Girang Bukan Main RANS Cilegon FC Lolos di Liga 1, Raffi Ahmad Ngaku Tak Percaya dan Bongkar Kunci Keberhasilan Klub Bolanya

Selasa, 28 Desember 2021 | 14:30
instagram.com

Raffi Ahmad

GridHype.ID - Raffi Ahmad tak menyangka jika RANS Cilegon FC bisa promosi ke Liga 1.

Raffi Ahmad sebagai pemilik klub ini pun tak bisa menyembunyikan kegembirannya.

Sebagaimana yang diketahui, RANS Cilegon FC menang telak atas PSIM Yogyakarta.

Dikutip dari Banjarmasin Post, RANS Cilegon FC menang telak 3-0 atas PSIM Yogyakarta dalam laga Liga 2 2021, Senin (27/12/2021) malam.

Pertandingan RANS Cilegon FC melawan PSIM Yogyakarta di babak semfinal Liga 2 2020 itu berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kemenangan telak atas PSIM Yogyakarta membawa RANS Cilegon FC lolos dan promosi ke Liga 1 musim depan.

Dikutip dari Wartakotalive.com, Pemilik Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad mengaku sangat bersyukur timnya bisa promosi ke Liga 1.

Sekaligus memiliki kesempatan untuk menyegel gelar juara Liga 2.

"Saya bersyukur banyak banget, karena ini kita sudah berusaha.

Baca Juga: Padahal Bergelimang Harta Sampai Dijuluki Sultan Andara, Nagita Slavina Ogah Makan Hati Soal Orang Berhutang, Istri Raffi Ahmad Punya Trik Jitu ini

Saya sudah bilang ke tim dan semuanya, target lolos itu bukan di tahun ini, tapi Alhamdulillah berkat kerja keras tim," ucap Raffi Ahmad di Stadion Pakansari, Bogor.

Kata Raffi Ahmad, keberhasilan Rans Cilegon melaju ke babak final Liga 2 berkat kerja keras dan kekompakan seluruh anggota tim.

Selain itu, doa juga menjadi sumber kekuatan klub berjuluk The Prestige Phoenix bisa meraih prestasi.

"Kita juga selalu bilang tidak ada yang namanya superman, yang ada adalah super tim dan kekuatan doa itu nomer satu," tutur Raffi Ahmad.

"Alhamdulillah banyak yang doain pada saat pertandingan ini, kita berdoa terus bikin pengajian dan sedekaah terus menerus ya Alhamdulillah," kata dia.

Raffi Ahmad juga sempat bertutur panjang mengenai Rans Cilegon yang sempat dicibir banyak pihak sepanjang putaran Liga 2 berlangsung.

"Walaupun kita dicibir sebelah mata, tapi Alhamdulillah kita bisa memberikan bahwa memang dalam bermain bola itu adalah tim," kata Raffi Ahmad.

"Gak ada satu orang yang bisa menjadi superman, semua itu adalah super tim kalau kita sama-sama berdoa," imbuh dia.

Di babak final Liga 2, Rans Cilegon FC bakal berhadapan dengan Persis Solo.

Baca Juga: Sultan Mah Bebas! Sempat Pamer Stroller Dior Harga Rp 98 Juta, Nagita Slavina Kembali Bikin Netizen Ngiler Unggah Kereta Dorong Rayyanza Tak Kalah Mewah

Kepastian itu didapat setelah Persis Solo juga meraih kemenangan di babak semifinal atas Martapura Dewa United, dengan skor 2-1.

Raffi Ahmad memastikan bahwa Rans Cilegon siap berhadapan dengan Persis Solo.

"Alhamdulillah kita sudah bisa lolos ke final, siapapun lawan kita, dengan kita lolos aja sudah senang sekali. Terimakasih semuanya, terimakasih," pungkas dia.

Bahkan Raffi Ahmad bahkan langsung memberikan selamat kepada pelatih Rahmad Darmawan dan Christian Gonzalez dkk atas kemenangan timnya itu.

Kegembiraan Raffi Ahmad terus berlanjut hingga ikut pulang bersama para pemain RANS Cilegon FC.

Upaya Raffi Ahmad mengangkat klub sepakbolanya tersebut ke panggung sepakbola tertinggi Tanah Air itu sepertinya tidak sia-sia.

Apalagi diketahui, melansir dari Banjarmasin Post, sebagai 'pemain baru' di industri sepakbola Indonesia, Raffi Ahmad pernah membawa para pemain RANS Cilegon FC sampai menjalani pelatihan singkat di Turki.

Raffi Ahmad mengajak para pemainnya melakukan uji tanding di Turki pada pertengahan Agustus 2021.

Hal tersebut merupakan bagian kerjasama Raffi Ahmad bersama Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA).

Saat itu para pemain RANS Cilegon FC menjalani pertandingan persahabatan dengan klub Fenerbache dan 1922 Konyaspor.

RANS Cilegon FC menjadi tim Liga 2 Indonesia pertama yang mendapat kesempatan menjalani training camp di Eropa.

Baca Juga: Kesibukan Raffi Ahmad Kerap Diprotes Sang Putra, Diam-diam Nagita Slavina Punya Kebiasaan Curhat pada Rafathar Soal ini Ketika Sultan Andara Pergi

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Wartakotalive.com, Banjarmasin Post

Baca Lainnya