Makin Menjadi Anggap Boneka Bak Anak Kandung, Ivan Gunawan Rela Buka Lowongan Kerja untuk Jadi Baby Sitter 'Bayi'nya, Psikolog Ungkap Hal Ini: Lebih Khawatir Impactnya...

Jumat, 07 Januari 2022 | 10:45
Instagram @ivan_gunawan

Tanggapan psikolog soal kasus Ivan Gunawan yang adopsi boneka bayi dan memperlakukannya bak bayi hidup

GridHype.ID - Perlakuan Ivan Gunawan pada boneka yang ia anggap anak makin menjadi.

Desainer kenamaan itu makin total dalam mengurus bonekanya bak bayi manusia sungguhan.

Seperti yang kita tahu Ivan Gunawan belakangan santer diperbincangkan warganet berkat keputusannya mengadopsi 2 boneka bayi.

Ya, pria yang kerap dipanggil Igun itu memperlakukan dua boneka itu bak bayi sungguhan,

Bahkan Igun sampai mempekerjakan baby sitter khusus untuk mengurus boneka bayi yang telah dianggap bak anaknya sendiri itu.

Ia juga membelikan peralatan bayi, seperti tempat tidur, pakaian dan berbagai macam keperluan bayi pada umumnya.

"Kebetulan masing-masing anak punya masing-masing pengurusnya. Ada yang ngurusin, ada kamar bayinya di rumah."

"Ada babysitter masing-masing ya kan, kalau pagi harus dijemur, dilap."

"Aku beliin tempat tidur box, jadi dia tidur di sebelah aku, kalau pagi aku bangunin, aku tidurin di sebelahku," ujar pria yang kerap disapa Igun itu, dikutip dari TribunSeleb.com, Rabu (5/1/2022).

Tak hanya Igun, deretan selebriti lain pun sudah pernah melakukan hal serupa, di antaranya Soimah, Roy Kiyoshi dan Siti Badriah.

Lantas bagaimana tanggapan dari psikolog?

Baca Juga: Perlakukan Boneka Arwahnya Bak Bayi Manusia, Tensi Ivan Gunawan Mendadak Naik Gara-gara Boneka Arwahnya Disebut Anak Setan

Psikolog Intan Erlita menyebut bahwa dirinya lebih khawatir dengan efek dari fenomena ini kepada masyarakat luas, mengingat yang mempelopori adalah seorang selebriti.

Ia merasa cemas jika nantinya akan semakin banyak masyarakat yang mengikuti tren tersebut yang kemudian akan berpengaruh kepada kejiwaan mereka.

"Kalau saya mungkin lebih khawatirnya impact, efek dari ini semua ke masyarakat luas, karena ini yang memulai selebritis."

"Kalau selebritis cenderung punya banyak followers gitu kan dan kita tau ketika kita punya banyak followers ini ada tanggung jawab kita sendiri terhadap para followers," ujar Erlita, dikutip dari Youtube SCTV.

Sang psikolog khawatir jika ada masyarakat yang tak bisa menaruh batasan-batasan sehingga akan berlebihan dalam menanggapi tren ini.

Apalagi jika hal tersebut sampai diikuti oleh orang-orang yang belum memiliki emosi stabil.

"Si artis ini tahu batas, mau berhenti, tapi kan kita gak tau nih followers-followers di sana, dia bisa berhenti atau tidak."

"Atau bahkan mungkin memicu mereka yang punya perilaku-perilaku yang memang sudah ada bibitnya," sambungnya.

Untuk diketahui bahwa Ivan Gunawan pertama kali memperkenalkan bayi bonekanya pada Desember 2021 lalu di akun Instagram pribadinya.

Igun menyebut jika bayi pertama yang diberi nama Miracle Putra Gunawan itu lahir dari pasangan Neva (nama panggilan masa lalunya) dan Igun.

"Telah lahir anak laki-laki kami, malaikat kecil kami, our beloved son… dari pasangan NEVA dan IGUN.Miracle Putra Gunawan atau bisa dipanggil Eqqel. Telah lahir dan hadir menjadi berkat dan sukacita yang tak ternilai.

(*)

Baca Juga: Ikuti Jejak Ivan Gunawan, Celine Evangelista Adopsi Boneka Arwah dan Perlakukan 'Bayi' Miliknya Selayaknya Manusia : Gantiin Baju

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Grid.ID, Tribun Seleb, YouTube

Baca Lainnya