Tubuhnya Bersimbah Darah Usai Coba Bunuh Diri, Ayu Aulia Sempat Tulis Surat yang Menyayat Hati Untuk Orangtuanya

Kamis, 24 Februari 2022 | 11:45
Instagram @ayuaulia5252

Ayu Aulia

GridHype.ID - Kabar mengejutkan datang dari artis sekaligus model Ayu Aulia.

Beberapa waktu lalu, Ayu Aulia mendadak dilarikan ke rumah sakit usai ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya.

Diketahui, Ayu Auliamelukai diri sendiridi apartemennya di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa (22/2/2022).

Polisi mengonfirmasi bahwa pihaknya menduga insiden tersebut merupakan percobaan bunuh diri. Pihak kepolisian akan mendalami insiden tersebut.

Kondisi Ayu Aulia saat ditemukan bersimbah darah dan mulut mengeluarkan bisa karena over dosis obat. Kini dia dirawat di rumah sakit.

Berikut sejumlah fakta seperti yang dilansir Kompas TV dari berbagai sumber.

1. Kronologi percobaan bunuh diri Ayu Aulia

Kakak angkat Ayu Aulia bernama Ade mengungkapkan bahwa sebelumnya perempuan 29 tahun tersebut tak mau keluar kamar sejak siang hari.

“Tadi itu satu harian full dari jam 11 sampai habis Maghrib dia tidak mau buka pintu,” kata Ade, dikutip dari Kompas.com, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga: Bak Disambar Gledek di Siang Bolong, Model Ayu Aulia Ditemukan Berlumuran Darah Lantaran Coba Akhiri Hidupnya, Kondisinya Ketika Dibawa ke Rumah Sakit Memprihatinkan

Ade bercerita bahwa Ayu sempat menitipkan pesan untuk disampaikan ke mamanya. Isi pesan tersebut menyebutkan soal surga.

“Cuma dia titip pesan sebelum tutup pintu, ‘Kakak kalau misalnya nanti Ayu kenapa-kenapa, titip pesan sama mama pasti Ayu simpan kertas lah’, ‘Nanti kita main-main ketemu di surga,” jelas Ade.

Ade mengira bahwa perkataan Ayu hanya main-main saja.

Namun, setelah lama tak keluar kamar, Ade dan rekan Ayu bernama Tiwi pun masuk dan mendapati Ayu di toilet.

Ayu ditemukan dengan kondisi berlumuran darah dan terdapat luka sayatan di tangannya.

Akibatnya ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, kawasan Menteng, Jakarta Pusat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Mengutip Wartakotalive.com, Ade menemukan ada 50 butir paracetamol dan 50 butir antibiotik yang diduga sudah diminum Ayu Aulia untuk mengakhiri hidupnya.

Ade juga melihat ada busa yang keluar dari mulutnya hingga surat tulisan tangan Ayu Aulia.

Dalam surat itu Ayu Aulia menuliskan permintaan maaf ke orangtua dan semuanya bahwa dirinya merasa belum bisa menjadi yang terbaik.

"Ayu Aulia juga menulis kalau sedih hidupnya harus seperti ini hingga ada yang menyuruhnya supaya aborsi. Ada yang membuatnya depresi," kata Ade.

Baca Juga: Dulu Video Ciumannya Viral Sampai Zikri Daulay Langsung Hubungi Ibunya, Ayu Aulia Berikan Sindiran Keras Singgung Hubungannya : Ku Kira Kau Setia

2. Keterangan polisi

Kapolsek Setiabudi Kompol Beddy Suwendi mengatakan bahwa Ayu Aulia diduga melakukan percobaan bunuh diri.

“Kejadian sementara percobaan bunuh diri,” kata Beddy saat dikonfirmasi.

Penyidik juga telah meminta keterangan dari sekuriti yang mengatakan bahwa Ayu dibawa ke rumah sakit sekitar pukul 17.55 WIB.

Untuk mendapatkan informasi yang lengkap, polisi juga memeriksa apartemen Ayu Aulia yang menjadi lokasi percobaan bunuh diri tersebut.

3. Mulut berbusa

Ayu Aulia diketahui dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Ade pun mengungkapkan kondisi perempuan yang sempat dekat dengan Zikri Daulay.

Ade bilang, kondisinya sangat lemah karena sempat over dosis obat dan mulut mengeluarkan busa.

“Saat dibawa di jalan (ke rumah sakit), Ayu mengeluarkan busa dimulutnya. Karena selain dia lukain dirinya, dia juga meminum beberapa obat yang memang melampaui, sangat over dosis,” paparnya.

Baca Juga: Kadung Satu Indonesia Tahu Video Viral Adiknya Ciuman dengan Ayu Aulia, Kakak Zikri Daulay Ungkap Sang Model Sempat Punya Niat ke Rumah Demi Minta Maaf ke Keluarga

4. Unggahan di Instagram

Sebelum mencoba bunuh diri, Ayu Aulia mengunggah sesuatu di Instagram Story,“Depresi (emoji menangis)”.

5. Penyebab percobaan bunuh diri

Ademengungkapkan kondisi Ayu sebelum mencoba bunuh diri bahwa Ayu memiliki masalah asmara.

Selain itu, ada juga masalah dengan rekan bisnisnya yang membuat Ayu menyerah.

Kontak bantuan

Depresi bisa dialami siapa pun. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup karena Anda tidak sendiri.

Layanan konseling dapat menjadi pilihan untuk meringankan keresahan yang Anda alami. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau layanan konseling lainnya, Anda dapat mengakses situs Into the Light Indonesia berikut.

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/layanan-konseling-psikolog-psikiater/

Baca Juga: Muka Mau Taruh di Mana, Ayu Aulia Cuma Bisa Gigit Jari Usai Sesumbar Segera Nikah dengan Mantan Henny Rahman, Ayah Zikri Daulay Bongkar Fakta Sebenarnya

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Wartakotalive.com, Kompas.tv

Baca Lainnya