Sempat Tulis Salam Perpisahan ke Mayang, Puput Gugat Cerai Doddy Sudrajat hingga Bikin Kuasa Hukum Bongkar Penyebabnya

Rabu, 16 Maret 2022 | 10:30
(Instagram @dody_soedrajat_1)

Kolase Foto Puput dan Doddy Sudrajat.

GridHype.ID - Kabar keretakan rumah tangga Doddy Sudrajat dan Puput kini tengah menjadi sorotan netizen.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu istri Doddy Sudrajat ini sempat mengisyaratkan perpisahan lewat unggahan akun Instagram pribadinya.

Bahkan, melansir TribunStyle.com, ibu sambung Vanessa Angel itu tak lagi memakai nama Sudrajat di Instagram-nya.

Akun Instagram Puput yang semula bernama @puput_soedrajat kini berubah menjadi @puput100ly.

Puput juga menghapus potret Doddy dari feed Instagramnya dan hanyamenyisakan foto bersama anak, cucu, dan kerabat.

Isu keretakan rumah tangga juga semakin menguat lewat unggahan terbaru Puput di Instagram Story.

Puput tampak memposting potret masa kecil Mayang danmenyertakan foto istri pertama Doddy, Lucy yang notabene merupakan ibu kandung Mayang dan Vanessa.

Dalam keterangan foto, Puput seolah menulis kalimat 'perpisahan' untuk Mayang.

"Bismillah Allah akan selalu melindungi kakak," tulis Puput seperti dikutip TribunStyle.com dari Instagram, Rabu 9 Maret 2022.

Baca Juga: Puput Soedrajat Seolah Beri Sinyal Perpisahan pada Mayang, Rumah Tangganya dengan Doddy Sudrajat Dipertanyakan

"Ada dan tiadanya Mama Lucy, ada dan tiadanya Mama Puput, kamu anak yang hebat kuat miss u kak mey," tandas Puput sembari menyematkan akun Instagram Mayang.

Tak sampai di situ, Puput juga belum lama ini kembali menulis kata-kata seperti mengisyaratkan perpisahan untuk Doddy Sudrajat.

"Ketika kedua langkah kaki sudah tak lagi bisa searah...." tulisnya.

Isu keretakan rumah tangga Doddy Sudrajat dan Puput ini pun agaknya bukan isapan jempol belaka.

Ya, isyarat perpisahan yang dituliskan Puput lewat unggahannya beberapa waktu lalu kini terjawab sudah.

Mengutip Kompas.com,Pengadilan Agama Jakarta Pusat mengonfirmasi kabar tentang gugatan cerai yang dilayangkan Roy Pujiarti atau Puput terhadap suaminya, Doddy Sudrajat.

Perkara cerai tersebut sudah terdaftar dengan nomor 516/Pdt.G/2022/PA.JP tertanggal hari ini, Selasa, 15 Maret 2022.

"Bahwa pada hari ini tanggal 15 Maret 2022 Roy Pujiarti binti Surani mengajukan gugat cerai yang terdaftar dalam register 516/Pdt.G/2022/PA.JP terhadap suaminya Doddy Sudrajat bin Haji Abas," kata Humas PA Jakpus Jajat Sudrajat di kantornya, Selasa (15/3/2022).

Pendaftaran perceraian sendiri dilakukan oleh Puput Sudrajat secara online melalui e-court.

Baca Juga: Pernah Tolak Undangan Uya Kuya hingga 3 Kali, Doddy Sudrajat Kini Bak Jilat Ludah Sendiri Terima Tawaran Lantaran Butuh Duit, Uang Warisan Vanessa Angel Ludes?

Namun, pihak Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat belum menentukan kapan persidangan akan digulirkan.

Saat ini pihak Pengadilan Agama Jakarta Pusat masih menentukan penetapan terkait sidang sebelum melakukan panggilan terhadap Puput dan Doddy.

"Nanti ya kita lihat. Kita belum bisa menentukan persidangannya ya," kata Jajat.

Jajat Sudrajat juga tetap merahasiakan alasan di balik gugatan cerai yang dilayangkan oleh Puput karena itu bersifat privasi.

Sementara melansir TribunStyle.com dari Intens Investigasi pada Selasa (15/3/2022), kuasa hukum Puput, Halim Perdana Kusuma mengungkap penyebab perceraian tersebut.

Disampaikan kuasa hukumnya, Puputternyata menganggap Doddy memiliki kesalahan fatal yangakhirnya jadi pemicu ketidakharmonisan rumah tangga mereka.

Keduanya juga diketahui telah pisah ranjang selama tiga bulan belakangan.

"Kaitan perceraian sendiri, biasa di dalam rumah tangga selalu ada perselisihan, perbedadan pendapat, dari 2018. Karena Mba Puput menjaga keutuhan rumah tangga, karena sudah ada anak umur lima tahun," ungkap Halim Perdana Kusuma.

Diceritakan Puput kepada kuasa hukumnya, besan Haji Faisal itu tidak mendukung pekerjaan sang istri sehingga seringcekcok dengan Doddy.

Baca Juga: Akhirnya Jadi Bintang Tamu di YouTube Uya Kuya, Doddy Sudrajat Malah Bikin Gaduh Lagi, Bakal Gelar Sayembara Hadiah Uang Rp1 Miliar Gegara Hal Ini

"Terkait pekerjaan mba Puput, pekerjaan itu enggak sejalan apa yang diinginkan mba Puput tidak diterima Pak Doddy (kurang support),"ungkap Halim.

"Keinginan Mba Puput, support aja, cuma itu enggak dilakukan Pak Doddy. Dia hanya menyebutkan pekerjaan (apa jenis pekerjaan)," sambungnya.

"Kalau di media kita lihat, mba Puput sama Pak Doddy ini romantis, cuma kita enggak tahu di dalamnya.

Permasalahannya ini udah dari 2018, sebelum almarhum ini meninggal, sudah ada percekcokan. Cuma Mba Puput berusaha untuk baik, sebelumnya udah pisah rumah," akui Halim Perdana Kusuma.

Sebagai informasi, Doddy Sudrajat sendiri sudah menikah selama enam tahun bersama Puput atau tepatnya pada 2016.

Dari pernikahan ini keduanya dikaruniai seorang anak.

Baca Juga: Dituding Jadi Dalang yang Buka Aib Icha Marissya, Doddy Sudrajat Mati Kutu Saat Sahabat Vanessa Angel Beberkan Hal Ini

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, TribunStyle.com

Baca Lainnya