Langsung Kicep Tak Bisa Berkutik, Gaga Muhammad Kena Semprot Hakim Ketua Sidang Saat Ungkap Kronologi Kecelakaan Laura Anna, Ini Penyebabnya

Jumat, 31 Desember 2021 | 20:00
tribunnews.com

Gaga Muhammad beberkan kronologi kecelakaannya dengan Laura Anna

GridHype.ID - Kasus kecelakaan lalu lintas yang menjerat terdakwa Gaung Sabda Alam Muhammad alias Gaga Muhammad masih terus bergulir.

Terbaru, Gaga Muhammad telah memberikan kesaksian dalam sidang terkait kecelakaan lalu lintas yang menimpanya dan mendiang Laura Anna pada 2019 lalu.

Melansir Kompas.com, sidang yang dijalani Gaga Muhammad digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (30/12/2021).

Berikut rangkumankesaksian Gaga Muhammad dalam persidangan, Kamis (30/12/2021) :

1. Kronologi kecelakaan

Gaga Muhammad menyampaikan kronologi kecelakaan yang menimpanya dengan mendiang Laura Anna di depan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Gaga mengatakan bahwa pada 7 Desember 2019, dia bersama Laura serta beberapa temannya pergi ke sebuah kelab malam di bilangan SCBD, Jakarta Selatan.

Gaga Muhammad mengaku meminum alkohol ketika berada di keab malam tersebut.

“Saya minum alkohol, minum dua hingga tiga gelas Gin n Tonic," ujar Gaga.

Usai dari situ, Gaga kemudian pulang bersama Laura Anna. Mereka sempat singgah untuk makan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Satu Indonesia Geger, Ibu Gaga Muhammad Tak Terima atas Tuduhan Mendiang Laura Anna Semasa Hidup: Itu Fitnah...

Setelah itu, Gaga dan Laura melanjutkan perjalanan dan masuk tol Jagorawi sampai akhirnya kecelakaan terjadi di kilometer 10.

“Di kilometer 10 (lokasi kecelakaan). Saya sempat tertidur, lalu bangun dan kaget di depan ada truk. Saya ingin injak rem, tapi yang terinjak malah (pedal) gas," kata Gaga Muhammad.

"Saya melihat sebelah kanan kosong, saya banting stir ke kanan, ternyata di kanan ada mobil, terjadi benturan yang sebabkan mobil saya terbalik," tambah Gaga lagi.

2. Empat hari setelah kecelakaan baru dioperssi

Setelah kecelakaan tersebut, Gaga Muhammad mengatakan langsung membawa Laura ke Rumah Sakit Meilia Cibubur, Jakarta Timur.

Akan tetapi, Laura dirujuk ke Rumah Sakit EMC Sentul untuk menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI).

“Kejadian hari Minggu, dokter spesialis saraf baru ada itu hari Senin (9 Desember 2019). Setelah spesialis datang, dia periksa Laura, periksa saraf masih aktif atau enggak," ujar Gaga.

"Semua masih aktif. Setelahnya, 'ini kita lihat lagi ke depannya'. Karena hari apa gitu, dia (dokter) harus ke Australia. Dia cuma cek refleksi saraf doang," tambah Gaga.

Gaga memastikan tidak ada tindakan saat dibawa ke Rumah Sakit EMC Sentul, sampai akhirnya Laura dirujuk ke Rumah Sakit Mayapada.

Setelah empat hari, Laura baru mendapat tindakan operasi.

Baca Juga: Keras! Gara-gara Ucapan Nikita Mirzani Sebut Laura Anna Masih Cinta Gaga Muhammad, Sosok ini Beri Jawaban Menohok : Jangan Asal Ngomong

“Itu tanggal 12 Desember, ke ruang UGD untuk bertemu dokter. (Ambil tindakan) untuk operasi. Dokter bilang, 'kenapa hasil MRI baru kemarin? Case kayak gini semakin lama semakin buruk'," kata Gaga Muhammad.

“(Di Rumah Sakit Mayapada dari) 12 sampai tanggal 18 Desember (2019). Iya (empat hari kemudian baru operasi)," tambah Gaga lagi.

3. Alasan putus karena somasi Rp 12 miliar

Gaga Muhammad mengungkap alasan menyudahi hubungannya dengan mendiang Laura Anna di depan persidangan.

Rupanya alasan putus tersebut lantaran somasi Rp 12 miliar dari keluarga Laura Anna.

“Iya (putus dari Laura Anna karena somasi keluarga mantan kekasih senilai Rp 12,6 miliar)," ucap Gaga Muhammad.

Selain itu, Gaga Muhammad juga mengakui putus dari Laura Anna karena diproses di kepolisian atas kasus kecelakaan lalu lintas.

4. Klaim rawat mendiang Laura Anna

Gaga Muhammad mengeklaim tidak meninggalkan Laura Anna pasca kecelakaaan yang terjadi pada 2019 lalu. Bahkan, Gaga mengaku sampai cuti kuliah di Inggris demi merawat Laura.

“Saya bantu mengurus Laura, mandiin dia, ganti pampers," kata Gaga.

“Saya cuti dari kuliah saya untuk membantu dan merawat Laura. (Kuliah di) Inggris," tutur Gaga Muhammad.

Baca Juga: Belum Sempat Berbagi pada Anak Yatim dengan Uang Ratusan Juta Pemberian Deddy Corbuzier, Kakak Laura Anna Janji Akan Menepatinya

Gaga Muhammad Dimarahi Hakim

Mengutip Tribunnews.com, dalam persidangan yang digelar Kamis (30/12/2021),Gaga Muhammad beberapa kali dicecar hakim karena penjelasannya kurang tegas.

"Kamu jawab pertanyaan yang saya tanya saja, jangan dikit-dikit memotong," tegas hakim ketua dalam persidangan.

Gaga Muhammad mengakui dirinya sempat meminum alkohol namun ia mengelak kalau kecelakaan tersebut terjadi dalam keadan mabuk.

Menurutnya, kecelakaan itu terjadi karena dirinya kecapean belum tidur sejak pagi hingga peristiwa itu terjadi.

"Saya bangun jam 10 langsung olahraga pagi, lakukan kegiatan di rumah, tugas kampus, terus jam 9 atau 10 malem ke rumah Laura," ucap Gaga.

Gaga Muhammd dan Laura Anna pergi ke kafe sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, Gaga belum tidur sejak pukul 10.00 WIB.

Mendengar pernyataan Gaga, hakim ketua memberi nasehat kepadanya, karena perbuatan dia dan Laura Anna adalah hal yang salah.

"Orang pada salat malam kalian malah minum alkohol, saya sempat bilang ke Laura juga hal ini!," tegas hakim.

"Kamu berapa jam nggak tidur, terus minum alkohol dan tetep bawa mobil, kamu sadar nggak kalo itu perbuatan salah?! Itu nggak bener!" lanjut hakim ketua.

Gaha Muhammad kemudian terhening dan tampak terbata-bata menjawab pertanyaan hakim ketua.

Kendati demikian, pria bernama asli Gaung Sabda Alam Muhammad ini mengakui perbuatannya salah dan lalai dalam berkendara.

Sehingga menyebabkan Laura Anna luka berat hingga membuatnya lumpuh.

Baca Juga: Sosok Laura Anna Sudah Tak Ada tapi Berkahnya Masih Terasa, Sang Ibunda Bakal Gelar Pengajian 7 Harian Kepergian Putrinya

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya