Kena Skakmat Netizen, Sunan Kalijaga yang Siap Polisikan Fuji Banjir Hujatan, Pengakuan Doddy Sudrajat Soal Hal Ini Tak Terbukti?

Sabtu, 25 Desember 2021 | 14:15
tribunnews.com

sunan kalijaga dibully gegara bela doddy

GridHype.ID - Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat agaknya terus menjadi sorotan netizen.

Belum lama ini, video diduga menggunakan nama Doddy Sudrajat untuk menakut-nakuti cucu kandungnya, Gala Sky viral di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Doddy Sudrajat pun tak terima nama baiknya dicemarkan oleh terduga Fuji, adik mendinang Bibi Ardiansyah.

Melansir Kompas.com, Doddy bahkan menggandeng pengacara Sunan Kalijaga dalam kasus ini.

"Kami menduga, kami mendapatkan, kami melihat, menyaksikan hari ini ada video TikTok yang tersebar banyak sekali, dimana-mana di media, di situ tergambar ada seorang anak perempuan," kata Sunan dikutip dari YouTube MOP Channel.

"Informasinya kami duga adalah adik kandungnya mas Bibi almarhum, dan seorang anak kecil, Gala, cucu daripada klien kami," lanjutnya.

Dari video yang kemudian ditunjukkan oleh Doddy, Sunan mengatakan dengan tegas, apa yang dilakukan dan terekam dalam video itu telah merusak mental Gala.

"Ini video sangat-sangat merusak mental daripada Gala, seorang anak kecil," ujar Sunan.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Getol Lakukan Tes DNA Gala Sky, Sunan Kalijaga Berharap Bisa Tatap Muka dan Lakukan Hal Ini kepada Ayah Vanessa Angel

"Di gambar video tersebut terlihat seolah-olah bahwa dengan menyebut nama Pak Doddy atau dengan Dodot membuat Gala ketakutan," imbuh Sunan.

Sunan juga menyoroti video lainnya, ketika ada seseorang yang memakai topeng monster dan menggunakannya untuk menakut-nakuti Gala.

"Ada yang pakai topeng monster, ada juga hanya dengan menyebut 'Doddy, Doddy, awas ada Doddy, awas ada Dodot, Gala menangis histeris," ujar Sunan.

Sunan menduga video yang disebutnya merusak mental Gala itu telah dibuat dan disebarluaskan oleh keluarga dekat.

"Sementara ini kami duga itu dibuat dan istilahnya disebarluaskan oleh seseorang yang ada di lingkaran keluarga daripada pihak sebelah," ucap Sunan.

"Yang pasti peristiwa ini kami akan melakukan upaya hukum yang keras, kepada siapapun pelakunya, pemainnya, yang memproduksi dan menyebarluaskan," kata Sunan menegaskan.

Dalam hal ini pihak Sunan akan menjerat pelaku dengan pasal 27 UU Nomor 19 Tahun 2016 atau Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Namun belum diketahui kapan pastinya Sunan akan membuat laporan dan hanya meminta untuk menunggu tanggal main.

Sementara itu, Doddy sendiri mengaku belum mempertimbangkan langkah damai dalam hal ini.

Baca Juga: Masih Belum Kelar, Doddy Sudrajat Kini Minta Barang Pribadi Vanessa Angel untuk Segera Dikembalikan: yang Kecil-kecil Dulu Aja...

Untuk diketahui, dalam video viral yang kemudian ditunjukkan dan dijadikan sebagai bukti oleh Doddy adalah ketika Fuji sedang bersama Gala.

Di video tersebut Fuji terdengar mengatakan "Doddy eh Dodot, Dodot," kemudian Gala lari menghampiri Fuji.

Namun, mengutip Tribunnews.com,netizenjustruakan membuat Doddy Sudrajat malu.

Karena video yang dituduhkan kepada Fuji tidak mendasar.

Netizenpun memerkan beberapa bukti kuat bahwa Fuji tidak bersalah.

Di dalam video pertama yang ditunjukan ayah Vanessa Angel, Dodot yang berarti bukan Doddy Sudrajat karena Fuji tidak menyebut nama Doddy.

Dalam video kedua, ada seseorang yang memakai topeng monster dengan sound menyebut nama Doddy.

Doddy mengira sound topeng monster itu adalah Fuji padahal itu adalah video editan oleh netizen yang mengambil dari laman instagram Bibi.

Dan fakta mengejutkannya lagi dibalik topeng monster tersebut adalah Bibi Ardiansyah, ayah Gala Sky.

Baca Juga: Skakmat Tak Bisa Lagi Berkilah, Doddy Sudrajat Akhirnya Mengaku Hal Ini Depan Nikita Mirzani Saat Disinggung Soal Status Ayah Tiri

Video asli Bibi Ardiansyah yang menakuti Gala dengan topeng monster ini aslinya tidak memiliki sound apapun.

Hanya sound biasa suara Bibi, namun di editnetizen menggunakan nama Doddy.

Bahkan Sunan Kalijaga mengatakan ingin menemui sosok orang yang mengenakan topeng monster pun disoroti.

Sekelas pengacara ternama tanah air bisa tertipu oleh Doddy Sudrajat yang menyebutkan kalau Fuji membuat namanya jelek di depan Gala Sky.

Sontak sajanetizen geram dengan tingkah laku Sunan Kalijaga yang awalnya dikira akan mendamaikan malah menambah masalah baru.

"CUMA MAU BILANG ORANG DI BALIK TOPENG YANG NAKUT NAKUTIN ITU BAPA KANDUNG NYA GALAA,

JDI BAPA MASIH MAU NUNTUT ORNG YANG UDH MENINGGAL?

TRUS YANG BILANG ADA DODOT ADA DODOT ITU BUKA FUJI TAPI ITU DARI SOUND TIKTOK,MALU GA MALU GA? MALU LAH MASA ENGGA Bahahahahahahaa"

"Pengacara tapi kog kalah cerdas sm netizen... Makanya jangan buru" pelajari dl kasusnya, jejak digital banyaak pak sunan"

"malu sih ngebela orang yang salah apalagi ngeboong seluruh indonesia"

"1 Indonesia tertawa melihat anda"

"hahaha... Bisa2 nya seorang pengacara bisa di bego2in ??? Aku jadi malu"

Baca Juga: Heboh Soal Rencana Doddy Sudrajat Bakal Lakukan Tes DNA pada Gala Sky, Sunan Kalijaga Berharap Bisa Bertemu Ayah Vanessa Angel dan Minta Hal ini

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya