Tuntutan Jaksa atas Kasus Narkoba Nia Ramadhani Dibacakan, Istri Ardi Bakrie Sampai Menitikkan Air Mata di Ruang Sidang

Jumat, 24 Desember 2021 | 16:00
Facebook

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

GridHype.ID - Kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat artis Nia Ramadhani dan suami, Ardi Bakrie masih terus bergulir.

Seperti yang diketahui, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan sopir pribadinya beberapa waktu lalu ditangkap polisi karena narkoba.

Meski Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tengah menjalani proses rehabilitasi, persidangan kasus narkoba keduanya juga berlanjut.

Terbaru, melansir Kompas.com,Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan sopir mereka, Zen Vivanto, dituntut 12 bulan masa rehabilitasi.

Tuntutan itu dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (23/12/2021).

"Kami selaku JPU menuntut majelis hakim agar menempatkan ketiga terdakwa, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan Zen Vivanto, di panti rehabilitasi medis RSKO, Cibubur, Jakarta Timur, masing-masing selama 12 bulan," kata JPU dalam sidang tersebut.

Selain itu, JPU juga menuntut ponsel Nia, Ardi, dan Zen dirampas untuk negara.

"Dan kami menyatakan barang bukti handphone ketiga terdakwa agar dirampas untuk negara," lanjut JPU.

Baca Juga: Tak Hanya Sekali Dua Kali Disuruh Beli Sabu, Ternyata Segini Besaran Gaji Sopir Nia Ramadhani yang Telah Bekerja Selama 20 Tahun

Mendengar tuntutan tersebut, Nia lalu meneteskan air matanya dan mengusapnya dengan tisu.

Usai pembacaan tuntutan, Nia meminta izin untuk menyatakan pendapatnya.

Namun, majelis hakim memintanya agar pendapat tersebut masuk ke dalam nota pembelaan di sidang selanjutnya.

Di ruang sidang, Nia duduk di tengah diapit oleh Ardi Bakrie dan sopirnya, Zen Vivanto.

Ini merupakan sidang keempat yang dijalani Nia, Ardi, serta Zen terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, hingga saat ini mereka sudah menjalani rehabilitasi narkoba selama kurang lebih lima bulan terhitung sejak Juli 2021.

Sebelumnya, mengutip Kompas.TV, Nia Ramadhani mengungkap alasannya mengonsumsi narkoba dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (16/12/2021).

Alasan Nia Ramadhani memakai narkoba bermula dari perasaan sedih yang menumpuk sejak bertahun-tahun.

Hal itu berawal dari meninggalnya ayah Nia Ramadhani pada tahun 2014 lalu. Padahal, tiga tahun sebelumnya ia baru merasa dekat dengan sang ayah.

Baca Juga: Pilu! Terungkap Alasan Nia Ramadhani Pakai Narkoba, Ternyata karena Omongan Teman Saat Istri Ardi Bakrie Curhat Soal Keterpurukannya

Nia pernah menceritakan keterpurukannya itu kepada temannya, namun, ia justru mendapatkan respons yang semakin membuatnya bersedih.

"Tapi jawaban yang saya dapat dari mereka adalah, 'Nia, malulah untuk sedih karena hidup kamu itu banyak orang yang pengin'," ujar Nia saat menirukan jawaban temannya.

"Katanya (teman) banyak yang harus disyukuri, katanya saya terkenal, punya suami, tiga anak, hidup di keluarga terpandang katanya enggak patut sedih," tutur Nia seperti dikutip dari Kompas.com.

Mendengar jawaban tersebut, hati Nia makin pilu. Ia merasa tidak diperbolehkan bersedih karena sudah memiliki segalanya.

"Saya merasa, jadi seorang Nia itu adalah kutukan, saya enggak bisa sedih. Saya harus happy terus," kata Nia Ramadhani diringi isakan.

Hingga April 2021, kesedihan itu memuncak dan tidak lagi terbendung.

"Sedihnya sampai bikin sesak, saya pingin cerita tapi kan gak bisa," ungkapnya.

Nia lantas teringat perkataan temannya di lokasi syuting. Teman tersebut mengatakan ada zat yang bisa mengubah perasaan sedih menjadi bahagia.

Hingga akhirnya, ia mencari obat mengandung zat metafetamin melalui sopirnya, Zen Vivianto.

Baca Juga: Bikin Geger Dalam Seminggu 3 Artis Terjerat Narkoba, Nia Ramadhani Bongkar Sosok Teman Artis yang Perkenalkan ke Barang Haram di Sidang

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Kompas.tv

Baca Lainnya