Sempat Ketar-ketir Nasib Anak dan Istrinya Tak Bisa Selamat, Kini Rizky Billar Malah Dibuat Emosi Usai Kelahiran Lesti Kejora, Ada Apa?

Selasa, 28 Desember 2021 | 08:45
Instagram: rizkybillar

Lesti Kejora dan Rizky Billar

GridHype.ID - Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Pasalnya, anak pertama Rizky Billar dan Lesti Kejora akhirnya lahir ke dunia.

Mengutip Kompas.com,Lesti Kejora telah melahirkan anak pertamanya pada Minggu (26/12/2021) dalam kondisi prematur.

Diketahui, Lesti Kejora melahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Menteng, Jakarta Pusat.

Usut punya usut, persalinan Lesti Kejora ini terjadi mendadak di usia kehamilan 34 minggu.

Sebab, umumnya, bayi lahir di antara usia kehamilan 38 sampai 42 minggu.

Melalui foto tangan mungil anaknya yang diunggah di Instagram, Rizky Billar berbagi kisah persalinan tidak terduga yang harus dijalani Lesti Kejora.

Menurut Billar, Lesti Kejora mengalami flek dan kontraksi akibat kelelahan saat tiga hari sebelum persalinan sehingga sang istridisarankan dokter untuk rawat inap.

"Namun mendadak dokter menyarankan untuk dilakukan tindakan CITO di hari di mana seharusnya kami pulang karena dari hasil CTG bayi harus segera dikeluarkan demi keselamatan anak dan istri saya," tulis Rizky Billar, Senin (27/12/2021).

Baca Juga: Padahal Usia Kandungannya Baru 34 Minggu, Pendangdut Lesti Kejora Dikabarkan Melahirkan Bayi Prematur, Begini Kata Sang Dokter

Akhirnya, persalinan dengan cara caesar di usia kehamilan 34 minggu, demi keselamatan bayi dalam kandungan Lesti Kejora.

"Tapi apapun itu alhamdulillah bayi kami berhasil keluar dengan kondisi yang sehat, lengkap tanpa ada kurang satu pun dan tangisannya yang pecah menghiasi ruangan persalinan malam itu.

Melengkapi kebahagian kami yang tidak dapat membendung air mata jatuh dari kedua mata kami," tutur Billar.

Rizky Billar lantas berterima kasih kepada orang-orang baik di sekitarnya maupun orang-orang yang tidak mengenal mereka secara personal tetapi selalu mendoakan.

"Semoga doa dan kebaikan kalian mendapat ganjaran kebaikan pula dari Allah Swt," tulis Rizky Billar di akhir unggahannya.

Namun sayang, kebahagiaan Rizky Billar dan Lesti Kejora sempat rusak karena komentar negatif di media sosial terkait kelahiran anak pertamanya.

Melansir TribunKaltim.com, rupanya ada seseorang yang mengirimkan pesan Instagram yang membuat Rizky Billar marah besar.

Dari Instagram Story yang diunggah Rizky Billar, terlihat kemarahan suami Lesti kepada seseorang yang menduga Baby L alias anak pertamanya tidak lahir prematur melainkan tepat waktu.

"Ini contoh orang-orang yang hatinya sudah dibutakan dengan keirian dan kebencian terhadap kebahagiaan orang lain," ucap Rizky Billar di Instagram, Senin (27/12/2021).

Terkait hal itu, suami Lesti Kejora itu pun geram dan menjelaskan semua persalinan yang dilakukan oleh Lesti Kejora untuk meluruskan adanya spekulasi negatif kepada keluarga kecilnya itu.

Baca Juga: Lesti Kejora Dilarikan ke Rumah Sakit hingga Singgung Kesehatan Sang Bayi, Ada Apa?

"Oke, saya akan jelasin satu2 Pertama, dokter tidak mungkin mengeluarkan statement yang sifatnya tidak sesuai dengan realita yang terjadi karna ini berkaitan dengan reputasi mereka dan kode etik," tulisnya menjelaskan.

"Kedua, kamu pikir mentang2 istri saya keliatan tidak kesakitan, lantas dia tidak menderita ketika harus kontraksi terus menerus, mba tau kan rasanya kontraksi perut sakit dan punggung nyeri?

Pernah hamil kan? Istri aja menutupi semua perasaan itu demi kebahagiaan yang sebentar lagi hadir dengan kehadiran buat hati kami," sambung Rizky Billar.

Rizky Billar juga menjawab jika bayi yang dilahirkan Lesti Kejora adalah anjuran dari dokter demi kesehatan sang bayi dan juga istrinya.

"Ketiga, kamu pikir kami mau bayi kami prematur?Dengan kemungkinan kami akan sementara berpisah dengan anak kami?

Belum lagi kami juga harus siap berhadapan dengan orang-orang yang hatinya sudah dibutakan dengan kebencian seperti anda, yang dijelaskan sedetail apapun tidak akan paham atau memang tidak mau memahami.

Pada akhirnya kami harus mengikuti anjuran dokter karna itulah yang terbaik bagi keluarga kami," tegas Billar.

Secara tegas Rizky Billar meminta penjelasan kepada netizen yang terus menghujat keluarganya termasuk bayinya yang baru lahir di RSU Bunda Jakarta, Minggu (26/12/2021) malam.

"Dan kalau setelah dengar ini mba masih belum maaf.. saya akan fasilitasi mba untuk ketemu saya lalu akan saya jelasin," tuturnya.

"Sampe geter gua ngetik ini ga terima gua anak gua dan ibunya diginiin.Bgsd," tutup Rizky Billar.

Baca Juga: Kabar Tak Sedap, Pendangdut Lesti Kejora Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit, Istri Rizky Billar: Sehat-sehat Anak Baik

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, TribunKaltim.co

Baca Lainnya