Baca Doa Ini Setelah Salat Dhuha, Rezeki Halal Dijamin Lancar Menghampiri

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:30
Freepik.com

Ilustrasi sholat

Gridhype.id- Di antara banyaknya salat sunnah yang dianjurkan, salat dhuha merupakan salah satu salat sunnah yang istimewa.

Salat dhuha bisa dilakukan sejak matahari terbit hingga menjelang dhuhur.

Salat dhuha menjadi salah satu salat sunnah yang istimewa karena dilakukan pada waktu yang mustajab untuk berdoa.

Doa adalah salah satu tanda seorang hamba berserah diri kepada Sang Khalik.

Dengan berdoa, seorang hamba bisa menyampaikan keinginan dan keluh kesahnya.

Salah satu keuntungan melakukan salat sunnah dhuha adalah dimudahkan untuk memperoleh rezeki.

Lantas, bagaimana doa yang dipanjatkan ketika salat dhuha?

Dilansir dari Tribun Joga, berikut penjelasannya:

اللَّهُمَّ إنَّ الضُّحَى ضَحَاؤُك وَالْبَهَا بَهَاؤُك وَالْجَمَالُ جَمَالُك وَالْقُوَّةُ قُوَّتُك وَالْقُدْرَةُ قُدْرَتُك وَالْعِصْمَةُ عِصْمَتُك اللَّهُمَّ إنْ كَانَ رِزْقِي فِي السَّمَاءِ فَأَنْزِلْهُ وَإِنْ كَانَ فِي الْأَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَإِنْ كَانَ مُعْسِرًا فَيَسِّرْهُ وَإِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَإِنْ كَانَ بَعِيدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضَحَائِكَ وَبِهَائِك وَجَمَالِك وَقُوَّتِك وَقُدْرَتِك آتِنِي مَا آتَيْت عِبَادَك الصَّالِحِينَ

"Allahumma innad-duhaa’a duhaa’uka wal bahaa’a bahaa’auka wal-jamaala jamaaluka wal-quwwata quwwatuka wal-qudrota qudratuka wal-‘ismata ‘ismatuka."

Baca Juga: Jelang Ramadan, Inilah Doa yang Dicontohkan Nabi Muhammad SAW untuk Menyambut Bulan Suci

"Allaahumma in kaana rizqii fis-samaa’i fa anzilhu, wa in kaana fil-ardi fa akhrijhu, wa in kaana mu’assiran fa yassirhu, wa in kaana haraaman fa tahhirhu wa in kaana ba’iidan fa qarribhu bi haqqi duhaa’ika wa bahaa’ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatinii maa aataita ‘ibaadakash-shalihiin."

"Ya Allah, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktudhuha -Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu."

"Ya Allah, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hamba-Mu yang sholeh."

Dzikir #1. Baca Istigfar 3 kali

أَسْتَـغْـفِـرُ الله

"Saya memohon ampun kepada Allah"

#2

اَللَّــهُمَّ أَنْتَ السَّلامُ وَمِنْكَ السَّلاَمُ تَبَارَكْتَ يَا ذَا اْلجَلالِ وَاْلإكْرَامِ

"Ya Allah Engkau Maha Sejahtera, dari-Mu kesejahteraan, Maha Berkah Engkau wahai Dzat yang memiliki Keagungan dan Kemuliaan"

Baca Juga: Sakit Menahun Tak Kunjung Sembuh, Panjatkan Doa Ini Agar Cepat Diberi Kesehatan, Lengkap dengan Latin dan Artinya

#3

لاَ إِلَهَ إِلا الله ُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ اْلمُلْكُ وَ لَهُ اْلحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ.

"Tidak ada Ilah yang berhak disembah kecuali Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Milik-Nya seluruh kerajaan dan milik-Nya segala pujian dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu"

#4

لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله ُ وَلاَ نَعْبُدُ إِلاَّ إِيَّاهُ. لَهُ النِّعْمَةُ وَ لَهُ اْلفَضْلُ وَ لَهُ الثَّنَاءُ اْلحَسَنُ. لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله ُ مُخْلِصِـيْنَ لَهُ الدِّيْنَ وَلَوْ كَرِهَ اْلكَافِرُوْنَ. اَللَّــهُمَّ لاَ مَانِعَ لِمَا أَعْطَيْتَ، وَلاَ مُعْطِيَ لِمَا مَنَعْتَ وَلاَ يَنْفَعُ ذَا اْلجَدِّ مِنْكَ اْلجَدُّ.

"Tidak ada Ilah yang berhak disembah kecuali Allah dan kami tidak menyembah kecuali kepada-Nya, milik-Nya segala nikmat, milik-Nya segala keutamaan dan milik-Nya segala sanjungan yang baik. Tidak ada Ilah yang berhak disembah kecuali Allah dengan mengikhlaskan agama (ketundukan) untuk-Nya walaupun orang-orang kafir benci. Ya Allah tidak ada yang dapat menghalangi apa yang Engkau berikan, tidak ada yang dapat memberi apa yang Engkau halangi dan tidak bermanfaat bagi orang yang memiliki kekayaan (dari siksaan-Mu) akan kekayaannya"

Artikel ini telah tayang di Tribun Jogja dengan judul Kumpulan Doa Mustajab Setelah Sholat Dhuha, Minta Rezeki Halal Hingga Dijauhkan dari Fitnah Dajjal (31/1/2021).

Baca Juga: Jangan Langsung Panik, Mending Baca Doa Ini Agar Barang yang Hilang Bisa Cepat Ditemukan, Yuk Simak Bersama

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribun Jogja

Baca Lainnya