Diberkahi Syafaat Rasulullah SAW, Baca Doa Ini Setelah Mendengar Adzan

Jumat, 11 Maret 2022 | 11:45
Pinterest

Ilustrasi Berdoa

Gridhype.id- Sebagai umat muslim yang beriman, kita dianjurkan untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT.

Adapun doa-doa tersebut bisa dirapalkan dalam berbagai keadaan dan waktu, salah satunya adalah ketika mendengar adzan.

Adzan merupakan panggilan ibadah bagi umat muslim untuk menunaikan salat fardu.

Membaca doa setelah mendengar adzan ternyata merupakan satu amalan yang menguntungkan.

Waktu di antara adzan dan iqomah merupakan waktu yang baik untuk berdoa.

Keutamaan membaca doa setelah adzan adalah akan mendapatkan syafaat kebaikan sebagaimana yang tercantum dalam hadis riwayat Bukhari.

"Barangsiapa ketika (selesai) mendengar azan mengucapkan doa ini; “Allahumma rabba hadzihid da’watit tammah was shalatil qoimah ati muhammadanil wasilata wal fadhilah wab ‘asthu maqomam mahmudanil ladzi wa ‘attah,’ maka dia akan mendapat syafaatku di hari kiamat." (HR. Bukhari).

Doa Setelah Adzan

اَللّٰهُمَّ رَبَّ هٰذِهِ الدَّعْوَةِ التَّآمَّةِ، وَالصَّلاَةِ الْقَآئِمَةِ، آتِ مُحَمَّدَانِ الْوَسِيْلَةَ وَالْفَضِيْلَةَ وَالشَّرَفَ وَالدَّرَجَةَ الْعَالِيَةَ الرَّفِيْعَةَ وَابْعَثْهُ مَقَامًامَحْمُوْدَانِ الَّذِىْ وَعَدْتَهُ اِنَّكَ لاَتُخْلِفُ الْمِيْعَادَ يَآاَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Allaahumma robba haadzihid da'watit taammati wash sholaatil qooimati aati muhammadanil wasiilata wal fadhiilata wasy syarofa wad darajatal 'aaliyatar raofii'ata wab'atshu maqoomam mahmuudanil ladzii wa'adtahu, innaka laa tukhliful mii'aada yaa arhamar roohimiina.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Waktu Terbaik, Ini Bacaan Doa Setelah Mendengar Adzan, Amalan yang Bisa Menambah Pahala

“ Ya Allah, Tuhan yang mempunyai seruan yang sempurna, dan salat yang tetap didirikan, karuniailah Nabi Muhammad tempat yang luhur, kelebihan, kemuliaan, dan derajat yang tinggi. Tempatkanlah dia pada kedudukan yang terpuji seperti yang telah Engkau janjikan. Sesungguhnya Engkau tiada menyalahi janji. Wahai Zat yang Maha Penyayang.”

Artikel ini telah tayang di Tribun Sumseldengan judul Bacaan Doa Setelah Adzan Lengkap Latin dan Terjemahannya, Untuk Mendapat Syafaat Rasulullah SAW (2/3/2022).

Baca Juga: Segala Urusan Dimudahkan, Cobalah Amalkan Doa ini Setiap Pagi Agar Rezaki Lancar dan Halal dan Dijauhkan dari Hal Buruk

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribun Sumsel

Baca Lainnya