Merasa Diprank Doddy Sudrajat soal Video TikTok Bibi dan Gala, Sunan Kalijaga Akhirnya Bertemu dengan Faisal: Pak Minta Maaf ya...

Rabu, 29 Desember 2021 | 12:30
Instagram @marissyaicha

Pertemuan Sunan Kalijaga dengan Haji Faisal dan Dewi Zuhriati dimediasi Marissya Icha, sahabat Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

GridHype.ID -Perseteruan keluarga Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel akhirnya menemui titik temu.

Sebagai informasi, pihak Doddy Sudrajat sempat akan menyeret keluargaFaisal, ayah Bibi Andriansyahke ranah hukum.

Hal ini terkait videoTikTok yang viral di media sosial beberapa waktu yang lalu.

Viral video TikTok itu menampilkan Gala Sky yang ditakuti dengan kata 'Dodot' oleh seseorang diduga Fuji, adik Bibi Ardiansyah.

Untuk kasus tersebut, Doddy Sudrajat mengajak Sunan Kalijaga untuk menjadikuasa hukumnya.

Sunan Kalijaga pun menjadi perbincangan publik lantaran berpihak pada Doddy Sudrajat.

Namun, tak lama kemudian suami Heidy Sunan itu justru tampil bersama ayah mendiang Bibi Andriansyah, H. Faisal.

Rupanya pertemuan Sunan dengan keluarga Bibi dijembatani oleh sahabat Vanessa Angel, Marissya Icha.

Marissya Icha pun lantas memberikan keterangan setelah berhasil mempertemukan kedua belah pihak.

Baca Juga: Namanya Tercoreng Gara-gara Bela Doddy Sudrajat Mati-matian Sampai Akhirnya Minta Maaf ke Faisal, Sunan Kalijaga Pilih Mundur dari Kuasa Hukum

Melansir kanal YouTube Intens Investigasi (28/12/2021) yang dikutip dari GridHits.ID, Marissya Icha membeberkan hasil pertemuan tersebut.

Rupanya, Sunan Kalijaga menemui Faisal untuk meminta maaf dan membahas rencana perdamaian dengan Doddy.

"Agendanya cuma silaturahmi, kita tidak ada membahas yang lain-lain, cuma mau bagaimana yang terbaik ke depannya," kata Marissya Icha.

Menurut Marissya Icha yang masih berkeluarga dengan Sunan Kalijaga, pengacara tersebut merasa dikerjai oleh Doddy.

Hal ini terkait video TikTok yang memperlihatkan sosok Gala anak Vanessa saat ditakut-takuti sosok bertopeng.

Dalam video itu, terdengar suara 'Awas ada Dodi' dan teriakan histeris sang bayi.

Rupanya, tayangan tersebut adalah video lawas saat Bibi bercanda dengan putranya.

Rupanya teriakan bayi dan seruan menyebut Doddy itu hanyalah suara tambahan dari aplikasi.

Terang saja, Sunan Kalijaga langsung meminta maaf pada Faisal atas tudingannya pada Fuji, adik Bibi.

"Sebelumnya kan aku banyak teleponan sama Bang Sunan, 'Kenapa Abang sampai kayak gini?', ya gimana ya, dia juga merasa kayak di-prank kali ya. 'Salah juga gue enggak mempelajari dulu'," kekeh Marissya Icha.

Baca Juga: Sempat Getol Bela Doddy Sudrajat, Sunan Kalijaga Merasa Bersalah sampai Datangi Mertua Vanessa Angel

"Makanya sempat pas tahu aslinya ternyata itu adalah Mas Bibi, Bang Sunan langsung, 'Pak, minta maaf ya, saya tidak mengetahui itu'."

"Pak Faisal kan alhamdullilah dia hangat dan humble banget, 'Oh iya bang, justru saya kasihan sama Abang', malah gitu."

Marissya Icha pun mengatakan dirinya dan Faisal sudah meminta tolong pada Sunan Kalijaga untuk menyelesaikan masalah keluarga tersebut.

Ia juga meminta Sunan Kalijaga untuk menahan Doddy agar tak kembali menyatakan hal-hal kontroversial.

"Saya kan bilang, 'Bang, gimana nih kelanjutan, saya enggak peduli siapa pun yang bikin rusuh, bikin rese, bikin aib-aib baru, bikin isu-isu baru, kita fokus saja ke permasalahan, supaya ini tidak berlarut-larut'," terang Marissya Icha.

"'Karena kita malu Bang, masa perihal permasalahan di Indonesia nih permasalahannya kayak gini-gini, enggak selesai-selesai, dan satu sosok ayah public figure mencerminkan sesuatu ini'."

"'Kalau tidak ditahan, akan mengeluarkan sesuatu yang baru yang di mana itu tidak baik dilakukan dan tidak pantas dicontoh. Maka dari itu Abang tolong tahan Pak Doddy agar jangan berstatement lagi yang aneh-aneh, malu Bang nanti, bisa enggak dibantu'."

"Pak Faisal juga minta tolong, 'Iya Pak, saya juga penginnya baik-baik saja'."

Seperti diketahui sebelumnya, Doddy Sudrajatdikabarkan siap menyeret keluarga Faisal, ayah Bibi Ardiansyah, ke ranah hukum.

Baca Juga: Sempat Pasang Badan dan Bela Mati-matian Doddy Sudrajat, Sunan Kalijaga Ngrasa Diprank dan Minta Maaf, Ayah Bibi Ardiansyah Beri Tanggapan ini

"Kami menduga mendapatkan, kami melihat, menyaksikan hari ini ada video TikTok yang tersebar banyak sekali di mana mana di media," kata Sunan Kalijaga, kuasa hukum Doddy Sudrajat yang dikutip Grid.ID, saat ditemui di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis (23/12/2021).

"Di situ tergambar, ada seorang anak perempuan. Diduga adik almarhum Mas Bibi (Fuji) dan seorang anak kecil, Gala, cucu dari klien kami," sambungnya menambahkan.

Pihak Doddy Sudrajat membeberkan alasan mengapa mau mengambil langkah hukum.

Selain perhatian pada kondisi psikis Gala, namanya yang terseret dan dicitrakan sebagai "monster", dinilai sangat merugikan.

"Video sangat-sangat merusak mental Gala, seorang anak kecil di mana dibuat--diproduksi, dan disebarluaskan," tutur Sunan.

"Digambar video tersebut, seolah-olah bahwa dengan menyebut nama Pak Doddy, atau dengan Dodot membuat, Gala ketakutan," ucapnya menjelaskan.

Saat ditanya kapan tepatnya untuk melaporkan, pihak Doddy bakal ke kantor polisi secepatnya.

Pastinya, pihak Doddy sudah menyiapkan pasal 27 UU No. 19 tahun 2016 atau Perubahan UU No.11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, untuk laporan polisi.

"Ingat ITE-nya jelas di situ, siapa yang membuat, siapa yang mendistribusikan, tontonan, dan lawakan yang tidak pantas, sehingga mencemarkan nama baik klien kami," imbuh Sunan menyimpulkan.

Baca Juga: Permohonan Doddy Sudrajat Soal Hak Asuh Gala Sky Ditolak Pihak Pengadilan Jakarta, Sunan Kalijaga Pepet Keluarga Faisal Bahas Putra Semata Wayang Vanessa Angel

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Grid.ID, GridFame.ID

Baca Lainnya