Jadi Korban Kabar Hoaks Selanjutnya, Ariel Noah Mendadak Dikabarkan Kecelakaan dan Meninggal Dunia

Senin, 14 Februari 2022 | 14:15
instagram.com/@arielnoah

Ariel NOAH

GridHype.ID -Bak petir di siang bolong, musisi kondang Ariel Noah belum lama ini menjadiperbincangan di media sosial.

Betapa tidak, Ariel Noah mendadak dikabarkan meninggal dunia.

Tentu hal tersebut tidaklah benar ya.

Pasalnya, pemilik nama asli Nazril Irham menjadi korban kabar hoaks artis meninggal dunia.

Melansir dari Kompas.tv,kabar meninggalnya Ariel Noah itu pertama kaliberedar di media sosial Facebook.

Kabar tersebut menyebut Ariel Noah kecelakaan dan meninggal dunia.

Dalam postingan tersebut, seorang netizen juga mengunggah foto mobil ringsek yang disebut milik Ariel Noah.

"Berita Duka, SeIamat JaIan Untuk SeIamanya Ariel Noah, InnaIiIahi WainnaiIIaihirojiun Kabar Duk" tulis akun Leni Leni Setia di Facebook.

Akun tersebut juga memberikan tautan yang diklaim berisikan berita Ariel Noah meninggal dunia.

Baca Juga: Bikin Heboh Satu Indonesia, Paras Tampan Ayah Sophia Latjuba Disebut Mirip Sang Mantan Kekasih, Netizen: Mirip Banget sama Ariel NOAH

Namun, setelah ditelusuri, isi berita tersebut berisi informasi kecelakaan yang dialami oleh seorang warga bernama Suwantile.

Kabar Ariel Noah meninggal dunia itu dipastikan merupakan berita bohong alias hoaks.

Berdasarkan pantauan Kompas.tv (14/2/2022), Ariel masih aktif di media sosialnya seperti Instagram.

Pelantun "Bintang di Surga" itu juga sempat mengunggah Insta Stories berisikan ucapan selamat untuk band Lanlan Strangers yang merilis lagu baru.

Ia juga mengunggah ulang postingan X Factor Indonesia di mana Ariel menjadi juri dalam acara tersebut.

Jadi, meskipun tidak ada konfirmasi langsung dari pihak Ariel Noah, tapi aktifnya laki-laki 40 tahun di Instagram membantah kabar yang menyebutnya telah meninggal dunia.

Mengutip dari Banjarmasin Post, sebelumnya juga sudah ada beberapa selebriti yang sempat dikabarkan meninggal dunia.

Namun berita tersebut sudah dipastikan hanya bohong semata alias hoaks.

Beberapa artis di antaranya yang pernah menjadi korban hoax meninggal dunia adalah Cita Citata, Wendy Cagur, Tukul, Dorce Gamalama, Soimah dan Armand Maulana.

Baca Juga: BERITA POPULER: BCL Auto Mundur Bersanding dengan Ariel Noah, Terawangannya Jarang Meleset hingga Kabar Bahagia Untuk Emak-emak

Wendy Cagur juga pernah diberitakan dalam sebuah berita hoax yang menyebutkan jika meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan.

Berita tersebut dipublikasikan oleh website trendingpudate.xyz dengan judul 'Berita Duka, Selamat Jalan Untuk Selamanya Wendy Cagur, InnaLiLLahi innalILlahi rojiun Kabar Dukа MеnуеIіmutі'.

Wendy Cagur pun sudah memberikan keterangan jika dirinya baik-baik saat diberitakan meninggal dunia beberapa waktu lalu. Ia pun menjelaskannya di instagram miliknya.

"Assalamualaikum, ramai beredar di TokTok dan Facebook kalau gue dikabarkan meninggal dunia, Alhamdulillah gue masih sehat," ungkap Wendy Cagur beberapa waktu lalu di Instagram miliknya.

Tidak mau marah-marah dalam menanggapi masalah tersebut, Wendy Cagur justru memberikan doa terbaik untuk orang yang sudah memfitnah dirinya dengan berita tersebut.

"Alhamdulillah masih sehat wal'afiat. Semoga yang bikin berita dan menyebarkannya diberikan umur yang panjang penuh keberkahan. Aamiin Allahuma aamiin. SEHAT DAN SEMANGAT SELALU SEMUANYA," tulisnya lagi.

Hal serupa dialami Cita Citata. Dalam Instagram miliknya, Cita Citata justru mengaku bingung dengan kabar hoax tersebut.

"Bingung sama media sekarang demi orang mau click berita sampai buat headline yang aneh banget .. Aku belum meninggal alhmdulillah masih sehat," buka Cita Citata dalam Instagram miliknya.

"guys perlu banyak belajar nih dari kejadian ini kita ngga bisa menelan berita bulat2 harus pakai fikiran jernih dan akal sehat .. ya ngga? Udah Ah selamat bobo semua ! semangat buat yang insom jangan overthink ya," katanya lagi.

Baca Juga: Tak Ada Angin dan Hujan, Luna Maya Telan Pil Pahit Jadi Korban Penipuan Lewat Telepon, Mantan Pacar Ariel NOAH : Ternyata Gue Bego Beneran

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Kompas.tv, Banjarmasin Post

Baca Lainnya