturnya.

Baca Juga: Bikin Syok Satu Indonesia, Artis Senior Ini Diisukan Jadi Saksi di Pernikahan Siri Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting, Begini Katanya

Untuk biaya pengobatan, suami Nagita Slavina itu merogok kocek sekitar Rp 80 juta.

"Rangenya sekitar Rp 80 jutaan sampai Rp 190 juta.Tergantung berapa level, berapa ruas yang kena, tergantung kliniknya. (Raffi Ahmad menghabiskan) Rp 80 juta," pungkasnya.

Apa itu saraf kejepit?

Melansir HelloSehat.com, saraf kejepit atau pinched nerve adalah suatu kondisi di mana saraf tertekan oleh bagian sekitarnya.

Tekanan bisa disebabkan oleh gerakan yang dilakukan berulang-ulang untuk jangka waktu lama, contohnya posisi siku ditekuk saat tidur.

Tekanan saraf dapat terjadi ketika saraf tertekan antara jaringan dengan ligamen, tendon, atau tulang.

Ketika Anda mengalami kondisi saraf terjepit, tubuh Anda akan mengirimkan sinyal berupa rasa nyeri.

Umumnya rasa nyeri pertama dirasakan pada punggung, tapi tidak menutup kemungkinan rasa nyeri dapat muncul di beberapa bagian tubuh.

Tentu sebaiknya Anda tidak remehkan tanda-tanda saraf kejepit, sebab kerusakan saraf bisa jadi besar. Kita tidak tahu pasti jika belum diperiksa.

Baca Juga: Uang yang Dimiliki Bak Tak Berseri, Proyek Kebun Binatang Pribadi Milik Raffi Ahmad Jadi Sorotan, Segini Luas Tanahnya

Berbagai kemungkinan penyebab saraf kejepit

Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan jaringan menekan saraf adalah:

- Terluka.

- Postur tubuh yang tidak baik dapat menambah tekanan pada tulang belakang dan saraf.

- Rematik atau arthritis pergelangan tangan.

- Stres dari pekerjaan yang berulang-ulang.

- Aktivitas olahraga yang rentan cedera.

- Berat badan yang berlebihan juga menekan saraf.

Baca Juga: Gandeng Rafathar untuk Bernyanyi di Album Kompilasi Terbarunya, Melly Goeslaw Sebut Jika Putra Raffi Ahmad Itu Mirip Sang Ayah

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribunnews.com, Hellosehat.com

Baca Lainnya